November 11, 2022

Bantu Coach Bikin Program Olahraga Lebih Efektif, Fita Hadirkan Fitur CATCH

Penulis: Rizki R
Bantu Coach Bikin Program Olahraga Lebih Efektif, Fita Hadirkan Fitur CATCH  

Mobitekno – Fita, aplikasi preventif health terkemuka di Indonesia kembali menunjukkan inovasinya dalam membantu para coach profesional dan pengguna mencapai tujuan kesehatan dengan meluncurkan platform Coach at the Center of Health (CATCH).

CATCH memudahkan para coach untuk melihat health goals, memonitor progres latihan, memantau aktivitas kesehatan pengguna, sehingga dapat membantu para coach meningkatkan kualitas layanan demi mencapai hasil yang optimal.

Dari sisi pengguna, CATCH akan membantu mereka mencapai target kesehatan melalui rancangan program yang dibuat secara personalized, program yang terukur, dan dukungan tambahan dari komunitas yang tergabung di Fita. Hadirnya CATCH diharapkan akan membantu penyebaran dan pemerataan akses preventive health di seluruh Indonesia.

Reynazran Royono, Chief Executive Officer Fita menjelaskan bahwa Fita selalu berupaya untuk membantu pengguna mencapai kondisi kesehatan ideal mereka, termasuk menyediakan fasilitas yang akan memudahkan mereka dalam prosesnya.

“Namun, kami juga menyadari pentingnya peran para Coach dalam menciptakan sebuah program yang tepat untuk membantu serta membimbing pengguna mencapai tujuan kesehatannya. Melalui CATCH, kami memberikan wadah bagi para Coach untuk membuat rancangan program secara lebih terstruktur, personalized, dan memungkinkan mereka untuk membimbing pengguna secara masif di waktu yang bersamaan.” ujar Reynazran.

Foto 2 Ki Ka Ronald Veryu Reynazran Royono Fanny Ghassani Rian Ardiansyah

Selain menjadi platform yang menyediakan data management yang lengkap dan komprehensif, CATCH juga dapat memberikan tracking progress yang terukur sehingga para Coach akan lebih mudah mempelajari user behaviour sebagai dasar rekomendasi program yang tepat bagi setiap pengguna.

Saat ini, Fita memiliki lebih dari 500.000 pengguna aktif, dengan lebih dari 50 Coach bersertifikat, lebih dari 800 konten tutorial olahraga, dan lebih dari 200 resep makanan sehat. Sedangkan dari sisi penjualan, tercatat pertumbuhan signifikan dengan kenaikan lima kali lipat dibandingkan periode tiga bulan terakhir.

Pengguna dapat memilih satu dari tiga pilihan berlangganan Fita, yaitu: (1) Fita Freemium, dimana pengguna dapat mengakses berbagai pilihan program olahraga secara gratis, fitur daily health activities, pilihan kurasi konten kesehatan, serta berkonsultasi dengan Coach melalui fitur community chat; (2) Fita Premium, dengan keuntungan tambahan diskon katering sehat tanpa batas dan point multiplier; (3) Fita VIP dengan keuntungan Fita premium sekaligus sesi coaching one-on-one dengan Coach yang difasilitasi oleh platform CATCH yang telah dilengkapi dengan exercise plan.

Seluruh pilihan tersebut dapat dinikmati dengan biaya mulai dari Rp15 ribu. Sedangkan di sisi korporasi, Fita menyediakan layanan wellness dan health activation yang telah digunakan oleh beberapa perusahaan ternama di Indonesia untuk meningkatkan gaya hidup sehat karyawannya.

“Inovasi akan terus kami lakukan untuk memenuhi ekosistem kesehatan di Fita. Tidak hanya berfokus pada user oriented, kami juga bekerja berdampingan dengan para Coach untuk merumuskan fitur yang mereka butuhkan dalam membuat perencanaan program olahraga yang terstruktur dan yang terpenting based on user behavioral data. Selain untuk tracking progress, CATCH menjadi pusat pengolahan data yang dibutuhkan para Coach untuk membuat personalized program sehingga manfaat yang didapatkan pengguna akan jauh lebih optimal,” papar Reynazran.

Lebih jauh, Reynazran mengungkapkan bahwa CATCH masih dalam pengembangan tahap awal dan kedepannya akan terus dilakukan pengembangan berkelanjutan agar CATCH bisa menjadi platform andalan bagi para Coach dalam membuat rancangan program kesehatan. dan pengguna untuk mewujudkan tujuan kesehatan mereka.

Saat ini, sudah lebih dari 3.500 pengguna yang tergabung di Fita VIP telah merasakan manfaat one on one coaching dengan program yang disusun menggunakan CATCH. Membidik pasar lebih luas, rekrutmen Coach akan dilakukan secara masif guna memfasilitasi lebih banyak kebutuhan pengguna.

Sejak resmi diluncurkan pada November tahun 2021 lalu, kini Fita sudah memiliki berbagai fitur seperti memantau aktivitas utama harian dengan catat aktivitas olahraga, steps count, catat asupan makanan, catat asupan air mineral, video resep & healthy catering, program kesehatan, video olahraga & exercise plan, exercise AI, kolom chat dengan Coach di Community Chat, poin & diskon voucher, dan one-on-one chat dengan Coach untuk pengguna VIP.

Selain itu, Fita juga memiliki berbagai program kesehatan seperti Protection against Covid-19, Healthy Living by Ade Rai, Signature Weight Loss, Weight Loss by Kemal Mochtar, Start Exercising by Melanie Putria, Eat Well & Healthy by Kerenina Sunny, dan Gain Weight in 21 days.

Tags: , , , ,


COMMENTS