December 18, 2023

Range Rover Electric Siap Meluncur di 2025, Ini Bocoran Spesifikasinya

Penulis: Rizki R
Range Rover Electric Siap Meluncur di 2025, Ini Bocoran Spesifikasinya  

Mobitekno – Range Rover, SUV mewah legendaris dari Inggris, akan segera hadir dalam varian listrik. Jaguar Land Rover (JLR) telah merilis gambar-gambar teaser yang menunjukkan desain eksterior SUV listrik besar tersebut.

Dari foto-foto yang dirilis, Range Rover Electric terlihat sangat mirip dengan versi bertenaga gas dan plug-in hybrid. Hal ini karena model listrik pertama merek Inggris itu akan menggunakan platform Modular Longitudinal Architecture (MLA Flex) yang sama.

Meskipun memiliki baterai bertegangan tinggi, versi EV akan tetap dapat berpetualang di luar jalur aspal seperti model dengan mesin pembakaran internal. Hal ini karena Range Rover Electric memiliki ground clearance yang sama dengan model konvensional, yaitu 11,1 inci. JLR mengklaim bahwa Range Rover Electric telah menjalani uji coba di berbagai kondisi, termasuk mengemudi di suhu yang sangat panas dan dingin serta mengarungi air sedalam 33,4 inci.

Range Rover Electric

Kapan Range Rover Electric Dirilis? 

Kendaraan mewah ini akan dilengkapi dengan arsitektur 800 volt yang dirancang untuk memungkinkan pengisian daya ultra-cepat. Namun, pengemudi mobil listrik harus waspada dengan jarak tempuh dari stasiun pengisian daya terdekat.

JLR belum merilis detail teknis lainnya tentang model listrik yang akan datang, termasuk ukuran baterai dan perkiraan jarak tempuh. Namun, baterai dan motor listrik Range Rover Electric akan dibuat pada pabrik perusahaan di Wolverhampton, Inggris.

Range Rover Electric

Range Rover EV diperkirakan akan hadir pada tahun 2025. Pelanggan yang tidak sabar untuk mendapatkannya saat ini bisa masuk ke dalam daftar tunggu untuk berada di antrean terdepan saat waktu pemesanan tersedia.

rr bev announcement 131223 11 1 657b53c12e015

Range Rover Electric merupakan SUV mewah yang siap menjelajah. Model listrik ini akan menawarkan desain yang elegan, performa yang tangguh, dan teknologi yang canggih.

Tags: , , ,


COMMENTS