September 4, 2023

Game Art Style-Pixel Karya Anak Bangsa “Paw Rumble” Berhasil Tembus 1 Juta Download

Penulis: Iwan RS
Game Art Style-Pixel Karya Anak Bangsa “Paw Rumble” Berhasil Tembus 1 Juta Download  

Mobitekno – Game karya anak bangsa Paw Rumble bergenre arcade-casual yang diterbitkan oleh PT Nuon Digital Indonesia (Nuon) sukses menarik perhatian para gamer dengan mencatatkan raihan angka 1 juta download (unduhan) secara global sejak dirilis resmi pada Juli 2023 lalu.

Paw Rumble merupakan karya developer lokal asal Surabaya yaitu Grinsmile yang berhasil mengikuti Indigo Game StartUp Incubation, di mana perilisannya bekerja sama dengan Dunia Games dari Telkomsel selaku co-publisher di wilayah Indonesia.

Industri game di tanah air berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir sejalan dengan penetrasi mobile device dan Internet. Seperti halnya game lokal Paw Rumble, beberapa game karya anak bangsa dari studio game yang beroperasi di tanah air juga (Toge Production, Mojiken Studio, Agate Studio, StoryTale Studios, dll) juga sudah berhasil mencuri perhatian dunia dan mecatatkan pencapaian yang cukup baik.

Nuon Paw Rumble 02
Ilustrasi game arcade-casual menarik Paw Rumble yang cocok dimainkan oleh pengguna saat waktu senggang.

Sebut saja Coral Island, Troublemaker, atau A Space For The Unbound. Dengan hadirnya game lokal Paw Rumble tentunya membuat Indonesai mulai diperhitungkan dalam industri game di kawasan regional bahkan global.

Secara keseluruhan, perkembangan game lokal di Indonesia sangat menggembirakan dan menunjukkan potensi besar untuk masa depan industri game di negara ini. Dengan semakin banyaknya perusahaan pengembang game berkualitas tinggi dan rilis game yang menarik, masa depan industri game di Indonesia tampak akan cukup cerah.

Faktor pendukung popularitas Paw Rumble

Dukungan dari user, komunitas dan influencer menjadi kunci penting pencapaian tersebut. Nuon Games aktif berinteraksi dengan pemain melalui media sosial dan forum, mendengarkan masukan, dan menanggapi dengan cepat.

Selain itu, kerja sama dengan influencer lokal dan internasional membantu memperkenalkan game ini kepada audiens yang lebih luas guna mempercepat pertumbuhan unduhan. Saat ini game Paw Rumble memiliki basis user terbesar di India, Pakistan, dan Indonesia.

Nuon Paw Rumble 03
Nuon Digital Indonesia yang sebelumnya dikenal sebagai Melon Indonesia berkomitmen ingin mendorong pertumbuhan industri digital entertainment di Indonesi.

Nuon Games dan Grinsmile terus mempertahankan minat pemain dengan menghadirkan tambahan level baru, karakter tambahan, dan mode permainan baru yang diperkenalkan secara berkala. Ini memastikan bahwa pemain tetap tertarik dan terlibat dalam perjalanan game ini.

Pencapaian yang diraih dalam waktu relatif singkat ini sekaligus menjadi bukti nyata bahwa kreativitas, kerja keras, dan fokus pada kualitas dapat membawa hasil yang luar biasa.

“Dengan menggabungkan gameplay yang inovatif, desain visual yang sangat menarik, dukungan komunitas yang kuat, serta strategi pemasaran yang efektif, game Paw Rumble ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi pengembangan industri game yang luar biasa besar,” ujar Direktur Utama Nuon, Aris Sudewo.

Usung gameplay unik dan menarik

Selain bersifat party games yang dapat dimainkan hingga empat pemain, game Paw Rumble ini memiliki keunikan gameplay yang memukau dengan adanya tiga game mode yaitu; Overgreed, Bomb, dan Letter. Melalui game mode tersebut, game ini berhasil menghadirkan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya. Pemain akan merasa tertantang dan terhibur oleh tata cara permainan yang berbeda dari game arcade lainnya.

Selain itu juga dari sisi desain visual yang menggemaskan, game ini mampu menampilkan visual yang memukau dengan memadukan enam karakter hewan (maskot) yang menggemaskan (art style-pixel), membuat pemain dari segala usia akan terpikat untuk mencoba bermain bersama dan bersaing menjadi pemenang di setiap mode game.

Nuon Paw Rumble 01
Paw Rumble merupakan game online multiplayer untuk 4 orang yang memungkinkan gamer dapat menikmati waktu bermain yang singkat dan menyenangkan bersama orang lain.

Ada beberapa karakter utama yang dapat gamers gunakan seperti Chipper, Beruskhya, Nekomon, Ducko, Carpy, dan Poggu yang didesain sangat menarik dan menggemaskan.

Untuk merayakan 1 juta unduhan secara global, Paw Rumble mengadakan promo Buy 1 Get 1 Nekomon Skin untuk seluruh pemain Paw Rumble yang berlangsung selama 21 Agustus hingga 7 September 2023. Ayo segera merasakan pengalaman seru game Paw Rumble yang dapat diunduh secara gratis di Play Store!

Tags: , , , , , ,


COMMENTS