May 17, 2023

Dukung Peningkatan Literasi Digital, Acer Indonesia Gelar Acer Edu Tech 2023

Penulis: Iwan RS
Dukung Peningkatan Literasi Digital, Acer Indonesia Gelar Acer Edu Tech 2023  

Mobitekno – Acer Indonesia menyelenggarakan seminar Acer Edu Tech 2023 sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada dunia edukasi di Indonesia, dengan memberikan panduan dan solusi dari pakar pendidikan, guna menghadapi tantangan penerapan literasi digital pendidikan di sekolah.

Seminar yang diselenggarakan pada Senin (15/5) ini mengusung tema “Penerapan Literasi Digital untuk Pendidikan Masa Depan” dan dihadiri oleh para praktisi pendidikan, diantaranya adalah Prof. Ir. Tian Belawati, Med., Ph.D President International Council for Open and Distance Education (ICDE) Periode 2012-2015 dan Rektor Universitas Terbuka Periode 2009-2017, dan Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M.Pd Guru Besar Indonesia dan Rektor Universitas Negeri Jakarta Periode 2004-2014.

Acer Edu Tech 2023 01

Melalui seminar ini, Acer berharap dapat membantu memberikan panduan terkini bagi pengelola sekolah, lembaga atau yayasan pendidikan dan pemangku kepentingan dalam mengoptimalisasi penerapan literasi digital yang berdampak positif bagi dunia pendidikan.

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, mengatakan, “Acer Indonesia terus berkomitmen untuk menjadi bagian dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Penyelenggaraan Acer Edu Tech kali ini merupakan upaya nyata, yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas sekolah melalui pemanfaatan teknologi digital di tengah arus globalisasi”.

Acer Edu Tech 2023 02

“Acer Indonesia percaya, bahwa teknologi digital bisa membuka akses informasi di tengah persaingan kualitas sumber daya manusia yang semakin besar sebagai langkah awal dalam mempersiapkan generasi masa depan untuk menghadapi tantangan global yang semakin kompleks”, tambah Herbet Ang.

Pada penyelenggaraan Acer Edu Tech 2023, Acer Indonesia bekerja sama dengan Badan Musyawarah Perguruan Swasta Provinsi DKI Jakarta, yang juga didukung oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Yayasan Karakter Pancasila, dan Pusat Kajian Pendidikan dan Budaya Dewantara, serta sejumlah lembaga pendidikan di Indonesia lainnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS