May 8, 2023

Motorola Solutions Resmi Rilis MOTOTRBO™ R7, Radio Portabel Digital dengan Fitur Noise Cancelling Next Gen

Penulis: Rizki R
Motorola Solutions Resmi Rilis MOTOTRBO™ R7, Radio Portabel Digital dengan Fitur Noise Cancelling Next Gen  

Mobitekno – Motorola Solutions menggandeng Harrisma Informatika Jaya, memperkenalkan MOTOTRBO R7, perangkat radio portabel digital yang menawarkan kemampuan audio tangguh yang bisa diandalkan hampir di semua lingkungan kerja Indonesia.

Yansen Setiawan selaku President Director of PT Harrisma Informatika Jaya, dengan bangga menjelaskan bahwa perangkat MOTOTRBO R7 telah dipersiapkan untuk 10-20 tahun ke depan, baik dari sisi hardware maupun software.

“Komunikasi radio dua arah yang andal menjadi sangat penting di lingkungan di mana produktivitas melonjak dan keselamatan adalah prioritas tertinggi,” ungkap Yansen kepada awak media saat peluncuran MOTOTRBO R7 di Anyer, Banten, Senin (8/5).

Potensi pasar radio portabel di Indonesia sangat besar mengingat pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan antara lain didukung oleh sektor-sektor yang dibidik oleh MOTOTRBO R7 Series di Indonesia, seperti manufaktur, pertambangan, kesehatan, migas, dan sebagainya.

MOTOTRBO R7

“Perangkat ini diperuntukkan untuk semua segmen market, khususnya segmen oil and gas, government, SMB,” ujar Yansen.

Dengan pengalaman lebih dari 37 tahun sebagai penyedia kebutuhan solusi IT terkemuka, Harrisma Informatika Jaya berkomitmen untuk memastikan bisnis yang menggunakan perangkat MOTOTRBO R7 akan mendapatkan layanan purna jual yang kuat dengan layanan perbaikan, penyediaan komponen dan garansi satu tahun.

Mendampingi Yansen sebagai pembicara, Riswandi, Channel Account Manager Motorola Solutions, juga menegaskan bahwa peluncuran kali ini memiliki makna yang sangat banyak.

“Pertama, kami perusahaan yang tak pernah berhenti berinovasi, kemudian kami merilis perangkat MOTOTRBO R7 paling andal di kelasnya, terlihat dari fitur-fitur yang diusung,” kata Riswandi.

IMG 20230508 191150

MOTOTRBO R7 Series

MOTOTRBO R7 Series mengusung fitur yang unggul, seperti suara yang nyaring dan jernih bagi pengguna yang bekerja di dekat mesin yang berisik. Itu berkat fitur Adaptive Noise Cancellation yang tersemat di dalamnya. Maka dari itu, MOTOTRBO R7 ideal digunakan di industri-industri besar seperti manufaktur dan minyak dan gas (Migas).

Secara spesifikasi, MOTOTRBO R7 mudah dihubungkan ke berbagai sensor melalui DMR dan Bluetooth dan dapat diintegrasikan dengan video keamanan dan sistem kontrol akses. Hal ini memungkinkan personel keamanan menerima notifikasi di perangkat mereka ketika ada upaya ilegal untuk mengakses area terlarang atau memasuki pintu yang terbuka.

Operator pabrik dan pekerja lapangan juga dapat menerima peringatan yang penting ketika terdeteksinya gas berbahaya dalam konsentrasi tinggi dan bereaksi dengan cepat untuk memastikan keselamatan semua orang.

Lebih dari itu, MOTOTRBO R7 Series beroperasi pada frekuensi UHF dan VHF dan memiliki kapasitas hingga 1000 channel. Perangkat ini dirancang agar tim tetap terhubung saat dibutuhkan.

IMG 20230508 191339

Sistem MOTOTRBO R7 menggabungkan kekuatan sinyal dengan fleksibilitas untuk menyesuaikan cakupan lokasi, struktur biaya yang dapat diprediksi berdasarkan kebutuhan, kontrol untuk memutuskan fitur dan perangkat mana yang digunakan di jaringan, kapasitas untuk perangkat sebanyak yang dibutuhkan tim, dan kemampuan untuk memastikan tim dapat terhubung hanya dengan menekan satu tombol.

PT Harrisma Informatika Jaya sebagai distributor tunggal MOTOTRBO R7 Series telah mendistribusikan portofolio solusi komunikasi radio dari Motorola Solutions lainnya di seluruh Indonesia sejak tahun 2017. Produk Motorola Solutions yang didistribusikan oleh PT Harrisma Informatika Jaya meliputi Radio Analog, Radio Dua Arah Digital, dan solusi komunikasi hybrid dengan seri Motorola ION dan Motorola POC untuk komunikasi melalui jaringan selular. Kini termasuk seri R7 yang merupakan perangkat generasi berikutnya dari Motorola Solutions.

Radio portabel MOTOTRBO R7 Series hadir dalam model R7 dan R7a. Model R7 tersedia dalam versi full-keypad dan non-keypad. Sebagai perbandingan, model R7a hanya tersedia dengan non-keypad. Saat ini, perangkat MOTOTRBO R7 sudah tersedia dan dibanderol dengan harga mulai Rp12 juta (MSRP).

Tags: , , , , ,


COMMENTS