June 2, 2023

Jajaran Samsung Smart TV 2023 Sajikan Inovasi Gambar, Audio, dan Desain Unggulan

Penulis: Rizki R
Jajaran Samsung Smart TV 2023 Sajikan Inovasi Gambar, Audio, dan Desain Unggulan  

Mobitekno -Samsung Electronics Indonesia menawarkan pengalaman menonton yang lebih menarik dan berkesan melalui serangkaian smart TV 2023 di Indonesia. Lewat produk Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, serta Samsung OLED, Samsung Smart TV menyajikan inovasi-inovasi terkini yang unggul baik dari aspek gambar, audio, maupun desainnya yang luar biasa.

Simon Lee, President, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa Samsung Smart TV 2023 akan memberikan pengalaman yang lebih WOW untuk beragam kebutuhan dan passion konsumen Indonesia. Mulai dari pengalaman menonton yang kian imersif hingga semakin mudahnya menciptakan ekosistem smart home,”

“Semuanya kami hadirkan untuk konsumen, agar hidup semakin seamless dan bermakna,” kata Simon Lee.

SAVE 20230602 125624

Simon Lee, President, Samsung Electronics Indonesia

Gambar Makin Spektakuler

Layar pada Neo QLED 8K dari Samsung hadir dengan 33 juta piksel didukung Quantum Matrix Technology Pro pada Quantum Mini LED. Bersama Real Depth Enhancer Pro, seluruh detail obyek dari yang tergelap hingga yang paling terang dapat disajikan. 

Lalu Neural Quantum Processor 8K pada Neo QLED 8K dan teknologi AI Upscaling akan meningkatkan video lama menjadi setara 8K, dengan tekstur lebih baik, kaya detail, dan bebas noise

Sementara rangkaian Neo QLED 4K juga hadir dengan sejumlah peningkatan fitur dan beberapa ukuran layar sesuai dengan kebutuhan pengguna, dari ukuran 43 dan 50 inci yang mantap untuk gaming, sampai dengan ukuran 85 dan 98 inci untuk pengalaman entertainment yang lebih imersif di layar besar yang jernih dan hidup. 

Samsung Neo QLED 4K TV

Neo QLED 4K

Samsung Neo QLED 4K hadir dengan kualitas gambar yang spektakuler berkat Neural Quantum Processor 4K yang mampu melakukan upscaling konten menjadi setara 4K. Teknologi Quantum Matrix Technology dengan Quantum Mini LED dan Shape Adaptive Light Control di Neo QLED 4K akan menghasilkan kualitas gambar lebih tajam dan jernih.

Adapun Samsung OLED tahun 2023 hadir dengan layar yang tersusun dari 8 juta self-lit pixel, menghadirkan warna hitam yang pekat dan warna putih yang jernih, serta warna-warna yang hidup. Konten dapat disaksikan dalam kualitas gambar yang lebih akurat, pure, dan cerah. 

Samsung OLED sudah tervalidasi Pantone, yang berarti pengguna akan menyaksikan warna-warna yang mendekati realita, menikmati pengalaman yang imersif dengan ekspresi warna yang lebih autentik.

Samsung OLED juga hadir dengan teknologi Neural Quantum Processor 4K dan 4K AI Upscaling yang cerdas untuk mengubah konten berkualitas lebih rendah menjadi setara 4K. Dengan mengombinasikan 20 neural network, prosesor yang ditenagai oleh AI itu akan menganalisis setiap gambar, mengatur level brightness dan meningkatkan kontras dengan Quantum HDR OLED+.

Audio Makin Imersif

Audio pada Neo QLED 8K pun bersinergi dengan gambar yang ditayangkan untuk menyajikan imersi maksimal. Speaker multi-direction berteknologi Dolby Atmos dan fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) akan menghasilkan 3D surround sound yang dinamis, seolah bergerak di layar mengikuti gerakan dalam adegan demi adegan yang sedang ditayangkan.

Fitur Q-Symphony 3.0 akan mensinergikan speaker TV dengan Samsung Soundbar sehingga sound film yang sedang ditonton akan dikeluarkan dari speaker TV dan soundbar secara bersamaan, memenuhi ruangan dengan suara yang detail dan mendalam. 

Sedangkan Neo QLED 4K menghadirkan pengalaman audio yang sinematik dengan multi speaker yang sudah didukung Dolby Atmos dan juga dilengkapi OTS+ untuk sound yang dinamis mengikuti adegan yang sedang ditayangkan. 

Pada Samsung OLED, kecerahan gambarnya berpadu dengan audio yang imersif dan dinamis dari True Dolby Atmos dan Object Tracking Sound+ yang dapat berharmonisasi dengan Samsung Soundbar melalui fitur Q-Symphony 3.0, membuat streaming film petualangan atau blockbuster semakin megah dan imersif.

Desain Makin Stylish 

Semua pengalaman menonton ini dipadukan dengan desain Infinity Screen Neo QLED 8K, hadir dengan bezel super tipis untuk menambah imersi menonton. Body yang ramping juga memberikan tampilan keseluruhan yang indah dan menyatu dengan beragam interior rumah.

Layar Infinity Screen pada Neo QLED 8K TV dirancang untuk mengurangi distraksi saat menonton, dengan desain panel yang minimalis tetapi tetap indah dalam body flat yang ultra-slim. Samsung Neo QLED 8K juga sudah menggunakan Attachable Slim One Connect yang membuat TV bebas dari kabel-kabel kusut dan tak sedap dipandang, mudah ditempatkan di berbagai jenis interior ruangan tanpa perlu mengkhawatirkan letak sumber listrik. 

Sementara Neo QLED 4K dan Samsung OLED hadir dengan desain yang sleek. Infinity One design-nya super ramping dengan desain yang tipis dan layar tanpa bezel dan Attachable Slim One Connect bikin semua kabelnya tertata.  

Jajaran Samsung Smart TV 2023 telah tersedia di toko online Samsung.com/id dan gerai retail Indonesia. sebagai berikut:

  • Samsung Neo QLED 8K tersedia dalam model QN900C (85 inci), QN800C (75 inci), QN700C (65 inci dan 55 inci) pada harga Rp27.999.000 – Rp129.999.000. 
  • Samsung Neo QLED 4K tersedia dalam model QN90A (98 inci), QN90C (85, 75, 50, dan 43 inci), dan QN85C (65 dan 55 inci) pada harga Rp13.499.000 – Rp99.999.000. 
  • Samsung OLED tersedia dalam model S90C (77, 65, dan 55 inci) dan S95C (65 inci) pada harga Rp24.999.000 – Rp69.999.000. 
Tags: , , , , ,


COMMENTS