December 18, 2023

ASUS Catatkan Rekor Dunia Overclocking, 16 Peringkat Pertama Global

Penulis: Rizki R
ASUS Catatkan Rekor Dunia Overclocking, 16 Peringkat Pertama Global  

Mobitekno – ASUS baru-baru ini mengumumkan prestasi luar biasa dengan mencatatkan sembilan rekor dunia dan meraih 16 peringkat pertama dalam berbagai benchmark kinerja overclocking. Ini semua berkat kolaborasi dengan beberapa overclocker terkemuka internasional.

Mereka berhasil mencapai prestasi gemilang ini dengan menggunakan motherboard workstation WIFI ASUS Pro WS WRX90E-SAGE SE dan ASUS Pro WS TRX50-SAGE WIFI, ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ Threadripper™ PRO 7000 WX-Series dan AMD Ryzen Threadripper 7000 series, yang memiliki hingga 96 core dan 192 thread. Beberapa overclocker terkenal yang mencatat rekor termasuk Der8auer, Elmor, Massman, OGS, Safedisk, Seby, dan Shamino.

AMD memberikan opsi overclocking CPU dan DRAM untuk workstation AMD Threadripper 7000 series dan model high-end desktop (HEDT). ASUS, dengan desain PSU ganda inovatif pada motherboard Pro WS WRX90E-SAGE SE dan Pro WS TRX50-SAGE WIFI, memastikan pengguna dapat memanfaatkan kinerja prosesor secara maksimal.

Overclocking

Kedua motherboard ini menawarkan stabilitas luar biasa selama overclocking berkat pengiriman daya yang tangguh dan modul pendingin canggih.

Switch hardware dan opsi optimasi BIOS memberikan kenyamanan lebih bagi para penggemar overclocking saat memaksimalkan sistem. Sinergi komprehensif antara EXPO dan ECC R-DIMM pun menawarkan kinerja dan stabilitas luar biasa, menciptakan standar baru untuk workstation dan komputasi desktop kelas atas.

Rekor Dunia Overclocking

Motherboard ASUS Pro WS WRX90E-SAGE SE dan Pro WS TRX50-SAGE WIFI mencetak banyak rekor dunia dan meraih peringkat pertama global dalam overclocking berkat desain luar biasa dan sistem pengiriman daya yang kuat. Heatsink VRM besar dengan desain fin yang efektif menghilangkan panas, didukung oleh dua kipas di kedua sisi soket CPU, memastikan manajemen termal yang optimal selama tugas berkinerja tinggi.

Overclocker terkenal dunia memberikan testimoni positif. Safedisk menerangkan, “Pro WS WRX90E-SAGE SE menghadirkan kinerja yang sangat stabil pada frekuensi tinggi melalui 32 (16×2) power stage dan dual power supply. Saya benar-benar terkesan.”

download 1 1

Sedangkan, Der8auer mengungkap, “Saya terkesima oleh kinerjanya yang luar biasa. Keberhasilan meraih frekuensi memori lebih dari 6000 MHz saat menjalankan RDIMM ECC, bahkan di tengah kondisi LN2 yang ekstrem, merupakan bukti kemampuan memori dan CPU yang luar biasa,”

Overclocking

ASUS telah membuktikan keunggulan teknologi dan desain dengan mencapai prestasi tinggi dalam dunia overclocking. Motherboard ASUS Pro WS WRX90E-SAGE SE dan Pro WS TRX50-SAGE WIFI membuktikan diri sebagai pilihan terdepan untuk penggemar overclocking yang menginginkan kombinasi daya, stabilitas, dan inovasi terbaik.

Overclocker
Kategori
Skor
Perbedaan
AMD Ryzen™ Threadripper™ PRO 7995WX
ASUS Pro WS WRX90E-SAGE SE
Safedisk
Cinebench R15
30098
Rekor Dunia
Safedisk
Cinebench R20
78812
Rekor Dunia
Safedisk
Cinebench R23
210702
Rekor Dunia
Safedisk
Geekbench3 Multi
659380
Rekor Dunia
Safedisk
GPUPI For CPU
3,920
Rekor Dunia
Seby
HWBOT X265 BENCHMARK 1080P
1225,917
Rekor Dunia
Seby
HWBOT X265 BENCHMARK 4K
302.399
Rekor Dunia

 

Tags: , , , ,


COMMENTS