March 25, 2022

Ini Dia Cara Galaxy S22 Series Mengantarkan Standar Epic yang Baru Menurut Carl Nordenberg

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia Cara Galaxy S22 Series Mengantarkan Standar Epic yang Baru Menurut Carl Nordenberg  

Mobitekno – Saat ini, banyak konsumen menginginkan smartphone yang mereka gunakan bisa melakukan banyak hal. Misalnya mulai dari mengabadikan kenangan berharga di kamera, mengekspresikan diri melalui konten menarik dan di-share sepanjang hari, hingga melihat streaming konten favorit. Untuk melakukan semua hal tadi, tentunya dibutuhkan satu smartphone yang berkinerja tinggi. Oleh sebab itu, Samsung membawa dan mengkampanyekan standar epic yang baru dalam sebuah perangkat smartphone flagship di Galaxy S22 Series 5G.

Namun, saat ini konsumen juga dihadapkan pada berbagai pilihan smartphone yang beredar di pasar. Mereka pun bingung dan tentunya memiliki berbagai pertimbangan untuk memilih sebuah smartphone yang cocok untuk aktivitasnya. Untuk itu, guna membantu mereka, komunitas pengguna Galaxy yang tergabung dalam Samsung Members menanyakan banyak hal kepada Carl Nordenberg, Regional Head of Mobile eXperience Business, Samsung Southeast Asia and Oceania. Hal ini tentunya diharapkan bisa memberikan insight tentang produk anyar Samsung Galaxy S22 Series 5G.

Salah satu hal yang umum ditanyakan para konsumen adalah bagaimana memilih varian Galaxy S22 yang cocok dengan kebutuhan konsumen tersebut. Hal ini mengingat, Samsung mengeluarkan tiga varian Galaxy S22, yaitu Galaxy S22 5G, Galaxy S22+ 5G, dan Galaxy S22 Ultra 5G.

Carl Nordenberg pun memberikan masukan agar masyarakat memikirkan dahulu apa yang dibutuhkan dari sebuah smartphone, karena masing-masing varian Galaxy S22 Series 5G memiliki perbedaan fitur. Galaxy S22 Ultra 5G misalnya. Smartphone ini dirancang untuk mendukung semua aktivitas penggunanya. Varian ini paling premium sehingga memiliki fitur terlengkap. Bahkan, varian ultra ini dibekali S Pen yang sudah menyatu, seperti pada Galaxy Note sebelumnya. Ini berguna untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas.

Namun, Jika mereka membutuhkan smartphone untuk mendorong kreativitas saja dan juga bisa menjadi perangkat pendukung untuk mengekspresikan diri, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G bisa menjadi pilihan. Walau kelasnya di bawah ultra, tetapi fitur kameranya sudah dibekali AI kelas atas. Sehingga Galaxy S22 dan S22+ 5G bisa menghadirkan pengalaman visual terbaik. Dan tentunya juga pengalaman kinerja yang kencang.

carl Nordenberg
Carl Nordenberg

Lalu bagaimana jika pilihan yang diinginkan hanya antara Galaxy S22 5G dan S22+ 5G? Di sini pilihannya bisa dipersempit lagi dengan ukuran layar. Mereka yang lebih menyukai layar tidak terlalu besar, bisa memilih Galaxy S22 5G dengan ukuran layar 6,1 inci. Namun, jika menyukai layar besar, bisa memilih Galaxy S22+ 5G yang memiliki ukuran layar 6,5 inci.

Kemudian, Nordenberg juga menyoroti satu fitur yang tampaknya masih kurang dikenal oleh banyak pengguna Galaxy selain Nightography. Memang ada satu fitur yang sangat berguna bagi mereka yang gemar berekspresi dengan media sosialnya. Fitur ini juga masih berhubungan dengan fungsi kamera. Fitur ini bernama In-app Camera pada beberapa aplikasi media sosial favorit. Jadi, baru di Galaxy S22 Series 5G ini, Samsung mengintegrasikan fitur in-app camera pada aplikasi Instagram, TikTok, dan Snapchat. Apa itu in-app camera? Biasanya jika mereka menggunakan Instagram, TikTok, atau Snapchat, hasil kamera dari aplikasi tersebut selalu kurang memuaskan. Berbeda hasilnya jika menggunakan aplikasi kamera di smartphone. Selama ini banyak orang mengakalinya dengan membuat video dengan aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu, kemudian baru di-posting ke media sosial mereka.

Namun kini, hal tersebut tidak perlu lagi. Galaxy S22 Series 5G sudah mengintegrasikan in-app camera di aplikasi media sosial Instagram, TikTOk, dan Snapchat. Jadi, hasil kamera di aplikasi tersebut akan sama bagusnya dengan menggunakan fitur kamera di luar aplikasi. Hal ini tentunya sangat menguntungkan pengguna media sosial. Mereka bisa lebih berekspresi dengan bebas, tanpa harus khawatir resolusi foto atau video menjadi tidak bagus.

Sejak diluncurkan, Samsung juga memberikan pilihan warna yang menarik, sehingga terlihat lebih menyegarkan, terutama di Galaxy S22 5G dan S22+5G. Ini juga menimbulkan pertanyaan dari Samsung Member, bagaimana Samsung menentukan pilihan warna yang menyegarkan ini.

Pilihan warna ini memang telah melalui proses pengujian yang panjang. Tim desain Samsung melewati proses pemilihan warna dengan berbagai tahap, mulai dari menentukan warna, menentukan definisi konsep warna, hingga memprediksi perhatian konsumen terhadap warna tersebut. Oleh sebab itu, Samsung pun bekerjasama dengan pakar global dalam menentukan ren warna ini guna mengumpulkan wawasan tentang kebutuhan konsumen akan warna smartphone. Berdasarkan penelitian, tim desain Samsung ini akhirnya mengembangkan kumpulan warna, lalu mempersempit pilihannya di seleksi akhir. Dan, pilihan warna yang keluar merupakan hasil dari berbagai survei, termasuk dari karyawan sendiri yang masih di generasi milenial dan generasi Z. Di Indonesia sendiri, untuk Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G ada empat pilihan warna, yaitu Phantom White, phantom Black, Green, dan Pink Gold. Sementara untuk carian ultra yaitu ada Burgundy, Phantom White, Phantom Black, dan Green.

“Untuk saya, Galaxy S22 Ultra 5G dengan warna Burgundy adalah pilihan warna yang unik, elegan, dan premium. Ini menjadi urutan pertama saya dalam pemilihan warna,” ujar  Carl Nordenberg.

Itu dia beberapa hal yang dibawa Samsung untuk menciptakan standar Epic yang baru melalui Samsung Galaxy S22 Series 5G. Semua hal tersebut tentunya bisa membawa peningkatan, baik dari sisi produktivitas maupun kreativitas.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS