September 26, 2022

Tesla Berencana Pakai Ribuan Robot Humanoid di Dalam Pabriknya

Penulis: Rizki R
Tesla Berencana Pakai Ribuan Robot Humanoid di Dalam Pabriknya  

Mobitekno – Tesla berencana untuk menggunakan ribuan Robot Humanoid di dalam pabriknya. Mengacu pada program Tesla Bot, banyak kalangan tak menganggap serius upaya yang dilakukan Tesla.

Saat Elon Musk membawa seorang penari dengan kostum robot ke panggung untuk mengumumkan program Tesla Bot di Tesla AI Day tahun lalu, tak banyak orang yang menganggapnya serius, alih-alih banyak yang melihatnya sebagai lelucon dan tidak percaya bahwa Tesla serius dalam mengembangkan robot humanoid.

Di sisi lain, Musk menjelaskan bahwa program robot humanoid telah menjadi prioritas di Tesla.

Selama pembaruan peta jalan produk di awal tahun 2022, Musk mengatakan bahwa Tesla memprioritaskan pengembangan produk robot humanoid Optimus pada tahun 2022 daripada peluncuran produk baru.

Pada beberapa kesempatan sejak itu, Musk mengatakan bahwa orang tidak menghargai nilai yang dapat dibawa Tesla Bot ke dunia. Dia bahkan mengatakan bahwa itu benar-benar dapat mengubah ekonomi dunia.

Twitter ditawar Elon Musk 02

Lebih lanjut, untuk membuktikan nilainya Tesla mengklaim tidak membutuhkan pelanggan untuk robot Optimus. Perusahaan itu berencana untuk menjadi pelanggan terbaiknya sendiri dengan menempatkan robot untuk bekerja di pabriknya.

“Tesla berada di jalur untuk membangun robot bi-pedal humanoid dalam skala besar untuk mengotomatisasi tugas yang berulang dan membosankan,” kata perusahaan dalam pernyataannya dikutip Mobitekno, Senin (26/9).

“Inti dari Tesla Bot adalah sekumpulan perencanaan gerak yang menghadirkan peluang unik untuk mengerjakan algoritme canggih untuk navigasi yang berpuncak pada penerapannya ke aplikasi produksi dunia nyata. Insinyur perangkat lunak perencanaan gerak kami mengembangkan dan memiliki ini dari awal hingga penerapan. Yang terpenting, Anda akan melihat pekerjaan Anda berulang kali dikirim dan digunakan oleh ribuan robot humanoid di dalam pabrik kami,” lanjut bunyi pernyataan itu.

Perusahaan mengatakan bahwa versi pertama Tesla Bot akan difokuskan untuk menyelesaikan tugas-tugas sederhana yang berulang, yang akan membuat robot berguna dalam pengaturan pabrik. Tesla telah mengatur untuk merilis prototipe kerja pertama dari robot humanoidnya di AI Day pada 30 September.

Tags: , , , ,


COMMENTS