June 2, 2024

Jurnalis Teknologi Berkumpul di Technocamp 2024, Bahas Era Homeless Media dan Tantangan Industri

Penulis: Rizki R
Jurnalis Teknologi Berkumpul di Technocamp 2024, Bahas Era Homeless Media dan Tantangan Industri  

Mobitekno – Keberadaan Homeless Media telah menjadi fenomena yang tak terhindarkan di era digital ini. Sebagai bukti bahwa media sosial semakin mendominasi, para jurnalis teknologi kini dituntut untuk beradaptasi dengan tren baru ini. Di ajang Forwat Technocamp 2024, para jurnalis dan pemimpin redaksi mengungkapkan berbagai strategi untuk tetap relevan di tengah perubahan ini.

Saat ini, banyak pembaca yang beralih ke media sosial seperti Instagram dan TikTok untuk mendapatkan berita. Tren ini memaksa jurnalis untuk mengemas berita dalam format yang lebih ringkas dan menarik.

Pemimpin redaksi Tek.id, Insaf Albert Tarigan, dalam diskusi “Mengenal Lebih Jauh Homeless Media”, menekankan pentingnya menghadirkan berita dengan caption pendek dan padat, serta foto yang bercerita namun tetap menjunjung tinggi etika jurnalistik.

Technocamp 2024

Deretan Teknologi Terbaru di Technocamp 2024

Dalam presentasinya, Albert menggunakan Lenovo Yoga 9 dan Lenovo Slim 5 yang dilengkapi dengan spesifikasi canggih seperti prosesor Intel i7 1360P dan AMD Ryzen 7040 Series, layar beresolusi tinggi, serta RAM 16GB. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya perangkat teknologi yang andal dalam mendukung tugas jurnalis modern.

Pertumbuhan dan Dukungan Industri di Technocamp 2024

Forwat Technocamp 2024 tidak hanya mencatat peningkatan jumlah peserta hingga 60 orang, tetapi juga lebih banyak partner pendukung dibandingkan tahun lalu. Ketua Umum Forwat, Danang Arradian, menyatakan bahwa acara ini membuka peluang kolaborasi lebih luas dengan industri teknologi di Indonesia.

Para peserta Technocamp 2024 diantarkan ke lokasi acara di Kapilih Villa and Resort, Pancawati, Bogor dengan menggunakan armada bus dari Bluebird yang menyediakan layanan perjalanan nyaman dan aman. Dukungan dari berbagai perusahaan seperti Sharp Electronics Indonesia, Telkomsel, Samsung Electronics Indonesia, dan banyak lainnya, menunjukkan komitmen industri teknologi dalam mendukung pengembangan jurnalisme teknologi.

IMG 20240601 WA0006 scaled

Keseruan acara Technocamp 2024 diabadikan dengan perangkat smartphone terbaru dari Sharp, seperti Aquos R8s, R8 Pro, dan Aquos Sense 8. Perangkat ini menawarkan fitur kamera canggih yang mampu menangkap momen dalam berbagai kondisi cahaya. Selain itu, ponsel lipat Tecno Phantom V Flip 5G menarik perhatian dengan desain stylish dan kamera berkualitas tinggi, terutama untuk selfie.

IMG 20240531 WA0006

Aktivitas Seru dan Perkenalan Produk Baru

Malam hari di Technocamp diwarnai dengan kegiatan api unggun yang menambah keakraban peserta. Samsung Galaxy A35 5G dengan fitur Nightography digunakan untuk mengabadikan momen tersebut. Selain itu, ajang ini juga menjadi tempat perkenalan smartphone terbaru dari Xiaomi, Redmi 13, yang menarik minat jurnalis dengan harga terjangkau dan kamera beresolusi 108 MP.

Redmi 13

IMG 20240601 WA0004 scaled

Acara ini juga dilengkapi dengan berbagai permainan dan aktivitas outdoor, dengan hadiah menarik dari vendor seperti AXIOO yang mempersembahkan laptop AXIOO Hype 3 dan Hype 5. Produk-produk ini menonjol dengan performa tinggi dan desain yang nyaman digunakan.

Technocamp 2024 menjadi bukti bahwa jurnalis teknologi harus terus beradaptasi dengan perkembangan zaman, termasuk dalam menghadapi era Homeless Media. Dukungan dari industri teknologi dan kolaborasi yang erat menjadi kunci dalam menghadapi tantangan ini, sekaligus menciptakan peluang baru untuk inovasi dan pengembangan diri.

Tags: , , ,


COMMENTS