June 24, 2021

Asus Hadirkan Asus VivoBook Ultra (K513) untuk Pasar Laptop Tanah Air

Penulis: Desmal Andi
Asus Hadirkan Asus VivoBook Ultra (K513) untuk Pasar Laptop Tanah Air  

Mobitekno – Satu produk VivoBook kembali diperkenalkan Asus ke Indonesia. Asus secara resmi menghadirkan VivoBook Ultra 15 (K513) untuk pasar laptop tanah air. Hadir di lini VivoBook, laptop ini tetap mempertahankan portablitas dan tentunya kenyamanan saat digunakan untuk mendukung aktivitas bekerja.

“Selain dimensi dan bobotnya sudah jauh lebih ringkas dan ringan, perangkat ini juga menawarkan ruang kerja yang lebih luas sehingga cocok untuk menunjang produktivitas,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Southeast Asia.

Ada berbagai krunggulan yang ditawarkan Asus VivoBook Ultra 15 ini. Salah satunya adalah desain yang sederhana namun tetap dapat mendukung penampilan penggunanya. Apalagi laptop ini hadir dengan ketebalan hanya 17,9mm dan bobot 1,8kg. Cukup ringkas dan ringan di kelasnya, walaupun dibuat dengan material metal di bagian belakang layar. Material ini membuat laptop terlihat semakin kokoh.

Asus VivoBook Ultra (K513)

Seperti kebanyakan VivoBook lainnya, layarnya yang berukuran 14 inci sudah mengadopsi NanoEdge Display dan memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080px. Bezelnya sangat tipis sehingga screen to body ratio produk ini mencapai 85%.

Untuk performanya, VivoBook Ultra (K513) menggunakan chipset Intel Core generasi ke-11 dengan paduan chip grafis NVIVIA GeForce MX350. Memorinya 8GB dan menggunakan slot SODIMM ekstra yang memungkinkan kapasitas memori ditambah hingga 16GB.

Menariknya, Asus juga membekali produk ini dengan Asus Intelligence Performance Technology (AIPT). Ini adalah teknologi yang dapat memadukan sistem pendingon dengan berbagai sensor untuk meningkatkan dan mengoptimalkan performa, daya tahan baterai, serta konfigurasi sistem pendinginan. Teknologi ini diklaim memungkinkan perangkat menyuguhkan performa lebih efisien hingga 40 persen pada mode Performance, jika dibandingkan dengan laptop VivoBook generasi sebelumnya.

Fitur lainnya yang hadir di laptop ini adalah konektiitas Wifi 6. Dengan teknologi WiFi 6 ini, pengguna tidak perlu khawatir dengan kualitas penangkapan Wi-Fi. Apalagi modulnya juga mendukung dual band 2,4GHz dan 5GHz.

Asus membanderol produk ini dengan harga Rp 11.999.000. Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu Transparant Silver, Indie Black, dan Hearly Gold. Asus juga memberikan garansi global selama 2 tahun.

Tags: , , ,


COMMENTS