May 19, 2022

Ini Alasan Kamu Harus Pindah ke Galaxy Tab S8 Series 5G

Penulis: Desmal Andi
Ini Alasan Kamu Harus Pindah ke Galaxy Tab S8 Series 5G  

Mobitekno – Tablet merupakan salah satu gadget yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat dalam mendukung aktivitas mereka sehari-hari. Salah satunya adalah sebagai alternatif untuk laptop.

Selain menyerupai laptop, tablet juga sudah didukung oleh stylus khusus untuk memudahkan pengoperasian. Bentuknya yang lebih ringkas dari laptop juga membuat sebuah tablet dapat dibawa-bawa dengan lebih mudah dan nyaman kemanapun pemiliknya pergi.

Didukung dengan spesifikasi hardware yang semakin mumpuni dan layar lebih lega, tentunya tidak hanya urusan pekerjaan saja yang bisa dibantu oleh tablet, tetapi juga hiburan. Menonton video, film, hingga menikmati live streaming juga menjadi lebih mengasyikkan. Itulah yang membuat demand terhadap tablet masih tinggi.

Setidaknya itu ditunjukkan oleh data Canalys yang dirilis baru-baru ini. Pasar tablet memang mengalami sedikit penurunan pada Q1 2022. Total 38 juta unit lebih tablet sudah dikirimkan kepada pengguna pada periode itu, atau turun sekitar 2,8 persen. Tapi angka ini masih lebih tinggi dibandingkan Q1 2019 atau sebelum pandemi. Menandai masih tingginya demand konsumen terhadap tablet untuk memenuhi berbagai kebutuhan mereka selama pandemi ini.

Minat konsumen terhadap tablet masih tinggi sebab tablet kini didesain dengan layar yang semakin lega, bobot ringan, performa semakin kencang, desain yang semakin ringkas dan modern, serta kapasitas baterai cukup besar.

Keunggulan-keunggulan inilah yang juga yang terlihat dalam Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G yang dihadirkan Samsung ke Indonesia beberapa waktu lalu. Bahkan, Samsung memberikan fitur yang membuat tablet premiumnya ini berbeda dengan tablet lainnya.

Contohnya seperti layar yang lebih jernih, performa lebih kencang, kapasitas baterai lebih besar, hingga kenyamanan penggunaan di level tertinggi berkat dukungan S Pen dan ekosistem OneUI miliknya yang berbasis Android 12.

“Seiring dengan peningkatan kebutuhan konsumen, Samsung menghadirkan Galaxy Tab S8 Series 5G untuk mendukung berbagai aktivitas dan gaya hidup dinamis, seperti untuk menikmati berbagai konten video dengan nyaman, didukung layarnya yang luas, audio yang powerful, dan baterai yang besar,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Mengingat pentingnya sebuah tablet dalam mendukung produktivitas, kreativitas, dan hiburan bagi para penggunanya, terutama untuk mode kerja secara di mana saja, inilah beberapa keunggulan yang membuat kamu harus punya Galaxy Tab S8 Series 5G.

1. Dukungan layar besar dan super jernih

Layar Samsung Galaxy Tab S8+ dan S8 Ultra sudah mendukung Super AMOLED yang super jernih dengan refresh rate hingga 120Hz dan mendukung HDR10+ untuk pengalaman visual yang lebih smooth dan dinamis. Ukuran layarnya juga lega. Seluas 11 inci pada Galaxy Tab S8, 12,4 inci untuk pada Galaxy Tab S8+, dan 14,6 untuk Galaxy Tab S8 Ultra. Tipe Tab S8 Ultra bahkan disertai screen-to-body ratio terbesar 90 persen, sehingga tampak jauh lebih lega.

Apalagi layar ini juga diamankan dengan Corning Gorilla Glass 5. Tentu hal ini membuat Galaxy Tab S8 Series 5G semakin nyaman saat digunakan kapanpun dan di manapun, baik untuk aktivitas pekerjaan, multitasking, gaming, hingga menikmati hiburan.

2. S Pen yang semakin smooth

S Pen menjadi salah satu keunggulan dari tablet keluaran Samsung yang tidak dimiliki tablet-tablet lainnya. Samsung terus meningkatkan kemampuan S Pen untuk setiap tablet keluaran terbarunya.

Inovasi teknologi pada S Pen dengan dukungan teknologi Bluetooth Low Energy kini menghadirkan pengalaman menulis dan menggambar yang semakin alami berkat latensi yang rendah. Pada Galaxy Tab S8 Ultra dan Tab S8+, latensi pada S Pen bahkan mencapai 2,8 ms, sehingga semakin nyaman digunakan seolah menulis di atas kertas.

Jadi, S Pen di Galaxy Tab S8 Series akan memperkaya user experience serta membuat aktivitas bekerja makin smart dan produktif, mulai dari mengerjakan pekerjaan rutin sehari-hari hingga merancang sebuah project besar di kantor.

Dipadukan dengan kemampuan Multi-Active Window, Samsung Dex, baterai berkapasitas besar (8.000mAh untuk Tab S8, 10.090mAh untuk Tab S8+, dan 11.200mAh untuk Tab S8 Ultra) dan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang mumpuni, menjalankan berbagai project, mulai dari gagasan, brainstorming, sampai dengan eksekusi akan semakin mudah.

S Pen menjadi salah satu keunggulan dari tablet keluaran Samsung

3. Tablet dengan Dukungan kamera Ultra-Wide Angle di Bagian depan

Hampir semua tablet yang ada di pasaran memang memiliki kamera pada bagian depannya. Namun, Galaxy Tab S8 Series 5G tidak sekadar meletakkan kamera. Sebagai tablet premium, kamera yang ada juga memiliki spesifikasi yang tinggi, bahkan jumlahnya tidak hanya satu, tapi dua kamera sekaligus, yaitu kamera 12MP (wide angle) dan 12MP (ultra-wide angle) pada Tab S8 Ultra,. Sedangkan  Tab S8 dan S8+ hadir dengan kamera depan single 12MP (Ultra-wide angle).

Camera Ultra-Wide Angle akan membuat pengalaman video call pengguna menjadi lebih memuaskan. Penampilan pengguna saat melakukan rapat online menjadi lebih detail dan jernih.

Apalagi didukung dengan fitur Auto Framing, yang memungkinkan kamera selalu berfokus pada pengguna, mengikuti pergerakannya, sehingga pengguna tetap berada di center. Fitur ini akan otomatis membuat kamera zoom out dan zoom in ketika ada orang lain yang muncul bersama pengguna di layar.

Pengalaman video call juga semakin nyaman berkat keberadaan tiga mikrofon di bodi Galaxy Tab S8 Series 5G untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih jelas dan mengurangi noise di background sampai 50 persen.

Video Call lebih nyaman dengan layar besar dan kamera Ultra-Wide Angle di bagian depan

4. Baterai Besar

Didesain untuk mendukung penggunaan dan kebutuhan yang luas, tentunya Galaxy tab S8 Series 5G dilengkapi kapasitas baterai yang besar. Penggunaan tablet tidak hanya untuk produktivitas, tetapi juga gaming dan hiburan. Ini yang membuat Samsung mengintegrasikan baterai besar yang membuat pengalaman menikmati video bisa dilakukan dengan lebih lama, di mana saja, dan kapan saja.

Samsung Galaxy Tab S8 dibekali baterai berkapasitas 8.000mAh, lalu Galaxy Tab S8+ dengan baterai 10.090mAh, dan tipe Galaxy Tab S8 Ultra dengan baterai masif 11.200mAh. Semuanya mendukung sistem pengisian cepat 45W. Pengisian daya tablet hingga 100 persen bisa dilakukan hanya dalam waktu 80-an menit saja.

5. Prosesor Powerful dari Qualcomm

Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 buatan Qualcomm Technologies merupakan prosesor terbaru yang didesain untuk gadget keluaran terbaru. Prosesor ini digunakan Galaxy Tab S8 Series 5G guna memberikan teknologi termutakhir pada 5G, AI, game, kamera, Wi-Fi, dan Bluetooth.

Salah satu fitur yang ada di prosesor ini adalah Qualcomm FastConnect 6900 Connectivity System. Teknologi ini memungkinkan konektivitas Wi-Fi yang lebih cepat, lebih andal, dan responsif.

Selain itu, teknologi ini juga mendukung standar Bluetooth 5.2 terbaru untuk wireless audio berkualitas tinggi.

Dengan fabrikasi yang sudah mencapai 4nm, membuat banyak teknologi bisa diterapkan pada flagship Samsung ini. Apalagi di era 5G yang sudah mulai bergerak di Indonesia. Snapdragon 8 merupakan platform seluler 5G tercanggih dan merupakan solusi 5G modem-RF pertama di dunia yang mencapai kecepatan unduh 10 Gbps dan kecepatan unggah hingga 3,5 Gbps.

Snapdragon 8 Gen 1

Snapdragon ini juga menggunakan GPU terbaru, yaitu Adreno 730, Paduan ini tentunya memberikan kinerja 30% lebih hemat daya dan lebih cepat dari generasi prosesor sebelumnya. Bahkan GPU Adreno 730 ini juga memberikan peningkatan rendering grafis sebesar 30%.

Anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dengan harga mulai dari Rp9.999.000 untuk Samsung Galaxy Tab S8 (WiFi), Rp12.999.000 untuk Galaxy Tab S8 5G (8GB/128GB), Rp 16.999.000 untuk Galaxy Tab S8+ 5G (8GB/256GB), dan Rp 19.999.000 untuk Galaxy Tab S8 Ultra 5G (12GB/256GB).

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: https://www.samsung.com/id/tablets/galaxy-tab-s/

 

Tags: , , , ,


COMMENTS