October 30, 2022

Forwat Cup 2022 Sukses Digelar, Jadi Ajang Silaturahmi Insan media dengan Pelaku Industri di Lingkup ICT

Penulis: Desmal Andi
Forwat Cup 2022 Sukses Digelar, Jadi Ajang Silaturahmi Insan media dengan Pelaku Industri di Lingkup ICT  

Mobitekno – Turnamen Futsal yang dilakukan pada Sabtu, 29 Oktober 2022 yang digelar Forum Wartawan Teknologi (Forwat) ini memang ditujukan untuk menjalin keakraban dan silaturahmi di lingkup industri ICT. Mulai dari insan media, agency, hingga pelaku bisnis, berbaur bersama dalam ajang ini. Total ada 16 tim yang ikut serta yang memeriahkan turnamen ini.

Selain menjadi ajang silaturahmi, turnamen ini menjadi momen yang tepat untuk mengingatkan kita semua agar selalu hidup sehat. Apalagi pandemi Covid-19 yang mendera Indonesia selama kurang lebih dua tahun, membuat banyak orang harus mengurangi aktivitasnya di luar rumah. Dan pasca pandemi, keseadaran untuk berolahraga pun semakin meningkat. Survei yang dilakukan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengatakan bahwa 1 dari 5 orang yang sebelumnya tidak pernah berolahraga, kini mulai berolahraga.

“Kegiatan ini bukan saja merupakan ajang silaturahmi pasca pandemic yang memberikan banyak batasan melainkan juga untuk memperkuat kemitraan yang sudah terjalin antara pelaku industri dengan para awak media,” ujar Maulia Salamuddin, Ketua Pelaksana Turnamen Forwat Cup 2022.

“Setelah dua tahun lebih kita hanya bertemu secara virtual, kini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, alhamdulillah Turnamen bisa digelar perdana dan akan rutin dilakukan setiap tahun dan diharapkan dapat melibatkan lebih banyak peserta,” kata Maul.

IMG 20221029 WA0079
Tim futsal BNI 46 yang berhasil menyabet gelar Juara 1

Mengusung tema “Friendship for health”. Turnamen ini diharapkan bisa menjadi barometer kompetisi olahraga di lingkup ICT.

“Turnamen ini diselenggarakan dengan maksud memberi ruang kepada seluruh stakeholder untuk menggalakkan kembali giat berolahraga untuk terus mempertahankan pola hidup sehat yang selama ini telah terbentuk selama pandemi,” kata Danang Arradian, ketua umum FORWAT.

“Semoga dengan terjalinnya silaturahmi di lapangan futsal ini dapat menciptakan sinergi dan kolaborasi yang baik antara industri dengan rekan-rekan media,” lanjut Danang.

Turnamen yang pertama kali digelar ini mendapat dukungan dari banyak pihak seperti Tokopedia, BNI, Sharp, Telkomsel, Indosat, bening Communication, Seqara Communicaion, Gojek, dan beberapa perusahaan lainnya ini. Turnamen ini juga memperebutkan piala bergilir dari FORWAT dan juga sejumlah uang tunai sebagai dana pembinaan.

Keluar sebagai juara pertama dalam turnamen ini adalah tim futsal BNI 46 yang berhak mendapatkan hadiah piala tetap dan uang tunai sebesar Rp7,5 Juta. Sementara di posisi runner up diraih oleh tim futsal Forwot (Forum Wartawan Otomotif) yang berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp5 Juta. Sedangkan posisi ketiga dipegang oleh tim futsal Sharp yang mendapatkan uang tunai senilai Rp3 Juta.

Sementara itu, Reinhard Romario dari tim futsal BNI 46 terpilih sebagai pemain terbaik yang berhak mendapatkan satu unit smartphone. Sedangkan pencetak gol terbanyak berhasil diraih Abimanyu dari tim futsal Forwot yang juga berhak mendapatkan Trophy Top Scorer dan satu unit smartphone

Tags: , ,


COMMENTS