September 24, 2022

Gali Potensi Kewirausahaan Sosial, KITA Forum 2022 Siap Digelar 2 Oktober 2022

Penulis: Muhammad Rizki
Gali Potensi Kewirausahaan Sosial, KITA Forum 2022 Siap Digelar 2 Oktober 2022  

Mobitekno – KITA Forum 2022, ajang yang mempertemukan social entrepreneur, content creator, dan korporasi dengan bahasan tiga isu utama, yaitu food, waste, dan energy siap digelar di Ciputra Artpreneur Lotte Avenue Jakarta, Ahad 2 Oktober 2022.

Ajang ini tak lain bertujuan untuk meningkatkan potensi kewirausahaan sosial bagi masyarakat Indonesia, terutama generasi Z dan Y agar bisa membentuk ekosistem bisnis sosial yang baik dan terarah. Diharapkan pula, kegigihan dan kolaborasi bersama dapat berperan dalam penanganan berbagai masalah sosial dan lingkungan di Indonesia.

“KITA Forum 2022 bertujuan membuat ruang pertemuan dan wadah kolaborasi bagi para social entrepreneur, content creator, dan korporasi,” ujar Hanan Attaki, Founder KITA, di acara press conference KITA Forum 2022 yang berlangsung di Stuja Coffee Cipete, Jakarta (23/9).

Hanan mengungkapkan bahwa ketiganya yang paling berpotensi untuk bekerja sama menjadikan tantangan sebagai kesempatan berkarya. Social Enterpreneur menggunakan pendekatan bisnis untuk penuntasan problem sosial.

Ulama muda ustaz Hanan Attaki

Content creator punya kemampuan memunculkan narasi baru dan mengangkat kepedulian publik atas segala hal yang diperjuangkan oleh social enterpeneur.

Sementara korporasi punya dana dan kedisiplinan menjadikan inisiatif kecil jadi besar, dan hal besar jadi berskala raksasa.

“Ketiganya adalah pilar utama ekosistem bisnis sosial yang berkesinambungan. Selama ini anak muda binaan kami hanya berfokus pada hal-hal yang sifatnya positif, namun belum produktif. Nah, saat ini waktu yang tepat untuk memunculkan enterpreneur-enterpreneur baru,” ungkap Hanan.

Hanan berharap dengan digelarnya KITA Forum 2022 ini bisa tercipta kolaborasi dan solusi atas permasalahan sosial di Indonesia yang melibatkan tiga elemen, yaitu social entrepreneur, content creator, dan korporasi.

Forum ini terbuka untuk bagi siapa saja yang ingin menggali potensi kewirausahaan pada dirinya. Mereka bisa mengambil banyak manfaat dalam mengambil keputusan usaha yang tepat.

KITA Forum 2022 sebagai ajang pertemuan mereka yang tidak lazim bertemu, apalagi berkolaborasi. Dan dalam prosesnya akan menemukan dan memenangkan berbagai gagasan baik dalam penuntasan masalah sosial dan lingkungan.

Forum ini akan menghadirkan sejumlah narasumber antara lain Hanan Attaki (KITA Barisan Bersama), Umi Waheeda (Nurul Iman), Yanuar Nugroho (Koordinator Tenaga Ahli Sekretariat Nasional SDGs di Kementerian PPN/Bappenas), Silverius Onte (Jauh), Moh Syahrial (Teman Hidro), Wida Septarima (Foodbank of Indonesia), Abdul Latif (Kepul.ID), Fahri Reza (Jubelo.ID), dan Jusrian Saubara (Arconesia).

Forum ini akan dipandu oleh (Host) Raffi Ahmad, Rene Suhardono dan Dena Haura. Peserta juga akan dihibur oleh Komika kondang Mo Sidik.

KITA Forum 2022 terbuka untuk masyarakat umum, sociopreneur, dan content creator yang ingin menggali potensi kewirausahaan sosial serta pembuatan konten digital. Tiket bisa didapatkan di www.kitaforum.id atau langsung mengunjungi tiket.com hanya dengan Rp 150.000,- untuk mengikuti acara ini.

Tags: , , , , ,


COMMENTS