June 10, 2022

Perluas Opsi Pembayaran, Transaksi dengan GoPay Coins Sudah dapat Dilakukan di Ekosistem GoTo

Penulis: Iwan RS
Perluas Opsi Pembayaran, Transaksi dengan GoPay Coins Sudah dapat Dilakukan di Ekosistem GoTo  

Mobitekno – Setelah sebelumnya dapat digunakan berbelanja di Tokopedia, kini GoPay Coins juga dapat dipakai untuk pembayaran berbagai layanan di ekosistem GoTo, baik di Tokopedia dan Gojek (GoFood, GoRide, GoCar, GoBluebird, GoSend). Dengan menggunakan GoPay Coins, pengguna bisa bertransaksi untuk berbagai keperluan tanpa mengurangi saldo GoPay.

“Lewat perluasan jangkauan manfaat GoPay Coins, kini para pengguna setia GoPay bisa bertransaksi tanpa mengurangi saldo di lebih banyak layanan dalam ekosistem GoTo,” kata Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria dalam keterangan rilisnya (10/6/2022).

Setelah hadir di Tokopedia, kehadiran GoPay Coins sejak bulan Mei untuk berbagai layanan Gojek mendapatkan respons positif dari pengguna. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi GoPay sebesar 20% menggunakan GoPay Coins.

GoPay Coins 02

GoPay Coins adalah sistem poin loyalitas universal pada ekosistem GoTo dalam bentuk saldo cashback yang diberikan sebagai reward kepada pengguna setelah menyelesaikan transaksi. GoPay Coins dapat digunakan untuk bertransaksi di aplikasi Gojek dan Tokopedia. Selain itu, GoPay Coins juga dapat ditukar, tanpa ada batas minimum/maksimum penukaran poin, dan dikombinasikan dengan metode pembayaran lainnya di Tokopedia.

Pengguna bisa mendapatkan GoPay Coins dengan menggunakan kode voucher yang memberikan cashback GoPay Coins saat melakukan transaksi di Gojek dan Tokopedia. Nilai tukar 1 GoPay Coins sama dengan Rp 1,- dan akan berlaku hingga akhir tahun berikutnya. Misalnya, GoPay Coins di 2022 akan mengalami kedaluwarsa pada 31 Desember 2023.

Untuk digunakan dalam bertransaksi, pengguna harus mengaktifkan GoPay Coins di aplikasi Gojek. Informasi lengkapnya ada pada tautan https://gopay.co.id/id/blog/coins.

Selain berfungsi sebagai poin rewards bagi pengguna, GoPay Coins juga merupakan bagian dari upaya GoPay untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi yang lebih terintegrasi di seluruh ekosistem GoTo.

GoPay Coins 01

GoPay Coins, yang sifatnya tidak dapat ditransfer ataupun diuangkan diharapkan dapat memaksimalkan keuntungan cashback, mencegah penyalahgunaan, dan apresiasi bagi pengguna setia layanan di ekosistem GoTo.

Perluasan GoPay Coins di ekosistem GoTo adalah bentuk konsolidasi sistem poin penghargaan yang mendorong pengguna untuk memaksimalkan seluruh layanan GoTo.

Nila Marita, Chief of Corporate Affairs GoTo mengatakan, “Hadirnya fitur ini akan menarik lebih banyak konsumen untuk bertransaksi di platform Gojek yang akan berpotensi meningkatkan loyalitas baik dari konsumen Gojek maupun Tokopedia. Inisiatif ini sejalan dengan strategi sinergi ekosistem GoTo yang menjadi landasan perusahaan dalam menumbuhkan bisnis dan mempercepat laju menuju profitabilitas.”

Tags: , , , , ,


COMMENTS