November 10, 2022

Samsung The Freestyle, Proyektor Portabel Pintar dengan Fitur Seperti Smart TV

Penulis: Desmal Andi
Samsung The Freestyle, Proyektor Portabel Pintar dengan Fitur Seperti Smart TV  

Mobitekno – Saat ini, fleksibilitas adalah sebuah daya tarik. Apalagi di zaman yang sudah serba digital. Hampir semua aktivitas ingin dillakukan dengan lebih mudah, nyaman, dan intuitif. Ini termasuk dalam penggunaan berbagai perangkat yang mendukung aktivitas mereka, baik untuk pekerjaan maupun hiburan. Melihat hal seperti ini, Samsung pun berusaha menjawab melalui The Freestyle. Ini merupakan perangkat proyektor dengan teknologi laser yang dapat digunakan untuk mendukung aktivitas hiburan dimanapun penggunanya berada. The Freestyle yang hadir dalam bentuk kompak juga dibekali dengan kemampuan pintar, mengikuti perkembangan zaman. Dengan begitu, hiburan pun menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Samsung The Freestyle hadir di saat orang sudah mulai bergerak kembali setelah melalui berbagai pembatasn aktivitas di masa pandemi Covid-19. Selain itu, The Freestyle juga melengkapi produk Smart TV yang setiap tahun kontibusinya terhadap penjualan produk TV Samsung semakin meningkat. Namun, berbeda dengan smart TV yang sifatnya statis, The Freestyle membawa fleksibilitas penggunaan dimanapun produk ini berada. Jadi, Samsung menyebutnya sebagai Smart Portable Entertainment Device.

Samsung The Freestyle juga menargetkan generasi milenial dan generasi Z di Indonesia. Mereka merupakan generasi digital yang mengerti akan produk-produk penuh inovasi. Selain itu, generasi ini juga sering melakukan personalisasi diri serta memiliki banyak kemauan terhadap sebuah produk. Oleh sebab itu, The Freestyle cocok dengan karakter dan gaya hidup yang dijalani para generasi milenial dan generasi Z.

Desain Portable, Menikmati Konten di Mana Saja dan Kapan Saja

The Freestyle memiliki portabilitas yang tinggi. Bobotnya hanya 830 gram. Samsung menyediakan aksesori berupa travel case yang waterproof dan antigores berstandar IP55.

Untuk kenyamanan menikmati konten di mana saja, pengguna bisa menggunakan baterai eksternal dengan power output 50W/20V atau lebih sebagai sumber daya dan terhubung dengan mudah berkat port dan kabel Type-C.

Desain portabel dilengkapi dengan travel case

Pengoperasian Mudah

Cukup hubungkan The Freestyle ke sumber listrik, lalu tekan tombol power di perangkat atau melalui remote control yang tersedia.

Untuk menikmati konten secara nyaman, atur posisi screen yang terproyeksi sesuai keinginan. Berkat cradle yang bisa diputar 180 derajat, Anda bisa memproyeksikan konten di tempat yang sempit sekalipun.

Fitur auto keystone mengoreksi sudut gambar pada permukaan yang miring sehingga Anda akan menikmati gambar dalam screen persegi panjang yang tegak lurus. Fitur auto leveling akan memastikan gambar tetap dalam posisi mendatar walaupun diproyeksikan dari permukaan yang miring ataupun tidak rata. Lalu fitur auto focus akan memastikan gambar akan tetap tajam dan jernih disaksikan dari berbagai sudut. Fitur Smart Calibration secara otomatis akan mengoptimalkan kualitas gambar berdasarkan warna permukaan dan kondisi pencahayaan sekitar.

pengoperasian mudah dan praktis, sehingga tidak memerlukan banyak port. Semua bisa dilakukan melalui smartphone Samsung

Setiap dinyalakan, layar The Freestyle akan langsung menampilkan Smarthub untuk kemudahan menjelajahi konten-konten yang ada. Layar Smarthub akan menampilkan pengaturan Ambient Mode, dan aplikasi-aplikasi layanan streaming seperti Netflix, Prime Video, Apple TV, HBO GO, Vidio, Mola, YouTube, dan browser Internet.

Tampilan Smarthub

Ingin menikmati konten dari perangkat lain? Pengguna bisa mirroring konten-konten yang tersedia di smartphone. Untuk mirroring dari smartphone Android, gunakan fitur Tap View atau Smart View. Gunakan fitur Tap View untuk memproyeksikan layar smartphone secara mudah, cukup dengan mengetukkan bagian belakang smartphone ke proyektor.

Mirroring dengan Tap View

Bagi pengguna iOS, The Freestyle bisa dihubungkan untuk streaming musik, video, atau foto dari perangkat Anda. Perangkat iOS Anda dan proyektor harus terhubung di jaringan Wi-Fi yang sama dan Bluetooth diaktifkan. Pilih Samsung Projector LSP3 dari menu AirPlay.

Nikmati Konten Sepuasnya

The Freestyle menyajikan speaker 5W yang diperkuat teknologi dual passive radiators. Teknologi ini menghasilkan suara bass yang dalam dan jernih tanpa distorsi. Dengan gambar yang jernih dan audio yang powerful, The Freestyle cocok untuk menonton berbagai konten di ruangan maupun outdoor.

Perangkat All-in-one 

The Freestyle adalah perangkat yang serbaguna dengan berbagai opsi penggunaan. Perangkat ini menghadirkan pengalaman Smart TV dan sekaligus kemampuan untuk menampilkan konten ambient tertentu. The Freestyle juga bisa terhubung dengan mudah ke konsol game maupun perangkat lainnya melalui port Micro HDMI.

The Freestyle bisa dikendalikan dengan voice assistant Bixby. Pengguna bisa menggunakan tombol Bixby yang ada di bagian atas remote control. Dengan tombol ini, pengguna bisa mematikan perangkat, membuka aplikasi yang diinginkan, menaikkan atau menurunkan volume, memainkan musik, dan sebagainya.

Fitur ambient mode di Samsung The Freestyle

Saat tidak digunakan sebagai proyektor untuk mengalirkan konten, perangkat ini memiliki fitur Ambient Mode yang memungkinkannya memproyeksikan berbagai konten, termasuk custom design yang mengubah The Freestyle menjadi seperti semacam poster, karya seni, bahkan lampu, untuk menghias dan menyemarakkan ruangan Anda, atau mengubah suasana sesuai mood. Semua bisa diproyeksikan di berbagai lokasi.

Ambient Mode yang bisa menambah suasana lebih seru saat berkumpul bersama teman maupun keluarga

Spesifikasi Samsung The Freestyle:

Bobot Dengan stand: 0.83kg (dan tutup lensa)
Dimensi 102.4 mm x 172.8 mm x 95.2 mm
Ukuran Screen 30 – 100 inci
Resolution FHD (1920 x 1080)
Picture Processor Crystal Engine
HDR HDR10
Sound 5W (360°)
eARC Yes
Projection Angle 180°
Power Kabel USB-C tersedia dalam kemasan.

Kompetibel dengan powerbank dengan power output 50W/20V atau lebih.

Far-Field Voice Interaction Bixby

*Ketersediaan Voice assistant bisa berubah sewaktu-waktu

OS Tizen 6.0 dengan 2022 Smart Hub terbaru
Mobile Mirroring SmartView, AirPlay2, Tap View
Jack 1 Micro HDMI

1 USB-C

 

Tags: , , ,


COMMENTS