January 12, 2021

Dibandingkan Smart TV, Samsung Smart Monitor M7 Lebih Cocok Dukung Aktivitas di Era New Normal

Penulis: Desmal Andi
Dibandingkan Smart TV, Samsung Smart Monitor M7 Lebih Cocok Dukung Aktivitas di Era New Normal  

Mobitekno – Membuka tahun 2021 ini, Samsung memperkenalkan smart monitor untuk kebutuhan masyarakat dalam melakukan aktivitas kerja hariannya. Samsung Smart Monitor M7 dengan layar 32 inci ini dapat menggantikan fungsi PC karena dapat bekerja tanpa bantuan CPU. Samsung Smart Monitor memang sudah dibekali fitur-fitur yang dapat menunjang pekerjaan penggunanya. Tinggal tambahkan keyboard dan mouse, pengguna sudah seperti memiliki PC. Namun demikian, jika ingin dihubungkan dengan CPU atau laptop, produk ini tetap bisa berfungsi. Hanya saja, tugasnya hanya sebagai monitor.

Berbeda dengan smart TV yang juga memilki fitur yang hampir sama, smart monitor ini lebih ditujukan untuk menunjang aktivitas pekerjaan, walau ada sisi hiburan juga di dalamnya. Sementara smart TV lebih ditujukan untuk home entertainment. Oleh sebab itu, produk ini lebih cocok dan pas digunakan di masa pandemi seperti saat ini dan era new normal yang akan kita hadapi berikutnya.

“Produk ini adalah smart monitor. Jadi berbeda dengan monitor konvensional. Di dalamnnya sudah terdapat fitur smart yang dapat menunjang pekerjaan harian. Produk ini juga berjalan di atas sistem operasi Tizen. Samsung pun membenamkan aplikasi-aplikasi bawaan yang sudah mewakili banyak kebutuhan konsumennya,” ujar Richard Wirantha, Hosptality Display and LCD Monitor Prosuct, Samsung Electronics Indonesia, dalam media gathering yang dilakukan secara online, Jumat, 8/1/2021.

“Produk ini menyasar ke para profesional dan pekerja di Indonesia, karena mereka selalu bekerja dari rumah untuk masa pandemi saat ini. Selain itu, Samsung juga membidik para pelajar yang kini sudah menjalan sistem Pembelajaran Jarak Jauh,” lanjut Richard.

Richard Wirantha

Samsung Smart Monitor memang dapat mendukung produktivitas bekerja atau belajar sekalipun tanpa CPU. Hak ini karena produk sudah memiliki konektivitas Wi-Fi. Monitor ini bisa menjalankan berbagai aplikasi Microsoft Office 365, sehingga pengguna bisa memeriksa, menyunting, dan menyimpan berbagai dokumen di cloud. Sangat cocok bagi para profesional yang dinamis, on-the-go, produktif di manapun mereka berada, dengan kenyamanan dan kemudahan yang dihadirkan cloud-based app.

Samsung smart monitor ini juga masuk dalam ekosistem perangkat IoT Samsung sehingga bisa atur dalam aplikasi SmartThings di sistem Android. Jadi, melalui satu aplikasi saja, konsumen bisa mengatur banyak produk pintar Samsung lainnya yang mereka miliki.

Rencananya, setelah kehadiran Samsung Smart Monitor M7, pada bulan Februari 2021 Samsung juga akan mendatangkan seri M5. Seri M5 ini akan hadir dalam dua ukuran, yaitu 32 inci dan 27 inci.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS