December 7, 2021

LANXESS Perluas Produksi Plastik Rekayasa Berteknologi Tinggi di China

Penulis: Rizki R
LANXESS Perluas Produksi Plastik Rekayasa Berteknologi Tinggi di China  

Mobitekno – LANXESS resmi akan memperluas jaringan produksinya di China. Perusahaan bahan kimia khusus ini akan membangun lini pencampuran (compounding) kedua untuk plastik rekayasa berteknologi tinggi merek Durethan dan Pocan di pabriknya di Changzhou.

Investasi penting senilai EUR 30 juta akan meningkatkan kapasitas di Changzhou sebesar 30.000 metrik ton per tahun. Menggunakan fasilitas yang sudah tersedia di Changzhou dan Wuxi, maka total kapasitas compounding LANXESS di China akan naik ke angka 110.000 metrik ton per tahun.

Lini baru ini rencananya akan mulai beroperasi pada kuartal pertama 2023.

“Ekspansi dilakukan untuk memenuhi tingginya permintaan dari industri otomotif China yang sedang berkembang. Kini adalah era dimana kendaraan beralih menggunakan elektronik sebagai sumber tenaganya atau biasa disebut Electro Mobility (e-mobility). Kondisi ini mendorong persyaratan baru untuk aplikasi-aplikasi ringan selain terus meningkatnya pangsa komponen elektronik yang digunakan di mobil”, papar Hubert Fink, Anggota Dewan Manajemen LANXESS.

LANXESS mengakuisisi Emerald Kalama Chemical dengan sekitar 470 karyawan dan tiga lokasi produksi. Foto pabrik di Kalama Washington USA

Solusi untuk Electro Mobility

LANXESS melihat e-mobility sebagai bidang utama aplikasi untuk senyawa poliamida (PA) 6 dan PA 66 Durethan, senyawa polibutilena tereftalat (PBT) Pocan serta komposit yang diperkuat serat (Fiber-Reinforced Composites/FRC) tak berujung dari Tepex.

LANXESS telah menawarkan berbagai macam produk yang memenuhi standar dan norma paling menantang dari industri listrik dan elektronik di seluruh dunia terkait penghambat api, sifat kelistrikan, dan perilaku ekologis (ecological behavior).

Plastik berperforma tinggi dari Durethan dan Pocan juga memungkinkan konstruksi komponen yang dapat menggantikan bagian logam pada kendaraan bermotor, yang kemudian berkontribusi pada pengurangan bobot, konsumsi energi, dan emisi terkait.

Bahan-bahan inovatif yang digunakan, misalnya, dalam aplikasi mesin, struktur pintu, tulangan bodi, pedal, ujung depan, dan balok silang mobil. Tergantung pada bagiannya, desain yang ringan berkontribusi pada penghematan hingga 50 persen.

Tags: , , , , ,


COMMENTS