October 21, 2022

Ramah Lingkungan, Acer Hadirkan Aspire Vero Generasi Terbaru, Dibuat dari Bahan Daur Ulang

Penulis: Desmal Andi
Ramah Lingkungan, Acer Hadirkan Aspire Vero Generasi Terbaru, Dibuat dari Bahan Daur Ulang  

Mobitekno – Gerakan ramah lingkungan dan penggunaan energi terbarukan memang terus digalakkan oleh benyak pihak untuk menjaga kelestarian bumi sebagai tempat tinggal manusia dan makhluk hidup lainnya. Kerusakan alam serta lautan yang sudah memprihatinkan mendorong banyak pihak terus mengkampanyekan gerakan ramah lingkungan ini. Dari perusahaan teknologi, Acer salah satunya yang turut mendukung hal ini. Melalui sebuah acara di Jakarta pada 20 oktober 2022, Acer Indonesia pun mengkadirkan Acer Aspire Vero Generasi Terbaru. Ini adalah produk laptop ramah lingkungan yang tangguh, dan dibekali dengan Intel Evo serta prosesor Intel Core Generasi ke-12.

Salah satu yang menarik dari produk ini adalah materialnya yang ramah lingkungan, dibuat dari bahan daur ulang. Pada bagian sasis dan bezel layar, Acer menggunakan plastik PCR sebanyak 30%, sementara pada bagian keyboard terdapat 50% elemen plastik PCR yang menghemat sekitar 21% emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni.

Selain material, misi keberlanjutan dari Acer Indonesia juga diwujudkan dalam fitur khusus software VeroSense. Software ini bisa mengatur tingkat penggunaan laptop, sehingga dapat memperpanjang usia baterai dan menghemat penggunaan listrik. Tidak hanya laptopnya, Acer juga mendesain kemasannya dari bahan daur ulang. Bahkan, desain kemasannya ini bisa diubah menjadi storage box sehingga kemasan bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya.

“Kehadiran laptop eco-friendly Acer Aspire Vero generasi terbaru merupakan wujud komitmen Acer dalam pengembangan produk yang berkelanjutan. Sebagai brand laptop pertama yang secara konsisten melakukan inovasi produk ramah lingkungan melalui lini Vero, kami yakin Acer Aspire Vero dapat menjadi laptop pilihan untuk mereka yang siap memulai langkah melestarikan sekaligus memberikan manfaat bagi lingkungan lewat aksi nyata sayang bumi,” ujar Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia.

Fransisca Maya (kanan)

Performa Acer Aspire Vero

Menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-12, tentunya performanya tidak perlu diragukan. Prosesor Intel ini dibuat dengan arsitektur hybrid yang memiliki total 10 Core (2P Core + 8E Core), 12 threads dan frekuensi maksimal 4.40 GHz. Pengolahan grafis-nya menggunakan Intel Iris Xe Graphics. Laptop ini juga sudah tersertifikasi oleh Intel Evo yang memberikan jaminan lebih kepada pengguna terkait responsivitas, daya tahan baterai, konektivitas, audio, dan layar yang jernih.

Integrasi material plastik PCR pada laptop Acer Aspire Vero generasi terbaru dilakukan secara menyeluruh sehingga mendukung keutuhan desain. “Eco-design” laptop ini dapat dilihat dari posisi unik tombol R dan E yang diposisikan berlawanan untuk mengingatkan pengguna terhadap proses daur ulang dengan aksen kuning yang trendi. Struktur honeycomb pada chassis menghasilkan kerangka yang lebih kuat dan permukaan lapisan bertekstur bebas cat menjadikan permukaan sangat lembut dengan aksen unik yang dihasilkan dari proses daur ulang dan bermakna ajakan untuk mengurangi polusi.

Kemasan pada laptop ini menghilangkan semua busa LPDE tanpa mengurangi kualitas pelindungnya. Sebagai alternatif untuk membuang kotak kemasan setelah dibuka, kotak ini dapat dengan mudah dirakit dan digunakan kembali sebagai kotak penyimpanan atau pot tanaman, sehingga memberikan fungsi baru untuk memperpanjang masa pakainya.

Dibuat dari bahan daur ulang

Acer Aspire Vero hadir di Indonesia dengan warna biru laut (marianna blue) yang terinspirasi dari permasalahan sampah yang mencemari lautan. Warna ini bukan berasal dari penggunaan cat, melainkan didapat dari pemilahan dan daur ulang penggunaan sampah-sampah plastik yang memiliki warna serupa. Proses daur ulang ini menghasilkan warna biru tua dengan bintik biru muda yang khas dengan pattern yang unik pada setiap unitnya. Penggunaan plastik daur ulang ini dapat mengurangi dampak negatif dari senyawa organik volatil atau volatile organic compounds (VOCs).

Laptop Acer Aspire Vero pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Oktober 2021 dan awal tahun ini, Acer bersama dengan National Geographic meluncurkan laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition, sekaligus memperkenalkan gerakan #SayangBumi yang berlangsung hingga saat ini. Inisiatif #SayangBumi diinisiasi Acer Indonesia kepada masyarakat untuk memulai dan berbagi spirit langkah hijau dalam penyelamatan Bumi.

Acer Aspire Vero 14” (AV15-41) bisa didapatkan melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota Anda dengan harga Rp 10.699.000 menjadikannya sebagai laptop Intel Evo platform Generasi ke-12 berharga paling kompetitif di pasaran saat ini.

Pelanggan akan mendapatkan perlindungan ekstra 1 (satu) tahun Accidental Damage Protection (ADP) dan garansi servis 3 (tiga) tahun untuk pembelian green PC Acer Aspire Vero. Acer sudah melengkapi laptop ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021 yang siap digunakan.

Tags: , , , ,


COMMENTS