September 15, 2023

Jabra PanaCast 50 Video Bar System Jawab Kebutuhan Solusi Canggih untuk Konferensi Video

Penulis: Rizki R
Jabra PanaCast 50 Video Bar System Jawab Kebutuhan Solusi Canggih untuk Konferensi Video  

Mobitekno – Jabra, salah satu pemimpin dalam teknologi audio dan video konferensi, telah meluncurkan PanaCast 50 Video Bar System, sebuah solusi canggih untuk konferensi video. Perangkat ini tidak hanya menawarkan kualitas suara yang luar biasa tetapi juga memiliki kamera dengan sudut pandang lebar hingga 180 derajat.

Sebagai bagian dari lini produk Jabra PanaCast 50, perangkat ini dirancang khusus untuk meningkatkan kualitas suara dalam ruang rapat yang sempit. Ini menggabungkan berbagai komponen penting, termasuk unit komputasi berbasis Android, chipset AI yang kuat, speaker berkualitas tinggi, delapan mikrofon profesional, kamera video 4K dengan pandangan luas, serta tab pengontrol interaktif berukuran 10,1 inci.

Spesifikasi dan Fitur-fitur PanaCast 50 Video Bar System 

Salah satu fitur menonjol dari PanaCast 50 Video Bar System adalah kemampuannya untuk terhubung secara langsung ke platform konferensi populer seperti Microsoft Teams Rooms pada Android atau Zoom Rooms. Hal ini mempermudah pengalaman pengguna dalam konferensi.

PanaCast 50 Video Bar System

Louis Sudarso, Business Development Manager Jabra Indonesia

Selain itu, perangkat ini menawarkan fleksibilitas tinggi dengan kemampuan untuk terhubung ke berbagai perangkat lainnya, termasuk kompatibilitas dengan Windows melalui PanaCast 50 Room System yang bermitra dengan Lenovo dan Crestron, serta BYOD (Bring Your Own Device) PanaCast 50.

Kamera 4K pada perangkat ini memiliki cakupan hingga setengah ruangan penuh berkat lensa panoramic 180 derajat. Fitur cerdasnya memungkinkan kamera untuk secara otomatis mendeteksi fokus pada pembicara, grup, atau pergerakan orang tertentu.

Mengenai kualitas suara, PanaCast 50 dilengkapi dengan delapan mikrofon profesional dengan kemampuan deteksi suara dan algoritma cerdas untuk menghilangkan gema dan kebisingan. Produk ini bahkan mampu mendeteksi suara hingga jarak luar biasa sejauh 6 meter, memastikan bahwa setiap suara terdengar jelas dalam ruangan.

Louis Sudarso, Business Development Manager Jabra Indonesia, menjelaskan PanaCast 50 Video Bar System dihadirkan untuk menjawab kebutuhan kerja dalam era kerja hibrida yang mendesak saat ini. Produk ini dirancang untuk memastikan diskusi yang lancar dan produktif selama rapat-rapat penting.

“Kita menciptakan ini yang tadinya satu kamera kita tambah menjadi tiga kamera. Kami berikan sesuatu yang berbeda yaitu kamera ini bisa mencakup jarak pandang 180 derajat field-of-view, atau panoramic view,” jelas Louis.

“Dengan 180 derajat ruangan meeting sekecil apapun itu jadinya bisa ke-cover, semuanya bisa masuk. Itu yang kita coba bawa ke company saat ini,” sambungnya.

Jabra PanaCast 50 Video Bar System juga dilengkapi fitur pintar seperti Virtual Director yang mendeteksi dan menampilkan pembicara aktif, Dynamic Composition yang bisa menampilkan hingga empat peserta secara close-up, dan Intelligent Zoom yang bisa menyesuaikan dan menampilkan peserta rapat.

IMG 20230914 120247 scaled

PanaCast 50 Video Bar System akan tersedia mulai Oktober 2023 dan dijual dengan harga yang sangat kompetitif, yaitu Rp85.059.000 di wilayah Indonesia. Dengan kombinasi luar biasa dari kualitas audio dan visual yang canggih, perangkat ini menjadi solusi sempurna untuk memenuhi kebutuhan konferensi video yang semakin penting dalam dunia kerja saat ini.

Tags: , , , ,


COMMENTS