July 24, 2023

Jaga Kesehatan Mental, Coway Sarankan 3 Hal Ini di Rumah

Penulis: Rizki R
Jaga Kesehatan Mental, Coway Sarankan 3 Hal Ini di Rumah  

Mobitekno – Coway sebagai perusahaan pemurni air dan udara terkemuka terus berkomitmen dalam mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik bagi pelanggannya. Verywell Mind dalam artikelnya mengungkap hubungan erat antara mental wellness atau kesehatan mental dengan lingkungan tempat tinggal. Berikut ini, Coway telah merangkum bagaimana menciptakan tempat tinggal nyaman yang dapat mendukung kesehatan mental.

1. Rumah Rapi dan Warna-warni Bikin Happy!

Psychotherapist Linda Snow menjelaskan, ruangan yang tertata rapi dapat memberikan rasa tenang. Sebaliknya, perasaan cemas dan kewalahan dapat muncul ketika banyak barang menumpuk dan bertebaran tidak di tempatnya. Snow juga menambahkan, warna-warna dan objek yang memiliki arti tertentu juga dapat meningkatkan mood.

Jika ingin merasakan suasana optimis dan berenergi, seperti saran dari Martha Stewart–kamu dapat menjatuhkan pilihan pada warna merah yang memberi kesan hangat, kuning, atau oranye. Sedangkan warna-warna pasangannya seperti hijau, biru, dan ungu dapat memancarkan ketenangan dan kedamaian. Ingin warna yang membantu untuk ekstra fokus? Coba biarkan nuansa netral seperti putih, abu-abu, dan biru pucat mendominasi.

Kesehatan Mental_Coway

2. Stimulasi Kebutuhan Sensoris

Segala hal yang berhubungan dengan indera penting diperhatikan. Mengutip kembali pernyataan Linda Snow, “Pencahayaan, suhu, suara, bau dari lingkungan sangat penting untuk menentukan seberapa nyaman, santai, dan amannya perasaan”. Pencahayaan yang kuat dan suara keras dapat menyebabkan kecemasan atau agitasi, sementara ruang gelap dan dingin dapat menyebabkan perasaan tidak termotivasi—terutama jika suhu di ruangan cenderung dingin.

Situs Scientific American juga membahas efek bebauan terhadap suasana hati seseorang. Sebuah studi menunjukkan orang yang bekerja di ruangan dengan pengharum ruangan terbukti memiliki keyakinan diri dan tujuan lebih tinggi serta dapat bekerja lebih strategis. Sebaliknya, kehadiran bau busuk dapat membuat orang mudah frustasi.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk menjaga rumah bebas dari bau yang tidak sedap dengan menjaga kebersihan dan gunakan air purifier yang dapat memfilter bau hingga efektif menangkal virus dan bakteri dalam ruangan.

3. Bebas Polusi dan Toksin

Dalam keseharian, tidak banyak dari kita yang menyadari bahwa toksin berasal dari barang-barang di ruangan, material bangunan, hewan peliharaan, dan bahan pembersih. Air tanah dan air perpipaan pun tidak lepas dari resiko polusi dari limbah rumah tangga dan limbah industri sehingga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi langsung.

Rachel Scott, medical director of psychiatry of Eden Health, menyebutkan, lingkungan rumah (home environment) merupakan kombinasi antara orang-orang di sekitar dan faktor fisik di mana kita tinggal, termasuk di antaranya tingkat polusi dan keberadaan zat berbahaya dalam rumah (toksin).

Berdasarkan studi yang dilakukan Scott, peningkatan depresi terjadi di daerah-daerah berpolusi. Paparan polusi dalam waktu lama juga dapat memperbesar resiko gangguan kecemasan. Di antara banyak hal yang dapat kita lakukan untuk memastikan rumah selalu nyaman, Scott juga menganjurkan untuk mengapresiasi sekitar.

Satu hal baik yang dapat kita sadari dan syukuri, dapat membentuk sikap mental yang positif. Ia juga menyarankan untuk berfokus pada hal-hal yang dapat kontrol. Oleh karenanya, kegiatan mengatur dan mendekorasi rumah jadi kegiatan yang membantu dalam merawat kesehatan mental.

Solusi Coway Merawat Kesehatan Mental

Melihat efek negatif polusi terhadap kesehatan fisik maupun mental, Coway menawarkan solusi pemurnian air dan udara untuk hunian yang telah terpercaya selama lebih dari 30 tahun di Korea Selatan–yang kini juga telah tersedia di Indonesia. Melalui institut riset dan pengembangan air dan udara terbesar di Asia, Coway berdedikasi untuk menghadirkan inovasi berkelanjutan yang berfokus pada teknologi, produk inovatif, dan riset terkait filtrasi– aspek teknologi inti pada pemurni air dan pemurni udara.

Kualitas produk dan keamanannya terjamin, tidak hanya berkat keahlian 270 peneliti berdedikasi dengan 20 spesialis air bersertifikat dari Water Quality Association– tetapi juga fasilitas canggih yang telah mendapatkan pengakuan sebagai laboratorium pengujian internasional oleh berbagai organisasi dan asosiasi di dalam dan luar negeri seperti Korean Accreditation Organisation (KOLAS), European Union (EU) TÜV SÜD, dan WQA.

Lewat promo WOW COMBO yang berlaku selama Juli 2023, pelanggan dapat memiliki air purifier untuk merasakan udara bersih serta segar setiap hari dan minum air minum berkualitas bebas kontaminasi dari water purifier Coway. Promo yang menggabungkan 1 unit air purifier dan 1 unit water purifier dengan pembayaran metode cicilan ini menawarkan 3 pilihan paket yang dapat menghemat pembelanjaan sampai dengan 11.4 juta.

Coway_Kesehatan Mental

Coway

Paket pertama dimulai dari harga Rp 399.000 untuk varian produk Neo Plus (CHP-264L) dan Triple Power (AP-2318D). Paket kedua menawarkan produk Core (CHP-671R) dan Triple Power (AP-2318D) seharga Rp 499.000. Lalu, paket ketiga dengan harga yang sama, Rp 499.000 untuk kombinasi produk Ombak (CHP-7310R) dan Triple Power (AP-2318D). Yang tidak kalah menarik, 100 pembeli pertama juga mendapatkan voucher belanja senilai Rp 300.000.

Tags: , , , ,


COMMENTS