April 4, 2022

Tidak Perlu Diragukan Kekuatannya, Ini Deretan Tes yang Ditempa ke OPPO A96

Penulis: Desmal Andi
Tidak Perlu Diragukan Kekuatannya, Ini Deretan Tes yang Ditempa ke OPPO A96  

Mobitekno – OPPO Indonesia telah menginformasikan bahwa OPPO A95 yang hadir pada 2021 kemarin akan ada suksesornya, yaitu OPPO A96. Smartphone ini hadir dengan kemampuan dan kinerja yang sudah ditingkatkan. Selain hadir dengan kapasitas storage yang lebih luas, yaitu 256GB, OPPO A96 juga memiliki baterai besar 5.000mAh yang didukung pengisian supercepat 33W SUPERVOOC. Smartphone ini sudah direncanakan hadir secara resmi pada 7 April 2022.

OPPO memang selalu berinovasi pada setiap produk yang dihadirkan di Indonesia. OPPO juga terus mendengarkan kebutuhan pelanggannya, terutama untuk berbagai fitur yang sering digunakan masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, masukan-masukan dari pelanggannya ini yang akan menjadi cikal bakal fitur-fitur smartphone mereka berikutnya. Hal ini pun berlaku di OPPO A96.

OPPO A96 sendiri menjadi perangkat pertama pada lini seri A yang membawa kapasitas penyimpanan ekstra besar 256GB. Jika dirasa kurang, OPPO menawarkan ekstra perluasan dengan microSD hingga 1TB. Tidak hanya itu, OPPO pun membekali smartphone ini dengan memori yang besar, yaitu 8GB. Namun, jika pengguna masih belum puas, fitur RAM Expansion bisa digunakan yang bisa menambah kapasitas RAM hingga 5GB lagi. Jadi total RAM yang bisa dihasilkan sebesar 13GB.

Pengujian yang dilakukan OPPO ke A96 bisa membuat durabilitas smartphone di tangan pengguna menjadi lebih lama

Salah satu keunggulan lain dari OPPO A96 ini adalah sertifikasi IPX4. Ini membuat A96 bisa tahan terhadap cipratan air normal. Bahkan, smartphone ini juga memiliki sertifikasi IPX5 untuk ketahanan debu. Namun, tidak sampai disitu OPPO meningkatkan kualitas dan performa OPPO A96 yang memiliki layar 6,59 inci ini. Berbagai tes pun dilakukan OPPO agar produknya ini siap dan bisa bertahan lama jika sudah sampai di tangan pelanggan setianya. Tidak heran dari berbagai pengujian yang dilakukan OPPO terhadap A96 membuatnya bisa bertahan terhadap tekanan hingga 15kg.

Pengujian kualitas yang dilakukan OPPO meliputi:

  1. 6 (enam) uji utama untuk ketahanan produk. Keenam pengujian tersebut adalah uji jatuh, tahan air, radiasi, lingkungan, dan gangguan sinyal.
  2. Dalam uji lingkungan, OPPO melindungi smartphonenya dengan 5 perlindungan terhadap lingkungan.
  3. Lebih dari 130 pengujian keandalan ultra ketat.
  4. Lebih dari 320 pengujian langkah tes komprehensif
  5. Memasang dan melepas earphone sebanyak 10.000 kali
  6. Memasukkan dan mengeluarkan kabel USB sebanyak 20.000 kali
  7. Uji tekan tombol daya sebanyak 500.000 kali
  8. Uji tekan tombol volume sebanyak 150.000 kali
  9. Pengujian ketahanan soket USB terhadap kekuatan eksternal sebesar 10kg.

Pengujian-pengujian ini, tentunya menjadi standar OPPO dalam menghasilkan produk yang berkualitas hingga ke tangan konsumen. Sehingga durabilitas smartphone A96 pun bisa menjadi lebih lama. Smartphone ini juga hadir dalam dua opsi warna yaitu Pearl Pink dan Starry Black yang berteknologi OPPO Glow.

 

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS