November 21, 2021

Pertamina Hadirkan Bo Bendsneyder Ke Mandalika

Penulis: Desmal Andi
Pertamina Hadirkan Bo Bendsneyder Ke Mandalika  

Mobitekno – Pertamina mendukung penuh Pertamina Mandalika SAG Team yang merupakan Tim MotoGP Indonesia yang berlaga dalam ajang balap MotoGP 2021. Pada saat yang sama, Pertamina juga mendukung penuh olahraga motorsport di Indonesia melalui hadirnya arena balap bertaraf internasional, yakni Pertamina Mandalika International Street Circuit yang akan menggelar balapan internasional world superbike pada 20 – 21 November 2021.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman mengungkapkan, dukungan pada arena balap Pertamina Mandalika International Street Circuit dan sekaligus tim balap Indonesia sejalan dengan misi Pertamina mengingat olahraga otomotif erat kaitannya dengan produk-produk bahan bakar dan pelumas yang menjadi core bisnis Pertamina.

“Selain dukungan pada arena balap, kami juga mendukung Pertamina Mandalika SAG Team karena merupakan Tim MotoGP Indonesia yang berlaga dalam ajang balap MotoGP khususnya kelas MOTO 2 (Two) pada musim 2021,” tutur Fajriyah.

Menurut Fajriyah, SAG Team sangat kompetitif dengan pembalap-pembalap yang mumpuni, dan berpengalaman. Sebut saja ada Bo Bendsneyder (22 tahun) seorang pembalap motor berkebangsaan Belanda yang memiliki darah Indonesia, yang saat ini bergabung di Pertamina Mandalika SAG Team dengan nomor motor 64.

WhatsApp Image 2021 11 19 at 3.02.21 PM
Bo Bendsneyder hadir di Lombok

Sejak tahun 2017, Bo Bendsneyder dalam debut pertama kalinya masuk dalam tim Redbull KTM Ajo Team dan berhasil naik podium 2 kali dalam balapan di Inggris dan Malaysia. Di tahun yang sama, Bo menyelesaikan balap motor di Czech Republic dengan posisi ke-4 dan mengakhiri musim balap tersebut di posisi ke-15.

Tahun 2018, Bo naik kelas ke Moto 2 di dalam tim Tech 3 dan finish sebagai pembalap terbaik di posisi 14 di Thailand. Tahun selanjutnya, Bo bergabung di tim MPS dengan finish terbaik di posisi ke-13 di Balap Grand Prix Of The Americas dan mengakhiri musim balap tersebut di posisi 26. Tahun 2020, masih di tim yang sama juga berhasil finish di posisi terbaiknya posisi ke-8 di Valencia. Dan, Bo mengakhiri musim tersebut di posisi ke-23.

Bo Bendsneyder hadir di Lombok tengah untuk menyapa penggemar sekaligus berfoto bersama di booth MyPertamina yang berada di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Lombok pada hari Jumat 19 November 2021 siang.
“Masyarakat dan pengunjung yang hadir dapat melihat langsung, menyapa, dan berfoto bersama dengan Bo sekaligus akan mendapatkan merchandise serta hadiah menarik bagi penggemar yang mengunggah foto dengan Bo di akun social media. Selain itu kehadiran Bo juga untuk menyaksikan event balap Internasional di Pertamina Mandalika Street Circuit dan memberikan semangat menang bagi para pembalap motor internasional. Bo akan bersaing dengan pembalap lainnya di moment MOTO Grand Prix (MOTO GP) pada Maret 2022,” imbuh Fajriyah.

Fajriyah menambahkan, dukungan Pertamina terhadap olahraga motorsport Indonesia ditunjukkan melalui produk-produk Pertamax Turbo dan Pelumas Pertamina Enduro. Selain itu, Pertamina juga telah memberikan dukungan kepada para atlet motorsport Indonesia lainnya seperti pembalap F1 Rio Haryanto, pembalap F2 Sean Gelael, Tim pertamax motorsport dan tim Moto2 Pertamina Mandalika SAG Racing team.

“Partisipasi Pertamina dalam gelaran internasional ini sejalan dengan aspirasi dan visi perusahaan Go Global menjadi Global Energy di tahun 2024,” pungkas Fajriyah

Tags: , , ,


COMMENTS