April 19, 2021

Aplikasi Umma Ajak Masyarakat Upgrade Iman Melalui Program uVoice

Penulis: Desmal Andi
Aplikasi Umma Ajak Masyarakat Upgrade Iman Melalui Program uVoice  

Mobitekno – Bulan Ramadan memang menjadi ajang yang tepat untuk menghadirkan program-program yang dapat peningkatkan iman seseorang. Salah satunya aplikasi Umma ini. Aplikasi ini baru saja meluncurkan program uVoice, sebuah syiar Digital Indonesia yang ditujukan untuk umat muslim Indonesia. Program uVoice dari aplikasi Umma sendiri merupakan podcast yang disampaikan oleh ustaz dan ulama yang sudah sering mengisi program-program syiar di aplikasi ini.

“Momen Ramadhan adalah momen upgrade diri dan iman. Sebagai salah satu cara mendukung hal tersebut, Umma menghadirkan layanan uVoice yang berisikan podcast dari beragam pendakwah, komunitas, masjid dan content creator lainnya dengan topik yang variatif dan informatif. Konten-konten podcast di uVoice dikemas secara menarik dan asyik untuk disimak di manapun dan kapanpun,” ujar Indra Wiralaksmana, CEO dan Co-Founder Umma.

“uVoice bertujuan untuk menjawab kebutuhan pendakwah dan content creator muslim lainnya dalam memperluas jangkauan syiarnya. Hal ini sejalan dengan posisi Umma sebagai wadah bagi komunitas muslim Indonesia dalam memajukan syiar dan ekosistem keislaman di tanah air,” lanjut Indra.

Perkenalan uVoice oleh Umma

Program uVoice di aplikasi Umma ini dihadirkan agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat seputar dunia kehidupan muslim, terutama di bulan Ramadan. Penyampaian dengan metode digital juga memudahkan masyarakat, karena bisa diakses dari mana saja dan kapan saja.

“Bulan Ramadhan adalah momentum yang tepat bagi seorang muslim untuk menjadi pribadi muslim dan umat yang lebih baik lagi. Sebagai pendakwah, kami sangat mendukung inisiatif Umma sebagai platform komunitas muslim terdepan yang memudahkan pendakwah maupun content creator muslim untuk menjangkau umat dengan format digital yang lebih relevan di tengah masyarakat,” kata Ustaz Fikri Haikal MZ, salah satu pendakwah di aplikasi Umma.

Demi memajukan ekosistem syiar di tanah air, Umma juga terus berkomitmen untuk meningkatkan
kapabilitas pendakwah dan content creator muslim di era digital. Untuk itu Umma menghadirkan kompetisi Syiar Digital Indonesia 2021 yang berjalan sejak Februari hingga Mei 2021. Dengan tema “Cakap Digital, Cermat Bersyiar”, Umma melakukan penjaringan bakat-bakat syiar Islami melalui konten digital yang dibuka untuk masyarakat umum. Kompetisi ini telah menjaring masyarakat umum dengan total peserta lebih dari 600 dari berbagai kota di Indonesia, bahkan dari luar Indonesia. Memasuki babak akhir di Ramadhan ini, finalis kompetisi Syiar Digital Indonesia 2021 berkesempatan memngembangkan podcast masing-masing menjadi konten uVoice yang merupakan salah satu kriteria penilaian kompetisi. Sehingga harapannya kompetisi ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mendapatkan eksposur dan jangkauan pendengar yang lebih luas lagi

Tags: , ,


COMMENTS