August 14, 2023

Electrify! Mobil Konsep Honda SUV e:Prototype Mejeng di GIIAS 2023. Cikal Bakal HR-V Listrik?

Penulis: Iwan RS
Electrify! Mobil Konsep Honda SUV e:Prototype Mejeng di GIIAS 2023. Cikal Bakal HR-V Listrik?  

Mobitekno – Honda untuk pertama kalinya menampilkan mobil konsep listrik Honda SUV e:Prototype di Indonesia. sebuah mobil konsep listrik berbasis SUV, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kab. Tangerang, Banten.

Kehadiran Honda SUV e:Prototype di booth Honda (Hall 6B) tahun ini menandai langkah strategis perusahaan asal Jepang tersebut dalam memperkenalkan teknologi mobil listrik yang ramah lingkungan kepada konsumen di Indonesia.

Sekilas mobil konsep ini memiliki beberapa kesamaan desain dengan Honda HR-V generasi ketiga yang baru dipasarakan secara resmi di tanah air Maret 2022 lalu. Perbedaannya, tampilan Honda SUV e:Prototype dibuat lebih futuristik untuk memberi kesan mobil teknologi listrik sebagai basis penggeraknya.

Honda SUV ePrototype 03
Honda SUV e:Prototype dipamerkan di ajang GIIS 2023, ICE, BSD City, Kab. Tangerang, Banten.
Honda SUV ePrototype 01
Mobil konsep SUV listrik yang satu ini banyak meminjam desain mobil SUV HR-V.

Perbedaan ditemui pada bagian depan, imana lampu depan LED yang beda dengan Honda lain. LED-nya lebar dan ada DRL (Daytime Running Light) berbentuk huruf “U” di lampu utamanya. Sisi sampingnya cukup mirip HR-V, namun beberapa bagian ada detail warna biru untuk sedikit memamerkan aura mobil listriknya. Bagian belakangnya memiliki lampu LED lebar (kiri dan kanan terhubung) yang bagian tengahnya ditempati oleh logo Honda.

Pada ajang GIIAS 2023 kali ini, Honda mengusung tema “Energize to Accelerate” yang diwujudkan dalam berbagai display mobil berbasis listrik, termasuk Honda SUV e:Prototype.

Selain model konsep ini, booth Honda juga menampilkan mobil listrik lainnya, seperti Honda N-Van EV Prototype dan Honda e. Honda juga meluncurkan model hybrid yaitu All New Honda CR-V RE e:HEV, dan menampilkan display model hybrid lainnya yaitu Honda Accord e:HEV dan Honda CR-Z.

Pertama kali diperkenalkan di Auto Shanghai 2021

Honda SUV e:Prototype pertama kali diperkenalkan di dunia pada pameran Auto Shanghai pada 2021 lalu. Sebelumnya, mobil konsep ini telah hadir di berbagai pameran otomotif dunia, dan Indonesia menjadi negara kedua di wilayah Asia Tenggara yang menampilkan mobil konsep ini setelah di Thailand International Motor Expo 2022.

Honda SUV ePrototype 02
Honda SUV e:Prototype dibekali teknologi Advanced Touch Screen, TFT Multi-information Display, dan fitur keselamatan otonom.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mentakanan bahwa mobil konsep Honda SUV e:Prototype menunjukkan komitmen Honda untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan tren global serta kebutuhan konsumen akan mobil listrik yang ramah lingkungan.

“Kami sangat antusias untuk menampilkan teknologi mobil listrik yang dimiliki Honda kepada konsumen Indonesia, dan kami percaya bahwa penampilan Honda SUV e:Prototype akan menjadi langkah penting dalam upaya mewujudkan visi elektrifikasi Honda,” tambah Yusak.

Sarat teknologi canggih

Honda SUV e:Prototype dirancang dengan menggabungkan desain futuristik dengan keunggulan teknologi canggih. Mengusung gaya desain yang dinamis, mobil konsep ini menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan responsif. Dengan teknologi baterai canggih yang efisien, Honda SUV e:Prototype memberikan performa yang unggul dan jangkauan yang memadai untuk menghadapi tantangan mobilitas modern.

Sebagai mobil masa depan, Honda SUV e:Prototype juga dibekali berbagai teknologi terdepan, yang meliputi Advanced Touch Screen, TFT Multi-information Display, OTA3 (Over The Air) berdasarkan pengenalan suara yang sangat canggih, fitur keselamatan Honda SENSING serta generasi terbaru dari Honda CONNECT.

Kehadiran Honda SUV e:Prototype juga sejalan dengan tren global yang menunjukkan pertumbuhan yang pesat dalam permintaan SUV, termasuk di Indonesia. Tren ini didukung oleh preferensi konsumen untuk kendaraan yang tidak hanya nyaman dan luas, tetapi juga tangguh dan mampu menghadapi berbagai kondisi jalan.

“Di tengah tren SUV yang terus meningkat, konsep yang ditawarkan Honda SUV e:Prototype sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia,” tambah Yusak Billy. “Kombinasi antara teknologi listrik yang ramah lingkungan dan keunggulan performa SUV akan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan.”

Test drive dan promo Honda SUV  

Selain menampilkan berbagai mobil konsep berbasis listrik, booth Honda yang berlokasi di Hall 6B juga menampilkan model-model terbaru yang dipasarkan di Indonesia, mulai dari model-model dengan varian RS yang sporty hingga model-model SUV yang menjadi favorit Honda saat ini.

Honda juga menyediakan unit test drive Honda WR-V dan Honda BR-V untuk pengunjung yang ingin merasakan kenyamanan berkendara dan performa, serta berbagai program penjualan untuk mempermudah konsumen yang ingin melakukan pembelian mobil Honda.

Adapun program promonya (syarat dan ketentuan berlaku) antara lain DP ringan mulai 20 juta, Bunga rendah hingga 0%, Cicilan ringan mulai Rp 3 Juta, Tenor hingga 7 tahun, Lucky dip dengan total hingga ratusan Juta Rupiah, Direct Gift Free voucher Service & Parts, Program Trade In mobil Honda, serta Grand Prize paket liburan ke Jepang.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS