June 16, 2021

DSLaunchpad Buka Pendaftaran untuk 400 Startup, Gelar Inkubasi Selama 4 Minggu

Penulis: Desmal Andi
DSLaunchpad Buka Pendaftaran untuk 400 Startup, Gelar Inkubasi Selama 4 Minggu  

Mobitekno – Program inkubasi dari DSLauncpad – inkubator startup di Indonesia – kembali digelar selama 4 minggu bagi para startup pilihan untuk mengembangkan usahanya. Program ini meneruskan program sebelumnya yang berhasil menginkubasi lebih dari 200 startup pada 2020 kemarin.

Program yang bertajuk DSLaunchpad Ultra ini akan dilaksanakan secara online dan melibatkan para CEO serta Founders dari banyak startup terkemuka di Indonesia. Pendaftarannya sendiri sudah dibuka mulai 14 Juni 2021, dan diperuntukkan untuk pre-startup founders maupun early startup founders.

“Jika dibandingkan dengan program inkubasi lain, DSLaunchpad memang memberikan bobot lebih besar ke kuantitas, dan bukan kualitas. Tujuan kami bukan untuk mencari the next unicorn, tapi untuk memberikan akses setara untuk semua calon tech entrepreneur di seluruh Indonesia”, sahut Rama Mamuaya selaku penggagas program DSLaunchpad.

Rama juga menambahkan, kesetaraan akses ke informasi dan mentorship ini bisa memberikan dampak positif yang akan memulai efek domino bagi ekonomi Indonesia dalam jangka panjang.

Pada tahun 2021 ini, para mentor yang dihadirkan DSLaunchpad tidak kalah dengan gelaran tahun lalu. Nama-nama seperti Rachmat Kaimuddin (CEO bukalapak), Haryati Laidjaja (CEO LinkAja), Pamitra Wineka (CEO TaniHub), Roolin Njotosetiadi (CEO Logisly), Peter Shearer (CEO Wahyoo), Marianne Rumantir (CEO Member.id), Eileen Kamtawijoyo (CEO Populix), dan Suwandi Soh (CEO Mekari) akan berbagi tips dan memberikan tutorial berbisnis kepada para startup terpilih.

Para Mentor pada program inkubasi
Para Mentor pada program inkubasi

Para mentor ini sudah mengembangkan solusi yang dipakai ratusan juta orang di Indonesia, dan sudah mendapatkan kucuran dana miliaran dollar dari investor lokal dan global.

Diadakan pertama kali di bulan Ramadhan tahun 2020, hampir 700 startup yang mendaftarkan diri untuk turut serta di DSLaunchpad yang kemudian diseleksi lebih lanjut menjadi 100 startups yang terpilih untuk mengikuti program 4 minggu secara online.

Tags: , ,


COMMENTS