April 9, 2023

Raih Penghargaan di “2023 World Urban Car”, Citroen C3 Buktikan Keunggulannya di Desain Modern yang Nyaman

Penulis: Desmal Andi
Raih Penghargaan di “2023 World Urban Car”, Citroen C3 Buktikan Keunggulannya di Desain Modern yang Nyaman  

Mobitekno – Penghargaan ini diterima oleh Citroen C3 pada tanggal 5 April 2023 di ajang “2023 World Urban Car” yang digelar di New York International Auto Show. Ada lebih dari 100 pakar otomotif dari 32 negara yang menilai mobil ini. Dengan adanya mendapatkan penghargaan ini, Citroen C3 diakui menjadi kendaraan yang nyaman dan modern dengan panjang kurang dari 4 meter. Kendaraan ini dijual di India dan Amerika Selatan sejak 2022.

“Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan “2023 World Urban Car” untuk C3. Selain keberhasilan dalam penjualannya, model ini mengakui relevansi strategi pertumbuhan kami di India, Asia, dan Amerika Selatan. Sebagai model pertama dalam sebuah keluarga tiga mobil, Citroën C3 memadukan gaya modern yang kuat dengan tingkat kenyamanan yang tinggi, belum lagi konektivitas dan teknologi yang diharapkan pelanggan di kawasan ini,” kata Thierry Koskas, CEO Citroën.

Citroen C3 dipuji karena modernitasnya dan karakternya yang tegas. C3 menonjol di segmennya berkat keunikannya dimana memiliki ground clearance yang tinggi, kap mesin yang mendominasi, dan posisi berkendara yang tinggi.

Dalam hal kenyamanan, selain menyajikan kenyamanan khas Citroën, ruang interiornya juga unggul di kelasnya dengan desain yang cerdas. Dengan desain ini, mampu membuat kehidupan penggunanya sehari-hari menjadi lebih mudah. Konektivitas dengan smartphone bisa terintegrasi dan terhubung dengan layar sentuh XXL 10 inci.

4e1d704d4a174bcfb8bc69e596452fe6 800
Citroen C3

Terus Berkembang

Di India, tempat diluncurkan merek Citroën, C3 memainkan peran utama. Merupakan model pertama yang dirancang khusus dan terintegrasi secara lokal. Dengan hampir 7000 unit terjual sejak diluncurkan pada musim panas 2022, hal itu membantu Citroën meningkatkan penjualan hampir 880% tahun lalu. Kesuksesan ini juga tercermin dari sambutan luar biasa yang diberikan kepada ë-C3, versi elektrik dari C3 yang diproduksi di India, yang pesanan pertamanya sangat menjanjikan.

Di Amerika Selatan, di mana C3 tersedia sejak Oktober 2022, lebih dari 14.000 unit telah terjual. Di Brasil, di pasar yang mengalami penurunan sebesar 1%, Citroën mencapai pertumbuhan 37% pada tahun 2022. C3 akan dapat membangun momentum ini dengan menarik pelanggan baru dan meluncurkan kembali merek yang telah lama ada di pasar.

Keberhasilan C3 di dua kawasan ini merupakan dorongan nyata bagi pertumbuhan Citroën dan penghargaan atas keberhasilan strategi yang ditujukan untuk meningkatkan volume global Citroën, berakibat mengurangi ketergantungannya pada Eropa. Pada tahun 2022, India dan kawasan Asia-Pasifik sendiri mencatat peningkatan penjualan hampir 57%, sedangkan Amerika Selatan mengalami pertumbuhan sebesar 21,2%.

Penghargaan lainnya

Sebelum menerima penghargaan terbaru ini, Citroen C3 juga sudah sempat meraih penghargaan lainnya. Penghargaan yang diterima di antaranya adalah: “‘Hatchback of the 2023 Year” dari publikasi ternama seperti Top Gear India, Car India, Indian Vehicle Awards, dan Motorscribes.

Di Amerika Selatan, C3 memenangkan penghargaan pertamanya di Brasil, dinobatkan sebagai “Mobil Nasional Terbaik” pada 8 November 2022, hanya dua bulan setelah peluncurannya. “Car Awards Brazil 2023” adalah penghargaan yang paling bergengsi yang dipersembahkan oleh Car Magazine.

 

Tags: , ,


COMMENTS