June 7, 2023

Dukung Industri Halal, Aplikasi Momasa Hadirkan Panduan Kuliner Halal Indonesia

Penulis: Iwan RS
Dukung Industri Halal, Aplikasi Momasa Hadirkan Panduan Kuliner Halal Indonesia  

Mobitekno – Data Bank Indonesia menyatakan bahwa sektor prioritas Halal Value Chain (HVC) di tanah air, yang mencakup pertanian, mamin (makanan & minuman) halal, fesyen muslim, dan pariwisata ramah muslim akan tumbuh 4,5%-5,3%. Sektor ini diprediksi ikut berkontribusi lebih dari 25% ekonomi nasional.

Untuk mendukung perkembangan ekosistem industri halal di bidang kuliner, PT Aplikasi Masak Mendunia meluncurkan aplikasi kuliner Momosa yang menyediakan berbagai resep hidangan halal bagi para ibu atau siapa saja yang gemar mencoba berbagai menu kuliner halal.

Apliksai Momasa diluncurkan oleh PT Aplikasi Masak Mendunia, Selasa 6 Juni 2023 di Jakarta. Aplikasi Momasa saat ini sudah tersedia dan bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Momosa app 01

Presiden Komisaris Momasa Digital App Dewa Eka Prayoga saat acara peresmian mengatakan peluncuran aplikasi itu sebagai momentum untuk membentuk ekosistem industri halal yang kuat. Menurutnya, keberadaan aplikasi tersebut diharapkan ikut berkontribusi memajukan perekonomian nasional.

“Kita perlu memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya, salah satunya dengan menciptakan aplikasi kuliner halal sehingga perlahan-lahan bisa membentuk ekosistem industri halal yang kuat,” kata Dewa.

Momasa tidak hanya dirancang bagi ibu rumah tangga saja, tapi juga menjadi aplikasi panduan bagi para UMKM karena di dalam aplikasi tersebut juga terdapat tips-tips berjualan atau yang ingin memulai usaha di bidang kuliner halal.

Sesuai niat awal diluncurkan, aplikasi Momsa berisi resep-resep masakan baik Indonesia maupun mancanegara dan dijamin seluruh bahan masakan yang diresepkan halal dan baik.

Momosa app 03

Momasa juga menyediakan kelas memasak online di dalam aplikasi. Kelas memasak ini merupakan fitur premium dan bisa diakses oleh pengguna dengan harga terjangkau.

CEO Momasa Digital App Yushan Fahruriza membeberkan beberapa kelebihan Momasa, di antaranya terdapat fitur Info Halal, yaitu rekomendasi bahan makanan halal

“Terdapat juga fitur unggulan kami yang akan terus dikembangkan yaitu Info Halal, untuk memudahkan para pengguna mengakses informasi kuliner yang halal, baik bahan masakan hingga tempat makan,” kata Yushan.

Ia berharap, aplikasi Momasa bisa semakin tumbuh seiring dengan perkembangan Halal Lifestyle karena kesadaran umat Islam di Indonesia dalam mengonsumsi produk halal semakin tinggi.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS