April 19, 2021

Yuk Lakukan Tips Ini Agar Smartphone Terhindar dari Kasus Overheating

Penulis: Desmal Andi
Yuk Lakukan Tips Ini Agar Smartphone Terhindar dari Kasus Overheating  

Mobitekno – Di era modern seperti saat ini, fungsi smartphone tidak hanya untuk melakukan komunikasi saja. Mulai dari pekerjaan harian, gaming, hingga menonton tayangan video bisa dilakukan dari perangkat yang ada di genggaman tangan Anda. Mengingat fungsinya yang begitu banyak, seringkali timbul keluhan smartphone menjadi panas, bahkan overheating. Ini tentunya bisa merusak perangkat tersebut jika kejadiannya terlalu sering.

Apalagi di bulan Ramadan ini dimana banyak aplikasi yang memiliki program-program tambahan yang menarik untuk diikuti. Penggunaan smartphone akan menjadi lebih sering. Dan, ketika tiba-tiba terjadi kasus overheating di smartphone, perangkat tersebut pun akan tidak berdaya. Oleh sebab itu, Oppo sebagai salah satu produsen smartphone yang memiliki banyak pengguna di Indonesia, memberikan sedikit tips agar smartphone terhindar dari kejadian overheating.

Istirahatkan smartphone

Ucapkan selamat tinggal untuk sementara pada laman media sosialmu dan biarkan ponsel beristirahat. Cara ini setidaknya bisa mendinginkan ponsel, karena cahaya lampu di layar tidak menyala.

Simpan di tempat teduh

Hindari menaruh ponsel di bawah sinar matahari langsung, terutama pada siang hari yang sangat panas. Smartphone rentan terhadap cuaca dan akan mati secara otomatis setelah suhu internal mencapai titik tertentu.

Turunkan tingkat kecerahan layar

Semakin tinggi tingkat kecerahan layar telepon, maka semakin banyak pula kapasitas daya baterai yang diperlukan. Hal ini berimbas pada penggunaan energi yang besar sehingga menyebabkan panas di bodi ponsel.

Tutup aplikasi game

Membuka aplikasi mobile game biasanya menguras lebih banyak daya baterai. Jika aktivitas ini dilakukan dalam waktu lama maka mungkin saja menyebabkan kinerja prosesor ponsel menjadi berat dan panas.

DSC00391
Oppo Reno5 F

Untuk mencegah panas berlebih atau overheating di smartphone yang digunakan untuk bermain game dalam waktu lama, Oppo menghadirkan sebuah solusi cerdas. Dengan teknologi Multi-Cooling System yang dihadirkan di Oppo Reno5 F, kamu tidak perlu khawatir lagi ponsel akan mudah mengalami panas. Teknologi pendingin ini mampu meningkatkan efisiensi pembuangan panas sebesar 30% akibat penggunaan aplikasi berat dalam waktu lama. Teknologi di Oppo Reno5 F tersebut mampu membaca dan menganalisis data dari sensor suhu yang terletak pada bagian dalam, lalu menggunakannya untuk memperkirakan suhu penutup belakang ponsel hingga 1,5 derajat Celcius.

Oppo Reno5 F juga memiliki pengontrol suhu pintar yang dapat menyeimbangkannya dengan kinerja ponsel berdasarkan skenario penggunaan ponsel sehari-harinya. Fitur Multi-Cooling System memiliki peran yang cukup besar untuk menjaga suhu tetap stabil ketika game dijalankan dalam waktu yang lama. Jadi saat kamu ngabuburit di bulan Ramadan ini dengan bermain onlime game menggunakan perangkat OPPO Reno5 F, maka telapak tangan kamu dijamin tidak akan merasa panas.

Tags: , ,


COMMENTS