August 13, 2023

Coway Rilis Laporan Keuangan Kuartal 2 Tahun Fiskal 2023

Penulis: Rizki R
Coway Rilis Laporan Keuangan Kuartal 2 Tahun Fiskal 2023  

MobiteknoCoway Co., Ltd., perusahaan solusi terkemuka asal Korea Selatan mengumumkan laporan hasil keuangan kuartal kedua tahun 2023. Dalam situasi pasar yang sulit, perusahaan berhasil mempertahankan pertumbuhan yang stabil melalui ekspansi global, inovasi produk, dan strategi pemasaran.

Chief Financial Officer Coway, Soon Tae Kim, menyatakan bahwa strategi selanjutnya akan difokuskan pada penguatan kinerja bisnis di Korea serta bisnis internasional, sambil mendorong pertumbuhan merek BEREX di kategori produk tidur dan kesehatan.

Rincian pendapatan yang dilaporkan adalah sebagai berikut:

– Pendapatan kuartal kedua: KRW 1.006,2 miliar (+2,9% YoY)

– Laba usaha kuartal kedua: KRW 194,2 miliar (+10,3% YoY)

(*Angka diambil dari laporan konsolidasi K-IFRS – International Financial Reporting Standards).

Pendapatan kumulatif tahun 2023 mencapai KRW 1.954,5 miliar (+2,5% YoY), dengan laba operasional sebesar KRW 369,8 miliar (+6,1% YoY). Pendapatan dari penjualan produk rumah tangga domestik naik menjadi KRW 590,4 miliar (+2,9% YoY), yang dihasilkan dari keberhasilan penjualan produk di berbagai kategori seperti penyaring air, penyaring udara, dan kasur.

Total pendapatan anak perusahaan di luar negeri untuk Q2 mencapai KRW 378,9 miliar, menandai pertumbuhan sebesar 7,0% YoY. Pertumbuhan ini didorong terutama oleh Malaysia dan Amerika Serikat, dengan pendapatan Malaysia mencapai KRW 285,6 miliar (+3,9% YoY) dan Amerika Serikat mencapai KRW 61,1 miliar (+13,7% YoY). Anak perusahaan di Thailand juga mencatatkan kenaikan pendapatan yang signifikan menjadi KRW 24,5 miliar, dengan pertumbuhan luar biasa sebesar 25,7% tahun ke tahun.

Coway

Sebelumnya, Coway meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyerahkan beberapa unit air purifier. Upaya ini dilakukan sebagai wujud dukungan terhadap program ESG (Environmental, Social, and Governance) yang dijalankan oleh PT KAI (Persero).

Kegiatan ini adalah bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya udara bersih dan sehat, serta untuk memberikan apresiasi kepada PT KAI atas kerja sama dalam menyediakan perangkat pemurni air di stasiun-stasiun kereta api .Langkah-langkah yang diambil Coway, termasuk dukungan CSR ini, menjadi kontribusi penting dalam membangun lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia.

Tags: , , ,


COMMENTS