November 10, 2022

Ramaikan Pasar Smartphone Tanah Air, Sharp Resmi Merilis AQUOS V6 5G IGA Series

Penulis: Rizki R
Ramaikan Pasar Smartphone Tanah Air, Sharp Resmi Merilis AQUOS V6 5G IGA Series  

Mobitekno – Ketatnya persaingan pasar smartphone di level menengah, nampaknya tak menyurutkan langkah PT Sharp Electronics untuk meluncurkan line-up terbaru AQUOS V6 5G IGA series.

Di tengah isu perekonomian yang lesu, namun market smartphone masih menjanjikan. Tercatat saat ini pasar smartphone masih menunjukan performa yang baik dengan capaian sekitar tiga juta unit perbulan dengan pertumbuhan tertinggi berasal dari kategori harga 3-3.5 juta rupiah.

AQUOS V6 5G IGA series mengusung sistem operasi android, dengan membawa kamera beresolusi 50 MP, ukuran layar 6,6 inci, dan disematkan teknologi 5G guna mengikuti tuntutan zaman akan sebuah kecepatan dalam telekomunikasi modern.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia mengungkapkan, “Kami akan terus berinovasi guna menghadirkan produk smartphone yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,”

“Di penghujung tahun 2022, kembali kami hadirkan lini Smartphone Sharp yaitu AQUOS V6-5G IGA Series. Semoga dapat diterima dengan baik dan mampu memberi warna baru bagi pasar smartphone Indonesia,” ungkap Teraoka. 

IMG 20221110 120749 compress23

Hal yang unik dari smartphone keluaran Sharp adalah nama IGA yang disematkan. Diketahui IGA adalah sebuah kota di prefektur Mie, Jepang yang merupakan asal dari Ninja tokoh heroik Jepang yang memiliki khas kekuatan berupa kecepatan.

Konsep ninja menjadi latar belakang peluncuruan smartphone Sharp terbaru yaitu AQUOS V6-5G IGA Series karena memiliki kecepatan dalam beroperasi seperti layaknya seorang ninja.

Fitur-fitur AQUOS V6-5G IGA Series:

Teknologi 5G 

Berselancar internet, streaming, gaming, video call tanpa hambatan dengan 5G mode ganda dengan jaringan NSA untuk meningkatkan bandwidth data.  Memiliki jaringan maksimum melalui output 2.69 Gb/s dan dibekali dengan antena Omni 360°, sebuah antena yang dioptimalkan untuk membuat Anda terhubung dengan penerimaan sinyal 5G yang stabil setiap saat.

AQUOS V6-5G IGA series pun dibekali processor MediaTek 700, merupakan sebuah chip 5G pertama yang memiliki fitur konektivitas 5G yang dapat menghemat daya sebesar 28% dari generasi sebelumnya hingga mampu mendukung tampilan layar hingga 90Hz guna memastikan performa tampilan terlihat mulus. Selain itu prosesor ini juga dapat mendukung performa kamera hingga 64 MP. 

Kamera 50 MP

Sharp membenamkan kamera belakang dengan resolusi 50 MP guna menghasilkan gambar dan video kualitas tinggi. Kamera kedua (depth Camera) memiliki resolusi 2 MP yang mampu mengukur jarak antara latar belakang dengan objek yang difokuskan agar dapat menghasilkan gambar bokeh. 

Kemudian kamera ketiga (Macro Camera) memilliki fungsi untuk menangkap gambar secara jelas meski pengambilan gambar dilakukan dengan jarak jauh, serta kamera depan dengan resolusi 8 megapixels membuat swafoto anda makin menarik.  

Baterai Besar & Pengisian Cepat 

Kapasitas baterai 5000mAh, membuat smartphone AQUOS V6-5G IGA Series mampu beroperasi lebih lama menemani kesibukan Anda sepanjang hari atau hanya ingin berselancar internet dengan kecepatan 5G di manapun berada. Smartphone ini semakin sempurna dengan dukungan PD 15 W yang mampu mengisi baterai dengan sangat cepat (fast charging). 

Layar Lebar, Refresh Rate Tinggi 

Membawa bentang layar 6,6 inci akan menambah kenyamanan Anda saat melakukan streaming, bermain game maupun membaca. Memiliki rasio aspek 20:9 dengan rasio jarak layar ke tubuh sebesar 90%, smartphone AQUOS V6-5G IGA Series dibekali resolusi HD  1612×720 hingga menghasilan kecerahan dan  ketajaman warna yang sempurna.

IMG 20221110 120851 compress86

Tingkat sampling sentuh 180Hz menghasilkan kemampuan layar untuk berinteraksi dengan pengguna secepat kegiatan yang dilakukan pada layar. Kecepatan penyegaran adaptif 90Hz mampu memberikan kecepatan refresh yang lebih tinggi untuk membuat setiap frame tampil maksimal. Kecepatan refresh layar dapat menyesuaikan secara otomatis  dengan variasi dari 60 hingga 90Hz menyesuaikan kenyamanan tampilan untuk menghemat masa pakai baterai Anda.

AQUOS V6-5G IGA Series mengusung RAM 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 128GB smartphone AQUOS V6-5G IGA Series pun memiliki slot penyimpantan Micro SD sampai dengan  1 TB .

Smartphone AQUOS V6-5G IGA Series akan dibanderol dengan harga IDR 3,499,000,00 yang tersedia dalam dua pilihan warna yaitu dark grey dan purple

IMG 20221110 204201 compress7

Penawaran khusus diberikan selama masa peluncuran dimulai dari tanggal 11 November 2022 – 28 Februari 2023. Penawaran dapat ditemukan dikanal penjualan online seperti Sharp Mobile Official Store: Shopee, Tokopedia dan Blibli, Cocorolife.id, serta dealer toko offline berupa  eksklusif souvenir, Sharp earbud HP-TW10, dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah berwisata ke Desa Ninja Iga, Jepang. Tidak hanya itu selama masa promo Sharp pun mengadakan program trade-in untuk semua merek smartphone dengan kondisi apapun plus garansi panel pecah selama 6 bulan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS