August 12, 2021

Dukung Sistem Kerja Jarak Jauh, Jabra Hadirkan Smart Camera PanaCast 50 dan PanaCast 20

Penulis: Desmal Andi
Dukung Sistem Kerja Jarak Jauh, Jabra Hadirkan Smart Camera PanaCast 50 dan PanaCast 20  

Mobitekno – Kedua kamera pintar ini dihadirkan jabra dengan keunggulan masing-masing. Jabra PanaCast 50 lebih cocok digunakan dalam sebuah ruang rapat dimana ada banyak orang di dalamnya. Sementara PanaCast 20 lebih cocok untuk perorangan, seperti para pekerja atau peserta rapat online yang tetap berada di rumah. Kedua kamera sudah mengadopsi Artificial Intelligence sehingga dapat menyesuaikan dengan keadaan di sekitarnya.

PanacCast dari Jabra sendiri merupakan bagian dari GN Group yang sudah berusia 150 tahun dan mengisi segmen pengguna profesional. Baik PanaCast 50 maupun PanaCast 20 dapat mendukung suasana kerja secara online yang kini banyak diterapkan oleh perusahaan-perusahaan di dunia, termasuk Indonesia.

“GN Group yang sudah berusia 1,5 abad ini dan mengakuisisi Jabra pada tahun 2.000 terus melakukan inovasi. Inovasi yang kami lakukan juga berdasarkan pengalaman setiap konsumen selama ini. PanaCast dari Jabra ini juga berusaha menjawab kebutuhan perusahaan dan karyawan di masa new normal. Hal ini karena ke depannya akan banyak perusahaan, melalui bagian IT, berusaha me-redesign fasilitas kantor untuk menghemat ruangan sehingga lebih efisien. Oleh sebab itu, PanaCast dari Jabra memiliki 4 pilar penting untuk menjawab tantangan tersebut,” ujar Brodjo Kusworo Hadiputro, Manager, Enterprise, Jabra Indonesia.

Keempat pilar dari Jabra Panacast itu adalah Intelligent Video, Outstanding Audio, Safety & Security, dan Flexibility. Keempatnya ada dalam produk Jabra PanaCast.

Jabra PanaCast 50 dan PanaCast 20

Jabra PanaCast 50n sendiri memungkinkan pengguna di ruang rapat seperti memiliki operator event organizer yang andal. Produk ini memiliki tiga kamera yang bisa memiliki sudut pandang 180 derajat. Fiturnya cukup pintar, seperti fitur Virtual Director yang bisa menyesuaikan dengan berbagai perubahan situasi ketika rapat sedang berlangsung. Produk ini juga memiliki fungsi video tracking dimana dapat menangkap aktivitas dari para peserta rapat. Bahkan, PanaCast 50 dapat menghitung jumlah peserta rapat secara anonim melalui sensor metadata. “Bagian ini sangat penting agar semua orang bisa segera mengatur jumlah orang di ruangan, demi menjaga asas keselamatan di masa pandemi COVID-19 seperti ini,” kata Louis Sudarso, Business Development Manager, Video, Jabra Indonesia.

PanaCast 50 mendukung kualitas video 4K panoramic yang dapat menambah pengalaman para peserta rapat, termasuk yang mengikuti video conference dari jarak jauh. Produk ini dibekali dengan empat speaker Jabra yang masing-masing terdiri dari dua woofer 50mm dan dua tweeter 20mm. Sehingga dapat menghasilkan output audio yang jernih dan detail.

Brodjo Kusworo Hadiputro dan Louis Sudarso

Sementara PanaCast 20 lebih cocok digunakan untuk peserta rapat perorangan yang tidak dapat menghadiri rapat secara langsung dimungkinkan untuk terlibat secara aktif dan maksimal. Perangkat kamera personal ini didukung dengan fitur video yang kompatibel untuk mengintegrasikan dua video secara simultan dengan kualitas ultra 4K HDR video. Secara khusus, PanaCast 20 juga dilengkapi penutup lensa inovatif yang dapat menjamin privasi pengguna dan membantu menghindari momen “lupa mematikan kamera”.

“Semua ini kami hadirkan untuk para pekerja agar tetap produktif meskipun sedang berada di tempat yang kurang memadai untuk bekerja. PanaCast 50 sudah tersedia di Indonesia pada bulan Agustus 2021, dan PanaCast 20 akan tersedia di mitra resmi Jabra Enterprise Indonesia di bulan September mendatang,” tambah Louis.

PanaCast 50 sudah tersedia di Indonesia pada bulan Agustus 2021, dan PanaCast 20 akan tersedia di mitra resmi Jabra Enterprise Indonesia di bulan September mendatang

Tags: , , ,


COMMENTS