September 5, 2023

Hari Pelanggan Nasional 2023, Lazada Perkuat Komitmen Berikan Layanan Pelanggan Terbaik

Penulis: Rizki R
Hari Pelanggan Nasional 2023, Lazada Perkuat Komitmen Berikan Layanan Pelanggan Terbaik  

Mobitekno – Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023, Lazada Indonesia mengukuhkan komitmennya untuk memberikan layanan pelanggan terbaik. Perusahaan berupaya memastikan bahwa pelanggan merasakan kemudahan dan kenyamanan berbelanja dengan dukungan pelanggan 24 jam melalui Lazada Care, serta berbagai fitur inovatif untuk kepuasan pelanggan.

Ferry Kusnowo, Direktur Eksekutif Lazada Indonesia, menegaskan bahwa perusahaan selalu memprioritaskan layanan terbaik untuk pelanggan di ekosistem eCommerce yang aman dan nyaman.

“Hari Pelanggan selalu menjadi momen untuk menegaskan komitmen kami untuk #MendengarLebihBaik, sehingga pelanggan bisa #TenangPastiSelesai,” ujarnya.

Sederet Inovasi Lazada untuk Pelanggan Setianya

Lazada

Inisiatif layanan pelanggan ini dirancang untuk mendengarkan setiap kekhawatiran pelanggan secara cermat dan memberikan solusi yang efektif.

“Kami terus berupaya meningkatkan layanan pelanggan kami, termasuk dengan memiliki tim Customer Care yang responsif dan profesional. Tim ini bertugas untuk menyelesaikan masalah pelanggan dengan cepat dan efisien, menciptakan pengalaman belanja 100% memuaskan,” jelas Ferry.

Pionir platform e-commerce di ASEAN ini juga menawarkan berbagai saluran komunikasi, seperti fitur live chat berbasis teknologi AI. Mulai dari Customer Lazada Engagement Officer (CLEO), fitur chat bot yang siap 24 jam, hingga Lazada IM Shop Assistant (LISA) yang membantu pelanggan memeriksa ketersediaan barang di toko langganan.

Sebagaimana diketahui, fitur LISA sangat membantu penjual untuk merespons pertanyaan dari pelanggan dengan cepat. Mereka jadi bisa lebih fokus untuk mengatur toko, mengelola stok, hingga memenuhi pesanan pelanggan tanpa takut performa toko turun karena lupa atau lama membalas chat yang masuk.

“Fitur LISA akan secara otomatis merespons pelanggan dengan menganalisis pertanyaan dan membantu memprediksi sesuai konteks yang ditanyakan oleh pelanggan. Apabila ada pertanyaan yang lebih kompleks atau unik, fitur ini akan mengalihkan ke admin toko untuk kita bantu jawab,” terang Ferry.

Ada juga LazzieChat, layanan chat yang memberikan rekomendasi produk yang dipersonalisasi sesuai dengan pertanyaan pelanggan, membuat berbelanja lebih cepat dan personal.

Lazada

Untuk pelanggan yang ingin mengembalikan barang karena berubah pikiran, platform ini pun menyediakan fitur “Berubah Pikiran” yang memungkinkan pengembalian barang tanpa biaya tambahan. Selain itu, pelanggan mendapatkan jaminan 100% uang kembali jika mereka tidak puas atau barang tidak sesuai.

Perusahaan juga memastikan pengiriman cepat dan gratis ongkos kirim dengan dukungan logistik menyeluruh dari Lazada Logistics. Infrastruktur dan teknologi pemetaan rute cerdas (smart routing) membantu pengiriman paket menjadi lebih cepat, efisien, dan aman.

Ferry menambahkan, “Kami berharap inisiatif-inisiatif ini meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk berbelanja. Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan atas dukungan mereka selama ini. Kami akan terus berinovasi dan berusaha memberikan pengalaman Belanja 100% Hepi di Lazada bagi pelanggan setia kami.”

Tags: , , ,


COMMENTS