June 21, 2016

Inikah Penampakan Awal Smartwatch Samsung Gear S3?

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Inikah Penampakan Awal Smartwatch Samsung Gear S3?  

MOBITEKNO – Setelah informasi seputar smartphone/phablet Galaxy Note 6/7 beberapa kali tersebar di Internet, kini giliran smartwatch mendatangnya, Gear S3, yang mulai jadi sasaran. Bocoran pertama dengan penampakan awal Gear S3 yang terlihat pada kemasan luar produk bertuliskan Gear S3 dengan cap bertuliskan hruf Korea.

Setelah Sony, LG, ASUS, Motorola, Google, Huawei, dan masih banyak smartwatch berbasis Android Wear lainnya bersiap dengan update OS terbaru (Android Wear 2.0), Samsung belum banyak ‘buka suara’ mengenai update smartwatch non-Android Wear seri Gear S (Gear S, Gear S2) dengan sistem operasi Tizen.

Bahkan Apple pun sudah bersiap dengan smartwatch OS terbarunya, WatchOS 3 yang membawa banyak fitur baru. Seperti diketahui, seri Gear S merupakan smartwatch yang menggunakan sistem operasi (OS) dari Samsung sendiri, yaitu Tizen. Satu-satunya smartwatch Samsung yang berbasis Andorid Wear datang dari seri Gear Live yang diluncurkan dua tahun lalu.

Berdasarkan bocoran sementara, Gear S3 terbaru yang bersandi Solis ini masih tetap akan menggunakan Tizen OS (Tizen 3.0). Adapun foto Gear S3 yang kecerahannya berlebihan (overexposure) tersebutu dilaporkan media SamMobile dari akun Twitter Korea @esse1000k. Meski belum bisa dibuktikan kebenarannya, foto bocoran ini menunjukkan Gear S3 akan berdesain layaknya jam mewah Rolex dengan gelang (band/bracelet) metal dan bezel dengan pola tidak rata (berkontur).

Meski tulisan "Gear S3" pada boks mungkin merupakan hasil rekayasa foto dengan Photoshop, bisa saja diasumsikan Samsung mulai ‘sibuk’ menyiapkan rilis Gear S3 di ajang IFA 2016 Berlin pada September tahun ini berbarengan dengan rilis OS smartwatch terbarunya, Tizen 3.0.

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS