March 8, 2021

Canon Hadirkan 2 Lensa RF Terbaru dengan Harga Ekonomis

Penulis: Desmal Andi
Canon Hadirkan 2 Lensa RF Terbaru dengan Harga Ekonomis  

Mobitekno –¬†Dua lensa terbaru tersebut adalah RF 70-200mm f/4L IS USM dan RF 50mm f/1.8 STM. Kedua lensa RF ini untuk menghasilkan foto dan video yang indah serta berkualitas. Lensa-lensa tersebut dihadirkan Canon melalui PT Datascrip untuk pasar Fotografi dan videografi Indonesia.

Lensa RF 70-200mm f/4L IS USM merupakan lensa zoom teramping dan teringan. Jika biasanya lensa tele identik dengan bodi yang berat dan panjang. Berbeda halnya dengan lensa tele RF 70-200mm f/4L IS USM terbaru yang memiliki bodi yang lebih ringan dan lebih ramping dengan berat hanya 695g dan panjang 119mm. Sehingga mudah saat dibawa ke mana saja dan dapat disimpan dalam tas walaupun lensa masih melekat di kamera.

Sementara lensa RF 50mm f/1.8 STM merupakan lensa yang mampu memberikan efek bokeh pada foto. Lensa dengan focal length 50mm merupakan salah satu lensa favorit para fotografer. Canon menghadirkan lensa RF 50mm f/1.8 STM dengan bodi yang ringkas dan ringan. Ini merupakan lensa RF paling kecil dan ringan, pilihan yang tepat untuk mereka yang mendambakan portabilitas, memudahkan dibawa saat hunting foto ke mana saja. Apabila dipasangkan dengan kamera mirrorles sistem EOS R, dapat menghasilkan kombinasi yang lebih kecil dan ringan dibanding DSLR full-frame dengan EF 50mm f/1.8 STM.

“Dengan hadirnya kedua lensa baru ini, Canon ingin memperluas kreativitas para pengguna kamera Canon dengan sistem EOS R dengan memberikan lebih banyak pilihan lensa. Terlebih bagi pengguna yang ingin memotret olahraga, satwa liar, ataupun untuk kebutuhan fotografi wedding dan pembuatan film, lensa RF baru mampu memfasilitasi berbagai kebutuhan tersebut,” ujar Syailendra Kamdani, Head of Marketing Division Canon¬†Business Unit PT Datascrip.

Datascrip sebagai distributor tunggal produk Canon membanderol lensa ini seharga Rp 28.830.000 untuk lensa Canon RF 70-200mm f/4L IS USM dan Rp 3.506.000 untuk lensa Canon RF 50mm f/1.8 STM.



COMMENTS