March 12, 2021

Ringankan Beban Penderita Covid-19, Forwat-Tokopedia-BenihBaik.com Kumpulkan Dana Lebih Dari Rp750 Juta

Penulis: Muhammad R
Ringankan Beban Penderita Covid-19, Forwat-Tokopedia-BenihBaik.com Kumpulkan Dana Lebih Dari Rp750 Juta  

Mobitekno – Perang melawan pendemi Covid-19 di Indonesia belum usai. Berbagai gerakan telah dilakukan berbagai pihak, untuk saling membantu serta meringankan korban terdampak Covid-19 di Indonesia. Langkah serupa pun sudah dilakukan Forum Wartawan Teknologi (Forwat).

Seperti diketahui, selain tenaga kesehatan, jurnalis dan pekerja di sektor informal menjadi salah satu profesi rentan di tengah pandemi Covid-19.

Kondisi di atas menjadi dasar bagi Forwat, untuk mengumpulkan donasi bagi rekan-rekan media dan  pekerja di sektor informal, yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Dalam upaya pengalangan tersebut, Forwat berkolaborasi BenihBaik.com dan Tokopedia.

Wakil Ketua Umum Forwat, Insaf Albert Tarigan mengatakan sejak awal pandemi Covid-19, Forwat bersama teman-teman jurnalis yang lain sudah beberapa kali menggalang dana saat ada rekan-rekan yang terdampak Covid-19.

“Meski begitu, kami menyadari bahwa masih banyak rekan jurnalis lain di berbagai daerah yang juga membutuhkan bantuan, Forwat bekerja sama dengan Tokopedia untuk menggalang dana dari masyarakat. Penyaluran bantuan ini nantinya akan melalui BenihBaik.com. Bentuknya berupa biaya pengobatan, biaya akomodasi, biaya kebutuhan pangan selama masa perawatan, dan penggantian biaya hidup keluarga yang perlu ditanggung selama pasien menjalani isolasi ataupun rawat inap. Selain rekan-rekan jurnalis, bantuan ini nantinya juga ditujukan untuk pekerja sektor informal,” ujar Insaf.

CEO dan Founder BenihBaik.com, Andy F Noya juga menyambut kerja sama ini dengan gembira. “Terima kasih atas donasi dari banyak pengguna Tokopedia. Terima kasih atas kerja sama yang baik antara Forwat dan Tokopedia sehingga bisa terwujud cita-cita menolong sesama. Semoga upaya kebaikan para pihak memberi sebanyak-banyaknya manfaat. ”

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna Tokopedia yang telah mengulurkan bantuan untuk meringankan beban jurnalis dan pekerja sektor informal yang terpapar Covid-19. Dengan semangat gotong royong masyarakat Indonesia, kami percaya kita bisa melewati masa sulit ini bersama-sama,” ujar Ekhel Chandra Wijaya, External Communications Senior Lead, Tokopedia.

Program donasi yang diinisiasi Forwat, Tokopedia serta BenihBaik.com, mendapat respons yang sangat baik. Dana yang terkumpul di platform Tokopedia pada periode 10 – 24 Februari 2021 sendiri mencapai lebih dari Rp750 juta.

Dana tersebut dipastikan masih akan terus bertambah, sebab proses penggalangan dana masih dibuka untuk berdonasi melalui platform BenihBaik.com sampai dengan 10 Mei 2021. Adapun untuk informasi selengkapnya mengenai tata cara bantuan yang dapat disalurkan khusus terkait jurnalis, dapat dilihat di website www.forwat.id.

Tags: , , ,


COMMENTS