April 17, 2022

Setelah Bandung, Ramadan Roadshow OPPO A96 Berlanjut di Kota Malang

Penulis: Desmal Andi
Setelah Bandung, Ramadan Roadshow OPPO A96 Berlanjut di Kota Malang  

Mobitekno – Masih bertema “OPPO A96 Launch Event & Iftar wih Media and Community”, OPPO Indonesia kembali melanjutkan roadshow OPPO A96 di kota Malang, Jawa Timur. Acara ini berlangsung pada 16 April 2022. Sama seperti di Bandung, OPPO Indonesia memberikan kesempatan product experience kepada media dan komunitas.

“A96 Launch Event & Iftar with Media and Community roadshow ini sebagai ajang dari OPPO untuk lebih dekat dengan media, komunitas, serta konsumen di kota Malang dan sekitarnya, sebagai salah satu bentuk apresiasi OPPO terhadap pelanggan loyal, sekaligus sebagai sarana berbagi ilmu melalui acara OPPO Talk untuk mengomunikasikan sebuah brand dan ilmu untuk menjadi seorang content creator yang mumpuni,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Dalam acara tersebut, OPPO melakukan pembedahan spesifikasi A96 guna memberikan gambaran lebih detail mengenai kualitas perangkat seri A terbaru ini. OPPO A96 sendiri menjadi seri A pertama yang membawa  storage internal 256GB dengan ekspansi hingga 1TB. Selain itu, A96 juga menjadi yang pertama di seri A yang membawa speaker dan mikrofon ganda serta yang pertama memiliki fitur Bokeh Flare Portrait.

Tidak hanya itu, OPPO A96 juga unggul di berbagai sisi, seperti kapasitas baterai besar 5.000mAh yang sudah mendukung pengisian cepat 33W SUPERVOOC, perlindungan air IPX4, perlindungan debu IPX5, prosesor Snapdragon 680, serta dengan desain memukai dari OPPO Glow.

Keberadaan fitur-fitur unggulan tersebut menjadikan perangkat A96 cocok untuk konsumen aktif yang memerlukan smartphone andal untuk mendukung mobilitas tinggi. Sesuai dengan tagline A96 ‘Performa Berkualitas, Aktif Tanpa Batas,’ perangkat ini menyasar para pengguna yang aktif dan dinamis, salah satunya para pembuat konten atau content creator di kota Malang.

OPPO Indonesia2
Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia

Sambutan konsumen di kota Malang terhadap OPPO A96 tercatat cukup baik. Selama masa preorder 7-15 April 2022, angka pemesanan A96 mengalami peningkatan signifikan. Hari ini (16/4), OPPO A96 mulai dipasarkan perdana dan tersedia di jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia atau secara daring pada aplikasi OPPO Store yang terdapat di perangkat smartphone OPPO atau OPPO Official Store yang terdapat di jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia. Kontribusi penjualan OPPO A96 secara nasional masih didominasi melalui jalur dealer sebesar 70%, disusul dari jalur retail 20%, dan OPPO Store sebesar 10%.

Sebanyak 52% konsumen Malang cenderung memilih perangkat OPPO A96 warna Pearl Pink sebagai warna favorit. Sementara itu, 48% sisanya memilih warna Starry Black. Pemesanan perangkat A96 di kota Malang masuk dalam peringkat 10 besar secara nasional. Data tersebut menunjukkan ketertarikan kaum muda Malang terhadap perangkat OPPO A96 ternyata cukup tinggi.

Sebagai bagian dari rangkaian acara “A96 Launch Event & Iftar with Media and Community”, OPPO juga menggelar OPPO Talk dengan tema Ekstra ‘Ngonten’ Pake Smartphone. Acara talkshow ini membahas pembuatan konten digital dengan memanfaatkan OPPO A96 bersama dengan dua orang speaker, yakni jurnalis dan influencer teknologi. Melalui event ini, OPPO berbagi pengalaman mengenai penggunaan konten tekstual yang biasanya digunakan untuk pembuatan berita atau artikel. Sementara konten visual dalam bentuk foto dan video biasanya digunakan oleh influencer untuk mempromosikan atau melakukan review terhadap sebuah produk.

Malang sebagai kota tujuan kedua OPPO Talk ini merupakan salah satu kota kreatif di Indonesia, khususnya kawasan timur Jawa. Kreativitas anak muda di kota Malang, terutama di industri kreatif subsektor aplikasi dan game, perlu juga ditunjang dengan pengetahuan dan tips tepat agar konten-konten yang dihasilkan menarik, sesuai target pasar, dan bisa dipertanggungjawabkan ke publik.

 

Tags: , , ,


COMMENTS