November 20, 2021

Mengusung Pellart, LANXESS Luncurkan Lini Produksi Senyawa Berbasis Air di China

Penulis: Rizki R
Mengusung Pellart, LANXESS Luncurkan Lini Produksi Senyawa Berbasis Air di China  

Mobitekno – Perusahaan bahan kimia khusus LANXESS membangun lini produksi baru untuk pembuatan senyawa berbasis air di Nantong, China. Lini produksi ini berada di bawah unit bisnis Urethane Systems (URE), yang juga memproduksi dispersi poliuretan, bahan penting senyawa tersebut.

Mengusung merek Pellart, produk-produk ini digunakan dalam berbagai aplikasi pelapis fungsional yang membutuhkan haptics, ketahanan kimia, level gloss, suhu dan ketahanan abrasi, serta terutama yang memiliki volatile organic compounds (VOC) serendah mungkin.

Area aplikasi umumnya adalah material flat untuk interior mobil, seperti panel instrumen, kursi dan panel pintu, selain foil dekoratif untuk konsumen dan industri.

Produk-produk berbasis air yang ramah lingkungan merupakan tren yang kuat secara global.

“Industri otomotif akan terus beralih dari pelapis berbasis pelarut ke pelapis berbasis air yang ramah lingkungan, sehingga kami melihat ada potensi kuat dengan tingkat pertumbuhan yang menarik,” kata Michael Timm, Head of Marketing & Development Cast Elastomers di URE.

Foto 1

Dengan lini produksi baru ini, perusahaan dapat memasok produk Pellart yang modern dan ramah lingkungan kepada pelanggan di Asia. Perkembangan yang cepat serta kedekatan dengan pelanggan muncul berkat penggabungan dengan Application Development Center, yang diresmikan LANXESS di Shanghai pada Juni 2021, selain integrasi mundur ke dalam dispersi PU-nya.

Secara keseluruhan, LANXESS menawarkan pengaturan yang fleksibel kepada para pelanggan, yang memungkinkan peningkatan formulasi Pellart, yang baru dikembangkan, secara cepat khusus untuk pelanggan.

LANXESS memproduksi poliuretan dan pelumas di pabrik di Nantong, yang menempati lahan seluas lebih dari 100.000 meter persegi. Produk urethanes meliputi hot-cast prepolymers, yakni komponen poliuretan khusus yang digunakan terutama dalam industri konstruksi, pertambangan, minyak, gas, peralatan atletik dan elektronik. Polimer ini digunakan, misalnya, untuk membuat roller, ban dan roda, conveyor belts, layar, segel dan sebagainya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS