March 12, 2021

Asus Hadirkan ExpertBook B9400, Khusus untuk Pebisnis yang Mobile dan Dinamis

Penulis: Desmal Andi
Asus Hadirkan ExpertBook B9400, Khusus untuk Pebisnis yang Mobile dan Dinamis  

Mobitekno – Setelah diperkenalkan pada acara Consumer Electronic Show 2021 pada aal tahun 2021, Asus akhirnya membawa produk laptop bisnis ExpertBook B9400 ke Indonesia. Ini adalah produk penerus ExpertBook B9. Laptop ini pun tampil dengan bobot ultra ringan, bodi ultra tangguh, dan performa yang kencang di kelasnya. Asus menyematkan prosesor Intel henerasi ke-11 dan modul TPM 2.0 di laptop ini.

“Dunia bisnis yang sangat dinamis menuntut setiap pebisnis untuk lebih cepat dalam merespon setiap dinamikanya. Untuk itulah mereka membutuhkan perangkat yang tidak hanya kencang dan mudah dibawa bepergian, tetapi juga mampu mengakomodasi kegiatan bisnis saat berada di luar kantor seperti video conference,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “ASUS ExpertBook B9400 merupakan laptop yang dirancang khusus untuk mengakomodasi hal tersebut karena telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat membuat sesi berbisnis lebih produktif dan tanpa gangguan.”

Selain ringan, ASUS ExpertBook B9400 juga merupakan laptop bisnis yang sangat ringkas. Ukuran bodinya lebih kecil dari kertas A4 dan memiliki ketebalan yang tidak lebih dari baterai AA. Bodi ringkas ExpertBook B9400 hadir berkat inovasi yang dihadirkan oleh para ahli di ASUS, sehingga laptop ini tetap dapat digunakan dengan nyaman namun lebih ringkas dari kompetitornya.

ASUS ExpertBook B9400 didesain untuk pebisnis yang sangat mobile dan ketangguhan adalah hal yang tidak bisa dikompromi karena laptop ini harus dapat diandalkan sepanjang waktu. Untuk memenuhi ekspektasi tersebut, ExpertBook B9400 hadir dengan sejumlah fitur yang membuatnya semakin tangguh. Ketangguhannya pun teruji karena ExpertBook B9400 telah menerima sertifikasi lolos uji ketahanan bersatandar militer AS (MIL-STD 810H).

ExpertBook B9400  ditenagai oleh prosesor Intel Core 11th Gen terbaru yang hadir dengan performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Prosesor generasi terbaru dari Intel tersebut tidak hanya powerful tetapi juga hemat daya, serta telah dilengkapi dengan berbagai fitur modern, seperti dukungan terhadap Wi-Fi 6 (802.11ax) dan Thunderbolt 4. Prosesor 11th Gen Intel Core yang digunakan di ExpertBook B9400 juga telah dilengkapi dengan GPU terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics terbaru. Intel Iris Xᵉ Graphics menawarkan performa grafis yang lebih baik tanpa konsumsi daya besar, membuat ExpertBook B9400 powerful bahkan dari sisi grafis.

ExpertBook B9400 juga merupakan laptop dengan port yang tergolong sangat lengkap untuk sebuah laptop bisnis yang ultra-ringkas. Laptop ini masih dilengkapi dengan port USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.0b, dan 3.5mm combo audio jack. Melengkapi port tersebut adalah dua port Thunderbolt 4 dengan interface USB Type-C yang mendukung fitur power delivery untuk pengisian daya yang fleksibel.

Asus membanderol Laptop ini dengan harga Rp 31.999.000 dengan gratis Windows 10 Pro, memori 16GB dan storage 2TB.

Tags: , , ,


COMMENTS