February 24, 2017

Startup Lokal Ini Siap Ramaikan Layanan Hiburan Digital pada Transportasi Jarak Jauh

Penulis: Eko Lannueardy
Startup Lokal Ini Siap Ramaikan Layanan Hiburan Digital pada Transportasi Jarak Jauh  

MOBITEKNO – Satu lagi startup besutan anak muda Indonesia hadir, HaloHola. Lewat rilis yang masuk ke meja redaksi Mobitekno.com, HaloHola hadir untuk memberikan solusi kemudahan akses streaming konten hiburan plus bebas kuota data, terutama ketika pengguna dalam perjalan jauh.

Diungkapkan oleh Jaka Putranto, Founder HaloHola bahwa layanan onboard entertainment ini memungkinkan para pengguna dapat menikmati berbagai jenis hiburan melalui gadget di tempat tertentu yang tidak terdapat koneksi internet alias bankspot.

"Tak hanya video, pengguna HaloHola juga dapat menikmati konten hiburan lainnya, seperti game, majalah, artikel dan musik. Keuntungan lainnya, layanan ini juga kompatibel dengan banyak perangkat dan tidak perlu menguduh aplikasi terlebih dahulu," ujar Jaka.

Lalu, bagaimana cara kerjanya? HaloHola akan terkoneksi oleh sebuah device yang memancarkan sinyal WiFi. Kemudian, WiFi tersebut akan terkoneksi ke smartphone ataupun gadget lain yang akan digunakan dalam menikmati layanan HaloHola.

"Cukup terhubung dengan WiFi HaloHola, pengguna sudah bisa menikmati banyak konten hiburan. Dibandingkan layanan streaming lainnya, konten hiburan HaloHola dapat dinikmati dengan lancar tanpa buffering dan juga bebas kuota," tambah Jaka.

Guna memberikan konten hiburan kepada banyak penggunanya saat perjalanan jauh menggunakan sarana transportasi, HaloHola juga sudah menggandeng PT KAI.

"Respon dari para pengguna sangatlah baik, dimana kami telah mendapatkan 12 ribu user hanya dalam waktu empat minggu. Kami juga memonitor, pertumbuhannya sangat pesat dan respon positif juga kami terima dari pihak pengelola transportasi," pungkas Jaka.

HaloHola sendiri adalah salah satu startup yang masuk dalam program akselerasi dari GnB Accelerator Batch Kedua. Program GnB Accelerator merupakan program akselerasi kerjasama antara Fenox VC dan Infocom Corporation.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS