May 2, 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Seluruh Dealer Suzuki Terapkan “Hygiene Commitment”

Penulis: Desmal Andi
Cegah Penyebaran Covid-19, Seluruh Dealer Suzuki Terapkan “Hygiene Commitment”  

Mobitekno – Hingga berita ini ditulis, angka penderita Covid-19 sudah melampaui 10 ribu orang. Hal ini tentunya cukup mengkhawatirkan mengingat virus ini bisa menyebabkan kematian. Situasi seperti ini tentunya menimbulkan kekhawatiran banyak orang untuk berinteraksi dan beraktivitas dengan lainnya. Untuk itulah, Suzuki Indomobil Sales (SIS) menerbitkan kebijakan “Hygiene Commitment” yang harus diterapkan di seluruh dealer Suzuki di Indonesia.

“Kami menerapkan “Hygiene Commitment” untuk seluruh dealer dalam upaya mencegah dan meminimalkan penyebaran Virus Corona, seperti penyemprotan disinfektan untuk semua unit test drive dan unit yang dibeli pelanggan, layanan home test drive, atau penggunaan masker dan physical distancing di area dealer,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS. “Semua ini kami lakukan untuk memastikan keamanan seluruh pelanggan kami dan tentunya sejalan dengan aturan pemerintah mengenai social distancing maupun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” lanjut Donny.

Adanya kebijakan ini merupakan komitmen Suzuki untuk membuat rasa aman bagi semua orang yang berhubungan dengan dealer Suzuki. Kebijakan ketat ini harus dijalankan dealer di setiap operasinya sehari-hari. Dengan begitu, rasa aman dan ketenangan bisa dirasakan oleh pelanggan Suzuki yang ingin mencari kendaraan.

Tidak hanya berlaku di lokasi dealer, Suzuki juga menjamin kendaraan yang dibeli akan diantar ke rumah pelanggan setelah disemprot cairan disinfektan terlebih dahulu. Petugas yang mengantar pun dilengkapi dengan masker, sarung tangan, dan harus menjaga jarak aman dengan pelanggan.

Sebelum melakukan pembelian kendaraan, pelanggan juga dapat melakukan test drive di rumah masing-masing atau home test drive. Layanan ini untuk memastikan agar pelanggan tetap #DiRumahAja sehingga meminimalkan potensi terpapar Covid-19.

Bagi pelanggan yang terpaksa harus mengunjungi dealer, karyawan Suzuki tetap akan memberikan layanan yang optimal sesuai dengan kebijakan “hygiene Commitment”. Salah satu SOP yang akan berlaku seperti standar interaksi antara karyawan dengan pelanggan yaitu menjaga jarak minimal 1-2 meter, penggunaan thermal gun, masker, sarung tangan, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, pelayanan pendukung, hingga pengaturan lay out dan furniture.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS