March 25, 2022

Melihat Tanggapan Penggemar Galaxy Terhadap Kehadiran Galaxy S22 Series 5G

Penulis: Desmal Andi
Melihat Tanggapan Penggemar Galaxy Terhadap Kehadiran Galaxy S22 Series 5G  

Mobitekno – Samsung Galaxy S22 Series 5G hadir dalam tiga varian produk, yaitu Galaxy S22 5G, Galaxy S22 5G, dan Galaxy S22 Ultra 5G. Dari ketiga varian tersebut, Galaxy S22 Ultra 5G yang membawa peningkatan dan perubahan yang cukup banyak. Hal ini karena Galaxy S22 Ultra 5G merupakan smartphone penerus Galaxy Note. Oleh sebab itu, S Pen pun diintegrasikan ke dalam smartphone ini, persis sama seperti Galaxy Note.

Perubahan dan peningkatan fungsi yang ada pada Galaxy S22 Ultra 5G ini tentunya membawa perhatian besar bagi pengguna smartphone Galaxy di berbagai negara. Ternyata, peningkatan pada varian ini sesuai dengan harapan Samsung. Banyak penggemar smartphone Galaxy yang kepincut dengan varian ultra ini. Oleh sebab itu, tidak heran Galaxy S22 Ultra pun menjadi populer.

“Tanggapan konsumen terhadap seri S22 sangat luar biasa. Kami telah melihat permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya di banyak pasar secara global, dan khususnya di wilayah kami, dengan pra-pemesanan jauh melebihi harapan kami. Di beberapa pasar di sini, pemesanan di muka meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan seri S21! Kami juga telah menerima banyak umpan balik positif dari peluncuran pasar lokal kami, dan kami bersemangat untuk menghadirkan ponsel yang luar biasa dan pengalaman baru yang kuat ini kepada pelanggan setia dan pelanggan Galaxy baru di seluruh Asia Tenggara dan Oseania,” ujar Carl Nordenberg, Regional Head of Mobile eXperience Business, Samsung Southeast Asia and Oceania, pada sebuah sesi interview dengan komunitas smartphone Galaxy dan Samsung Members.

Keberadaan S Pen pada Galaxy S22 Ultra ini juga membuat Carl Nordenberg merekomendasikan Galaxy S22 Ultra 5G kepada penggemar smartphone Galaxy. Hal ini tentunya ada alasannya. Menurutnya, keberadaan S Pen membuat ia memiliki aplikasi favorit, yaitu Samsung Notes. Aplikasi ini mampu menerjemahkan tulisan tangannya menjadi teks, terlihat menjadi lebih bagus. Ini juga memungkinkan dirinya membuat memo dan daftar tugas dengan lebih mudah.

Sementara untuk para kreator, ada aplikasi PenUp yang dapat membuat sketsa untuk karya seni. Aplikasi ini juga memanfaatkan penggunaan S Pen karena dapat mengenali tingkat tekanan pada saat melakukan coretan-coretan. Ini membuat S pen seperti menggunakan pensil atau pena di atas kertas.

Nightography yang memukau

Ada satu fitur menarik yang hadir pada Galaxy S22 Series 5G ini, yaitu Nightography. Nightography sendiri menjadi hal yang banyak ditanyakan para penggemar smartphone Galaxy.

Nightography sendiri sangat berhubungan dengan kemampuan kamera. Samsung telah memahami bahwa banyak penggunanya yang berusia muda, melihat pentingnya faktor kamera pada sebuah smartphone. Menurut para Generasi Z dan milenial ini, kamera tidak hanya untuk menangkap momen-momen bermakna, akan tetapi juga berfungsi sebagai alat untuk membantu mereka mengekspresikan diri secara kreatif setiap hari. Untuk itu, Samsung meningkatkan kemampuan kamera pada Galaxy S22 5G dan S22+ 5G. Bahkan sensornya jauh lebih besar. Kini kedua smartphone anyar tersebut menggunakan kamera utama 50MP. Jauh dari Galaxy S21 dan S21+ 5G terdahulu yang masih menggunakan kamera utama 12MP. Penggunaan kamera dengan sensor yang besar ini memungkinkan penyerapan cahaya yang lebih banyak. Dengan begitu, hal ini bisa menciptakan visual yang lebih jernih, walau dalam keadaan temaram.

Nightography
Nightography

“Kami tahu bahwa bagian terbaik dan paling menarik dari hari sering kali terjadi pada malam hari, dan pengguna kami ingin mengambil, membuat, dan berbagi foto dan video dengan tingkat kualitas dan detail yang sama bahkan saat gelap. Oleh karena itu, kami merancang kamera Galaxy untuk menangkap lebih banyak cahaya, lebih banyak gerakan, dan lebih detail daripada sebelumnya, membuka peluang pengambilan konten rendah cahaya yang sama sekali baru,” tutup Carl Nordenberg.

Galaxy S22 5G bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp11.999.000 dengan pilihan warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold. Untuk Galaxy S22+ 55 bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp14.999.000 dengan pilihan warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold. Sementara Galaxy S22 Ultra 5G dengan harga mulai dari Rp17.999.000 untuk pilihan warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy.

Konsumen juga bisa mendapatkan beragam promo menarik di acara Consumer Launch yang dimulai pada 4 Maret di Kota Kasablanka dan Central Park, menyusul beberapa titik lainnya di:

  • Grand Indonesia, Jakarta 9 – 13 March
  • Pondok Indah Mall 2, Jakarta 9 – 13 March
  • Botani, Jakarta 16 – 20 March  
  • Bandung Electronic City, Bandung 23 – 27 March
  • Pakuwon Mall, Surabaya 23 – 27 March

dimana konsumen akan mendapatkan keuntungan senilai hingga Rp.3.600.000. Berikut berbagai penawarannya:

  • Cashback hingga Rp.2.500.000
  • Diskon 75% untuk 1 tahun perlindungan Samsung Care+
  • Data plan dengan operator rekanan hingga 105GB selama 1 tahun
  • 0% installment hingga 24 bulan

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS