July 6, 2023

Samsung Neo QLED 4K Tawarkan Kepuasan Gaming Maksimal

Penulis: Desmal Andi
Samsung Neo QLED 4K Tawarkan Kepuasan Gaming Maksimal  

Mobitekno – Setelah menghadirkan Neo QLED 8K, kini giliran Samsung Neo QLED 4K TV yang hadir di pasar Indonesia. Perangkat TV terbaru dari Samsung ini harid tidak hanya mendukung aktivitas hiburan di rumah seperti untuk menikmati melihat tayangan film, drama, atau serial saja. Berkat kemampuannya yang semakin pintar dan dibekali dengan fitur-fitur terkini, TV juga bisa diandalkan sebagai perangkat pendukung bermain game, menggantikan peran monitor. Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah layarnya. Mulai dari ukuran layar hingga teknologi yang diadopsinya mampu membuat gamer semakin nyaman bermain game.

Layar atau monitor untuk gaming adalah komponen yang sangat esensial bagi para gamer. Input lag, kualitas visual, responsiveness, ukuran, keberadaan teknologi adaptive sync, dan akurasi warna, adalah beberapa faktor yang dicari oleh para gaming enthusiast dari layar atau monitor game mereka.

“Neo QLED 4K tahun ini hadir dengan fitur-fitur khusus yang kami rancang untuk menghadirkan pengalaman gaming yang WOW bagi para gaming enthusiast. Kami melakukan peningkatan pada Game Bar 3.0 dengan kualitas gambar memukau berkat Quantum Matrix Technology. Tampilan gambar juga jadi smooth bebas patah-patah meski gaming dengan kecepatan tinggi sekalipun dengan refresh rate hingga 4K 144Hz yang dilengkapi dengan fitur Motion Xcelerator Turbo Pro,” ujar Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia.

“Selain itu, fitur FreeSync Premium Pro dengan tampilan HDR gaming akan membuat semua gerakan battle, fighting, sampai balapan terasa lebih smooth, real, dan anti lagging. Selain itu, konsumen juga bebas memilih bermain dengan console generasi terbaru manapun dengan 4 Port HDMI 2.1, membuat pengalaman gaming di Neo QLED 4K TV menjadi luar biasa,” lanjut Ubay.

Teknologi Samsung Neo QLED 4K TV

Smart TV terbaru dari Samsung ini juga menawarkan berbagai teknologi canggih di dalamnya. Salah satunya adalah penggunaan teknologi Quantum Matrix yang dapat menampilkan gambar dengan lebih jernih. Bahkan, kejernihan ini bisa didapatkan walau dalam kondisi cahaya gelap atau terang di sekitarnya. Teknologi ini menggunakan 14 bit HDR Contrast. Ini membuat semua objek tidak akan hilang dalam tampilan. Selain itu teknologi ini mengadopsi Quantum Mini LED, dimana Samsung mampu memperkecil ukuran lampu LED di dalamnya menjadi 1/40 dari sebelumnya.

Sama seperti TV-TV pintar keluaran Samsung terkini lainnya. Samsung juga menghadirkan fitur EyeComfort Mode. Mode ini dapat membuat mata semakin nyaman karena detail pada tampilan gambar tidak akan ada efek glare. Bahkan fitur ini membuat layar menjadi Anti Reflection. Ini tentunya akan menambah kenyamanan dalam menikmati tayangan di dalamnya. Adanya fitur ini juga dapat membuat para Gaming enthusiast bisa bermain game dalam jangka waktu yang lebih lama. Apalagi jika game tersebut memang memiliki durasi permainan yang panjang.

Gaming makin nyaman

Untuk gamer yang akan menggunakan TV ini menemani game-game favoritnya, Samsung Neo QLED 4K TV ini dibekali juga dengan Motion Xcelerator Turbo Pro yang dapat membuat pergerakan objek menjadi lebih halus, walaupun tampil di layar besar sekalipun. Ada juga FreeSync Premium Pro yang membuat kualitas gambar menjadi sangat halus dan detail. Hal ini tentunya dapat meningkatkan pengalaman bermain game.

Samsung Neo QLED 4K
Samsung Neo QLED 4K TV

Samsung Neo QLED 4K TV menawarkan fitur-fitur khusus yang membuat Anda memiliki keunggulan kompetitif. Fitur Super Ultrawide Game View akan memberikan Anda lebih banyak pilihan area game, dengan pilihan rasio 16:9, 21:9, dan 32:9. Makin luas areanya, makin luas pula jangkauan penglihatan Anda dalam memantau dan bersiap untuk mengalahkan musuh-musuh. Anda juga bisa mengoptimalkan fitur MultiView yang bisa di-split untuk menampilkan dua konten berbeda secara bersamaan. Anda bisa gaming sambil multitasking di satu layar sambil menyaksikan walkthrough gameplay pada layar yang lain dengan keluaran dua audiosource berbeda dari masing-masing layar.

Samsung Neo QLED 4K TV ini hadir dalam dua ukuran layar, yaitu 43 inci (43QN90C) dan 50 inci (50QN90C). Samsung Neo QLED 43QN90C dibanderol dengan harga Rp13.499.000. Sementara untuk Samsung Neo QLED 50QN90C bisa dibeli dengan harga Rp17.999.000 di Samsung.com, gerai offline, ecommerce, dan MOIE.

Tags: , , ,


COMMENTS