October 7, 2021

Suzuki Catat Penjualan Positif Pada Agustus 2021

Penulis: Desmal Andi
Suzuki Catat Penjualan Positif Pada Agustus 2021  

Mobitekno – Catatan penjualan yang menggembirakan ini tentunya tidak lepas dari kebijakan PPnBM yang diterapkan pemerintah sejak beberapa bulan lalu. Kebijakan ini memang bertujuan untuk mendorong tren positif penjualan mobil di skala nasional. Dan, menurut data dari Gaikindo, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut berkontribusi pada tren positif tersebut. Pada Agustus 2021, Suzuki berhasil mencatat peningkatan wholesales sebesaar 60% dan retail sales 38%, dibanding Juli 2021. Penjualan didominasi oleh Suzuki XL7, All New Ertiga, dan New Carry Pick Up.

“Selama Januari sampai Agustus 2021 Suzuki mengalami peningkatan wholesales sebesar 51% dan retail sales 25% jika dibandingkan periode yang sama tahun 2020. Peningkatan penjualan terjadi sejak memasuki periode insentif PPnBM, yaitu di bulan Maret 2021. Oleh karena itu kami sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah memperpanjang kembali insentif PPnBM 100%,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Peningkatan penjualan ini tentunya bisa berdampak posisitf pula pada industri otomotif nasional. Insentif PPnBM dapat menciptakan multiflier effect terhadap perekonomian. Sehingga bisa meningkatkan daya beli masyarakat kembali.

Suzuki All New Ertiga
All New Ertiga

XL7 masih memimpin

Pada bulan Agustus, XL7 sebagai The New Extraordinary SUV yang mendapat insentif PPnBM 100% mengalami peningkatan sebesar 103% untuk wholesales  dan 33% untuk retail sales, jika dibandingkan dengan Juli 2021. Begitupun dengan All New Ertiga yang juga mendapat insentif PPnBM 100%. Wholesales mobil kebanggaan keluarga Indonesia tersebut naik 174% untuk periode yang sama. Sedangkan untuk retail sales naik 60%. Di luar produk yang mendapat insentif PPnBM, penjualan New Carry Pick Up naik 51% untuk wholesales dan 40% untuk retail sales.

“Perpanjangan kembali insentif PPnBM 100% kami harap memberikan dampak positif bagi industri otomotif. Bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan Suzuki, di momen perpanjangan insentif PPnBM 100% ini kami juga menghadirkan beragam promosi dan program penjualan yang menarik,” tutup Donny.

Tags: , , ,


COMMENTS