January 16, 2023

Langsung Menggebrak di 2023, Olike Luncurkan Dua All New Horizon W12 Series

Penulis: Desmal Andi
Langsung Menggebrak di 2023, Olike Luncurkan Dua All New Horizon W12 Series  

Mobitekno – Tahun sudah berganti menjadi 2023. Selama 2022, Olike Indonesia sebagai produsen produk-produk akesoris pintar untuk smartphone banyak mengeluarkan inovasinya. Kini, mengawali tahun 2023, Olike Indonesia langsung meluncurkan produk jam tangan pintar yang semakin mutakhir. Produk tersebut adalah smartwatch Horizon W12 S dan W12 C yang siap menjadi trendsetter atau standard baru dalam dunia jam tangan pintar entry level dengan harga yang terjangkau.

“Kami ingin mengawali 2023 dengan produk wearables pintar yang cukup memiliki fitur ‘breakthrough’ bagi konsumen Indonesia, dan juga tentu dengan harga yang terjangkau pastinya. Sebelumnya pada Horizon W12, kita bisa menemukan fitur real tracking health monitor system, 23 pilihan mode olahraga, serta penggunaan aplikasi Olike Active App terbaru. Nah, pada All new Horizon W12 Series ini, memiliki fitur utama swim proof dan juga Bluetooth calling,” kata Anthoni Roderick P. Selaku Public Relations Manager Olike Indonesia

Olike Smartwatch Horizon W12 S

Yang pertama, adalah Horizon W12 S, Smartwatch Series Horizon yang memiliki layar display paling besar, yaitu 1,83 inci Full HD. Untuk design, W12 S ini hanya memiliki satu pilihan warna yaitu hitam, serta body yang hampir sama seperti pendahulunya, namun yang membedakan pada tombol samping body yang berbentuk bulat. Strap nya pun masih berbahan rubber yang mudah di copot-pasang dan juga nyaman di tangan. Lalu untuk batterai nya sendiri pun juga lebih besar yaitu berkapasitas 230 mAh. Fitur utama dari Horizon W12 S ini adalah adanya fitur swimproof yang bisa dipakai berenang hingga kedalaman 1,5m dalam waktu 60 menit, atau aktifitas air dangkal lainnya. Namun perlu diketahui, produk ini tidak bisa dipakai mandi air panas, sauna, atau menyelam, dan hindari dari terkena dampak langsung arus deras selama olahraga air. Sebagai tambahan, tentu ketahanan air pada W12 S akan menurun seiring penggunaan aktifitas olahraga renang yang sering.

Untuk fitur kesehatannya, Horizon W12 ini juga dibekali health monitoring seperti: data temperatur suhu, kadar oksigen dalam darah, detak jantung, kualitas tidur dan juga beberapa data yang akan muncul pada layar utama seperti jumlah langkah, kalori, hingga tekanan darah.Urusann olahraga, Horizon W12 S ini memiliki 24 mode olahraga yang lengkap dan juga memberikan data sports pedometer (jumlah kalori, waktu berolahraga, detak jantung, dan jarak tempuh) yang disesuaikan dengan mode olahraga yang dipilih.

Swim proof W12 S

Olike Smartwatch W12 C

Selanjutnya adalah Horizon W12 C yang lebih compact dibandingkan Horizon W12 dan W12 S. Jam ini dibekali fitur terkini yaitu Bluetooth calling yang memungkinkan penggunanya bisa melakukan komunikasi dua arah langsung melalui smartwatch karena sudah di bekali mic dan juga speaker yang harus terkoneksi dengan smartphone melalui Bluetooth versi 5.2. Jadi mengangkat dan melakukan pembicaraan telepon dapat dilakulan dengan mudah melalui pergelangan tangan saja. Horizon W12 C ini juga akan memberikan data variabel kesehatan yang cukup lengkap untuk mendukung gaya hidup sehat, seperti health monitoring yang juga tersedia, di tambah beberapa fitur kesehatan lainnya seperti RESP atau tingkat respirasi yang akan menghasilkan laporan laju napas permenit dalam satuan Brpm (sebagai tambahan, laju pernapasan normal orang dewasa yang sehat adalah 12-20 napas per menit (brpm)). Ada juga breathe yang merupakan fitur khusus untuk melatih atau mengatur pernafasan dimanna pemakai akan di-guide untuk waktu inhale dan exhale pernafasan agar lebih relax.

Bletooth Calling W12 C

Design body dari Horizon W12 C sama seperti W12 S, namun resolusinya paling baik dibanding lini Horizon lainnya, dengan resolusi 320×380 IPS Color Screen yang mampu menghasilkan tampilan layar yang lebih cerah pada layar berukuran 1,72 inch-nya. Selain resolusi, UI-nya juga lebih atraktif serta kapasitas batterainya pun paling besar dibanding yang lain, yaitu 300 mAh yang membuatnya mampu bertahan hingga 20 jam. Pilihan mode olahraganya pun tersedia lebih dari 50 sports mode yang sangat membantu bagi mereka yang suka beraktifitas.

Watch Face dan Aplikasi Olike Active

Pengguna juga bisa mengganti watch face sesuka hati melalui aplikasi Olike Active yang sudah dapat diunduh secara gratis melalui Play Store dan juga App Store. Didalam aplikasi yang sudah terintegrasi dengan All New Horizon W12 Series, pengguna juga dapat melihat data kesehatan secara lebih lengkap. Aplikasi Olike Active App juga sudah terintegrasi dengan third parties seperti Google Fit dan Apple Health.

Olike Indonesia menawarkan all new Horizon W12 Series ini dengan harga 399,000 untuk Horizonn W12 S, dan 499,000 untuk Horizon W12 C melalui seluruh toko kerjasama Olike terdekat, serta market place official Olike di Shopee.Tentang PT OASE Teknologi Asia (Olike Indonesia)

Tags: , , ,


COMMENTS