June 9, 2022

Telkomsel Lakukan Upgrade Jaringan 3G ke 4G/LTE di 11 Kota/Kabupaten Wilayah Sumut

Penulis: Rizki R
Telkomsel Lakukan Upgrade Jaringan 3G ke 4G/LTE di 11 Kota/Kabupaten Wilayah Sumut  

Mobitekno – Demi meningkatkan layanan broadband berkualitas untuk pelanggan, Telkomsel kembali menggelar upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE di 11 kota atau kabupaten yang ada di wilayah operasional Provinsi Sumatera Utara.

Seiring dengan tingginya adopsi gaya hidup digital pelanggan, Telkomsel terus menghadirkan layanan broadband terdepan dengan memanfaatkan teknologi jaringan 4G/LTE yang lebih cepat dan stabil. Hal ini sejalan dengan arahan pemerintah melalui Kementrian Kominfo RI untuk menuntaskan upgrade jaringan dari 3G ke 4G/LTE di tahun 2022.

General Manager Network Service Assurance Sumbagut Telkomsel Ardhiono Trilaksono mengatakan, pihaknya melihat upgrade jaringan 3G ke 4G ini sebagai hal positif untuk memaksimalkan pengalaman layanan broadband Telkomsel yang digunakan oleh pelanggan.

“Hadirnya jaringan yang berkualitas ini seraya mendukung beragam activity digital seperti browsing, gaming, streaming, belajar daring, jual beli melalui E-Commerce, video call, dan kegiatan lainnya yang banyak memanfaatkan teknologi broadband terdepan,” katanya, Kamis (9/6).

Hingga akhir Juni 2022 ini, Telkomsel akan melakukan upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE di 11 kota atau kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara seperti Humbang Hasundutan, Sibolga, Tanjung Balai, Labuhan Batu Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Samosir, Simalungun, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, dan Tapanuli Utara.

Nantinya, layanan jaringan 3G yang sebelumnya hadir di wilayah tersebut akan di-upgrade, sedangkan Telkomsel akan memaksimalkan layanan 4G/LTE yang berkualitas dalam mendukung kebutuhan broadband atau internet para pelanggan.

“Nantinya upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE ini justru akan meningkatkan experience penggunaan internet atau broadband Telkomsel menjadi lebih maksimal dan berkualitas,” katanya.

Sebagai connectivity enabler terdepan di Indonesia, Telkomsel hadir untuk membuka peluang bagi setia masyarakat agar selalu berkembang dalam memanfaatkan teknologi untuk membantu kemudahan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS