March 24, 2022

Yuk Saatnya Bikin #MyNewRules, Ini Lima Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih ke Galaxy S22 Series 5G

Penulis: Desmal Andi
Yuk Saatnya Bikin #MyNewRules, Ini Lima Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih ke Galaxy S22 Series 5G  

Mobitekno – Keberadaan Samsung Galaxy S22 Series 5G, membuatnya menjadi Galaxy S Series yang paling terdepan yang pernah dihadirkan Samsung. Apalagi setelah dua tahun terakhir dimana hidup masyarakat mengalami perubahan yang cukup dramatis akibat pandemi. Oleh sebab itu, saat ini kita ditantang untuk mulai menjalani keseharian dengan cara baru. Dan tentunya, smartphone bisa dijadikan pintu menuju kemajuan tanpa batas. Terutama yang mendukung perubahan pada produktivitas dan kreativitas. Hal ini tentunya sangat sejalan dengan kebiasaan para generasi Z yang selalu menginginkan kemudahan dalam beraktivitas. Untuk itulah Galaxy S22 Series 5G bisa menjadi andalan untuk menciptakan kehidupan yang lebih epic.

Ada banyak peningkatan yang disematkan ke Galaxy S22 Series 5G ini, mulai dari varian Galaxy S22 5G, Galaxy S22+ 5G, hingga Galaxy S22 Ultra 5G. Semua peningkatan itu tentunya bisa mendukung kebiasaan baru kita di masa seperti sekarang ini. Mulai dari desain, kamera, hingga koneksi dengan perangkat lain, ditawarkan Samsung pada Galaxy S22 series 5G ini untuk masyarakat luas. Dengan begitu, mereka pun bisa menciptakan cara baru #MyNewRules dalam kesehariannya.

Berikut ini lima alasan mengapa Galaxy S22 Series 5G patut kamu miliki untuk menjalani aktivitas-aktivitas yang banyak mengalami perubahan pasca pandemi ini.

1. Break The rule of light! dengan kamera Pro-Grade yang dilengkapi dengan fitur-fitur epic

Salah satu peningkatan yang dilakukan Samsung pada Galaxy S22 Series 5G ini adalah kamera. Peningkatan terjadi di semua varian Galaxy S22 Series 5G. Dengan sensor yang lebih besar, kini Galaxy S22 Series 5G bisa menangkap momen-momen epic walau di kondisi minim cahaya. Padahal masih banyak perangkat smartphone lain yang mengalami kesulitan dalam menangkap momen di malam hari. Bahkan, tanpa perlu skill yang hebat untuk mengedit hasil tangkapan kamera. Dengan begitu, kamu bisa membuat foto dan video epic dengan hanya satu klik saja.

Konfigurasi tiga kamera di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dengan kamera utama 50MP serta empat kamera di Galaxy S22 Ultra 5G dengan kamera utama 108MP, tentu saja semakin mudah dalam menangkap momen epic. Didukung dengan fitur lainnya seperti 12-bit HDR menjadikan detail pada foto dan video akan terlihat lebih jernih. Apalagi didukung juga dengan teknologi bining (tetra bining di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, serta nona bining di Galaxy S22 Ultra 5G), smartphone mampu menangkap visual dengan piksel yang lebih besar. Ini sangat berguna untuk menciptakan Nightography video pada malam hari.

Kamera Galaxy S22 Series 5G

Selain itu, ada juga fitur Auto Framing yang bisa menangkap subjek secara otomatis saat melakukan selfie. Auto framing ini bahkan akan melakukan zoom pada subjek sehingga komposisi foto akan seimbang dan hasilnya menjadi lebih epic. Di mode Pro, Samsung bahkan menyematkan fitur Expert RAW, dimana kamu bisa mengatur dengan bebas bisa meramu ISO, white balance, shutter speed, EV, hingga fokus. Dengan efek RAW ini, kamu bisa mengeditnya dengan tone dan mood yang diinginkan, tanpa harus khawatir resolusi menjadi turun.

2. Catat Insipirasi dan Ide yang Sering Datang Dadakan dengan Keberadaan S Pen Terbaru

Seringkali inspirasi datang di waktu dan tempat yang tidak terduga. Untuk itu, inspirasi-inspirasi ini perlu dicatat dan disimpan agar tidak dilupakan. Kini, dengan hadirnya S Pen berlatensi sangat rendah, ide dan inspirasi tersebut bisa disimpan langsung dengan mudah di Galaxy S22 Ultra 5G. S Pen ini juga mampu memberikan keleluasan untuk menuangkan ide pada Galaxy S22 Ultra 5G melalui aplikasi Samsung Notes. S Pen yang hadir di varian ultra ini meneruskan kemudahan yang pernah dirasakan pada Galaxy Note. Semua kemudahan fitur di Galaxy Note kini hadir dan bisa digunakan di Galaxy S22 Ultra 5G.

S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G

Hadirnya S Pen yang tertanam langsung ini juga menjadi yang pertama di flagship Galaxy S Series. Kini S Pen memiliki ruang khusus untuk penyimpanannya, seperti pada model Galaxy Note sebelumnya. Jadi, cukup keluarkan S Pen, lalu berkreasilah dengan menulis, melukis, membuat sketsa, hingga mengontrol fungsi smartphone. Latensi yang begitu rendah membuat setiap goresan terasa seperti menggunakan pena sesungguhnya.

3. Secure Your Activity dengan Samsung Knox

Galaxy S22 5G Series dilindungi dengan aman oleh platform keamanan Samsung Knox Vault yang powerful, di mana di dalamnya termasuk pengamanan terhadap prosesor dan memori yang sepenuhnya mengisolasi data-data sensitif seperti password, biometrics, hingga akses Blockchain dari sistem operasi utama perangkat. Selain itu, indikator dan dashboard privasi dari One UI membuat kamu bisa lebih mudah untuk melihat aplikasi apa saja yang mengakses data dan kamera, sehingga kamu bisa memutuskan apakah kamu akan memberikan atau menolak akses dari masing-masing aplikasi. Galaxy S22 5G Series juga memperkenalkan fitur keamanan baru, seperti ARM micro architecture yang mencegah serangan siber yang menyasar sistem operasi dan memori.

Samsung Knox Vault

Tak ketinggalan, Galaxy S22 5G Series juga menghadirkan Samsung Wallet  yang menawarkan pengalaman yang seamless, nyaman, dan aman untuk membuat kamu menjalani keseharian dengan lebih mudah. Samsung Wallet menggabungkan pembayaran digital dan berbagai macam data diri ke dalam sebuah tool untuk membuat rutinitas kamu jadi lebih simple, mulai dari menunjukkan kartu identitas hingga menggabungkan dokumen perjalanan sebelum melakukan penerbangan.

4. Baterai yang Powerful untuk aktivitas Lebih dari 24 Jam

Samsung juga menyematkan baterai yang sangat powerful guna mendukung berbagai aplikasi yang ada di dalamnya. Penggunaan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 memang membuat smartphone mampu menjalankan banyak aplikasi dan membawa teknologi-teknologi mobile terkini. Oleh sebab itu, dibutuhkan baterai powerful yang mendukung hal ini. Pada Galaxy S22 5G, Samsung membekali baterai dengan kapasitas 3.700mAh. Sementara pada Galaxy S22+ 5G, baterainya berkapasitas 4.500mAh. Dan yang paling besar adalah Galaxy S22 ultra 5G dengan baterai 5.000mAh.

Baterai powerful yang didukung super fast charging 45W

Galaxy S22 Ultra 5G juga mendukung super fast charging 45W, jadi kamu bisa merekam video selama 54 menit hingga streaming empat episode dari series favorit kamu hanya dengan mengecas perangkat selama 10 menit. Kamu pun bisa bekerja, bermain game, menonton video, dan melakukan hal lainnya dengan power yang memungkinkan kamu untuk senantiasa terkoneksi.

5. Galaxy Ecosystem untuk Koneksi Antar-Perangkat yang Lebih Luas

Galaxy Ecosystem sudah menjadi ciri khas produk keluaran Samsung, dimana perangkat bisa terkoneksi dengan lebih luas ke perangkat Samsung lainnya. Jadi, jika kamu memiliki perangkat Samsung Galaxy lainnya seperti Galaxy Watch, Galaxy Tab, Smart TV, hingga perangkat smartphone galaxy lainnya, sinkronisasi bisa dilakukan dengan lebih mudah. Semua perangkat tersebut bisa saling terkoneksi dan diatur melalui Galaxy S22 Series 5G.

Quick Share untuk kemudahan transfer dengan perangkat Galaxy lainnya

Melalui interkoneksi yang lebih luas ini, didukung dengan S Pen, kamu bisa dengan mjudah membagi pekerjaan yang dibuat di smartphone melalui fitur Quick Share. Foto, video, hingga dokumen bisa di-share ke teman kerja yang juga menggunakan Samsung Galaxy dengan lebih mudah dan cepat. Bahkan, jika membutuhkan layar yang lebih besar untuk menuangkan kreativitas, fungsi Quick Share juga bisa memindahkan konten di layar smartphone ke Galaxy Tab S8 dengan sangat cepat.

Adanya Galaxy ecosystem memang dapat mendukung produktivitasmu. Bahkan bisa  membebaskan kreativitasmu, your new rules to make everyday epic.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS