July 12, 2022

Segera Hadir, Pengguna Dapat Merespons Pesan WhatsApp dengan Emoji Apa Saja

Penulis: Iwan RS
Segera Hadir, Pengguna Dapat Merespons Pesan WhatsApp dengan Emoji Apa Saja  

Mobitekno – Meta telah siap melakukan uppdate lanjutan untuk fitur emoji reaction yang memungkinkan pengguna WhatsApp dapat merespon langsung suatu percakapan atau pesan secara khusus.

Sebelumnya, pihak WhatsApp telah memperkenalkan fitur reaksi untuk suatu percakapan dengan emoji untuk semua pengguna pada bulan Mei lalu.

Awalnya, pengguna hanya dapat merespons pesan di WhatsApp secara pribadi atau grup (group dan individual chat) menggunakan enam pilihan emoji. Keenam emoji tersebut antara lain emoji jempol, hati, tertawa, sedih, terkejut dan emoji terimakasih dengan dua tangan.

Kini Meta atau Facebook melalui Mark Zuckerberg sudah menyatakan bahwa pengguna akan segera dapat menggunakan emoji apa saja untuk memberikan reaksi di WhatsApp.

WhatsApp reaction 03

Meskipun Meta sudah mulai mengulirkan update reaksi emoji lengkap untuk semua pengguna, pengguna WhatsApp di seluruh dunia mungkin harus bersabar menunggu giliran update secara bertahap ke depan.

Bagi pengguna yang ingin menggunakan emoji reaction dapat langsung men-tap dan menahan suatu pesan yang ingin direspns hingga muncul popup berisikan pilihan emoji yang dapat dipilih pengguna.

Apabila aplikasi WhatsApp sudah mendapatkan update emopji lengkap, pengguna dapat melihat tambahan tombol plus (+) di chat emoji seperti pada gambar di atas (sumber foto: Whatsapp beta info).

Lanjutkan dengan mengeklik ikon + untuk melihat daftar emoji yang tersedia dan dapat dipakai untuk memberikan reaksi.

Tags: , , ,


COMMENTS