June 7, 2023

Armatura Hadirkan Solusi Lengkap untuk Access Control yang Aman, Diperkuat Juga dengan AI

Penulis: Desmal Andi
Armatura Hadirkan Solusi Lengkap untuk Access Control yang Aman, Diperkuat Juga dengan AI  

Mobitekno – Keamanan memang menjadi hal yang penting bagi perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Apalagi yang berkaitan dengan akses kontrol untuk banyak karyawan atau staf sehingga bisnis bisa berjalan dengan lebih nyaman. Untuk itulah, Armatura, perusahaan yang telah lama bergerak sebagai penyedia hardware, software, dan platform biometrik multi-modal, baru saja meluncurkan Armatura Access Control Solutions untuk pasar Indonesia.

Solusi yang dihadirkan Armatura ini telah dibekali dengan segudang fitur keamanan yang tangguh dan mutakhir. Bahkan, teknologi biometriknya diperkuat oleh kecerdasan buatan (AI). Selain itu, dibekali juga dengan teknologi multi-tech RFID dan solusi mobile credential. Ini membuat Armatura bisa terus menjalankan komitmennya dalam menghadirkan access control yang serbaguna, aman, dan mudah digunakan.

“Secara keseluruhan, peluncuran Armatura Access Control Solutions menyoroti komitmen Armatura untuk memberikan solusi inovatif berkualitas tinggi kepada pelanggan di Indonesia, yang merupakan pasar yang penting dan menjanjikan. Dengan teknologi mutakhir dan sistem yang komprehensif, Armatura berada di posisi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan access control dari berbagai industri dan sektor di Indonesia,” ujar Raymond So, Marketing Director Armatura.

Raymond juga menambahkan bahwa salah satu keunggulan solusi baru ini adalah adanya teknologi AI di dalamnya. Teknologi ini mampu mendeteksi hingga 10 feet, proses deteksi yang hanya membutuhkan waktu 0,3 detik saja, hingga jarak pandang (angle) deteksi yang lebih luas.

Saat ini, Penggunaan teknologi biometrik yang disempurnakan dengan AI sangat penting, karena akan menghadirkan access control dengan lapisan keamanan yang kuat dan akurasi ekstra. Teknologi multi-tech RFID juga memberikan fleksibilitas tambahan, memungkinkan pelanggan memilih teknologi terbaik untuk kebutuhan mereka yang spesifik.

Pasar Indonesia bersama PT Harrisma Informatika Jaya

Untuk memasarkan produknya di Indonesia, Armatura pun mempercayakan PT Harrisma Informatika Jaya yang sudah memiliki pengalaman untuk mengembangkan bisnis IT di tanah air. Dengan jaringan distribusi yang luas dan layanan aftersales yang kuat, PT Harrisma Informatika Jaya akan mendorong Armatura Access Control Solutions menjangkau berbagai sektor komersial dan publik di Indonesia, seperti institusi keuangan, penegak hukum, transportasi publik, institusi kesehatan, jaringan toko ritel, dan sebagainya.

“Sebagai integrator profesional dengan kemampuan pengembangan sistem, Armatura dapat memberikan solusi khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik pelanggannya di Indonesia. Ini adalah kemampuan yang penting, dan kami antusias mendistribusikan solusi ini di Indonesia sebab solusi ini dapat dioptimalkan untuk kebutuhan unik setiap pelanggan. Keragaman basis pelanggan Armatura merupakan bukti keserbagunaan dan kemampuan beradaptasinya yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan unik dari setiap industri atau sektor,” ujar Yansen Setiawan, President Director PT Harrisma Informatika Jaya.

“Dan, produk ini sudah ready stock sejak untuk melayani konsumen di Indonesia saat ini,” lanjut Yansen.

Armatura Access Control Solutions yang diluncurkan ini meliputi hardware, software, mobile application, dan platform cloud.

Hardware meliputi, Core Controller AHSC-1000, AHDU Series (Secondary Controller Series, AHDU-1160/1260/1460), AHEB Series (IO expansion board series, AHEB-0808/1602/1616), OmniAC20 & OmniAC30 (Access control standalone terminals), EP10C, EP20 Series (Multi-tech RFID, Mobile Credential Smart Readers), dan EP30C series (Multi-tech RFID, Mobile Credential dan Biometrics Smart Readers).

Adapun software meliputi, Armatura-One (All-in-One Access Control Platform). Mobile application Armatura Connect (Remote Armatura Device Configuration Mobile Application) dan Armatura ID (Armatura Mobile Credential Application). Sedangkan platform cloud terdiri dari ACMS (Armatura Mobile Credential Management Platform).

20230606 155229
Diskusi panel membahas keunggulan solusi baru Armatura

Keunggulan Armatura Access Control Solutions

Dengan adanya dukungan AI, tentu saja solusi ini menjadi lebih nyaman digunakan karena menawarkan tingkat keamanan yang tinggi. Beberapa Keunggulan utama Armatura Access Control Solutions:

  • Tingkat Keamanan Tinggi: Armatura Access Control Solutions menawarkan keamanan tingkat tinggi, baik secara fisik maupun keamanan siber. Semua standalone terminal dan reader minimal mencapai standar IP66 dan IK06, sementara reader minimal mencapai IP66 dan IK08, dengan sebagian besar reader mencapai IP68 dan IK10. Saluran komunikasi diamankan dengan encryption protocol AES128, AES256, dan TLS1.2, dan semua perangkat memiliki crypto chip bersertifikasi EAL6+ untuk enkripsi penyimpanan data.
  • Privasi: adalah perhatian utama sistem Armatura, dan seluruh sistem, termasuk hardware, software, mobile application, dan platform cloud, sepenuhnya mematuhi regulasi General Data Protection Regulation (GDPR), California Consumer Privacy Act (CCPA), dan Personal Data Protection Act (PDPA).
  • Terintegrasi: Sistem Armatura dirancang dengan open-end system, dengan protokol komunikasi yang umum di industri seperti OSDP, MQTT, BACNet, Modbus, OPC, dan KNX. Sistem ini juga telah terintegrasi penuh dengan berbagai solusi terdepan di pasar, termasuk WhatsApp, wireless lock Assa Abloy Aperio, dan Kone DCS.
  • Kredensial lengkap: Sistem Armatura menawarkan berbagai pilihan kredensial, termasuk palm recognition tanpa sentuh, face recognition, mobile credential, QR Code yang dinamis, multi-tech RFID, dan pincode password.
  • Solusi All-in-One: Solusi-solusinya meliputi software, hardware, mobile application dan platform cloud, dan semua dikembangkan sendiri oleh tim Riset dan Pengembangan Armatura.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS