October 6, 2021

Ini Cara Tingkatkan Produktivitas dengan Galaxy Z Fold3 5G

Penulis: Desmal Andi
Ini Cara Tingkatkan Produktivitas dengan Galaxy Z Fold3 5G  

Mobitekno –  Seiring dengan perkembangan teknologi dan semakin kencangnya kecepatan internet, perangkat gadget dan data internet sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagi kebanyakan orang saat ini. Data dari Ditjen Aptika terbaru bahkan menyebutkan pengguna internet di Indonesia pada tahun 2021 meningkat 11 persen dari tahun sebelumnya, yaitu dari 175,4 juta menjadi 202,6 juta jiwa. Ini sudah menggambarkan bahwa hampir sebagian besar penduduk Indonesia mengandalkan gadget untuk menemani mereka dalam produktivitasnya sehari-hari.

Masyarakat pun kini semakin pintar dalam memilih sebuah perangkat smartphone untuk menemani produktivitasnya. Smartphone yang bisa melakukan banyak hal dan mendukung multitasking, bisa menjadi opsi terbaik untuk mereka. Hal ini terjadi di semua segmen pasar smartphone, termasuk di segmen atas, yang biasanya mengincar produk-produk flagship. Untuk itulah, melihat perkembangan tren smartphone, kegunaan, serta kepraktisan dalam operasionalnya, Samsung menghadirkan Galaxy Z Fold3 5G. Smartphone ini menjadi pengganti Galaxy Note yang juga diperuntukkan untuk meningkatkan produktivitas penggunanya.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G hadir dengan beragam fitur di dalamnya. Bahkan, smartphone ini bisa menjadi trendsetter baru di kalangan pebisnis, profesional, dan para kreator. Hal ini karena galaxy Z Fold3 5G mengusung konsep foldable, dimana fungsi smartphone menjadi begitu fleksibel berkat adanya dua layar, yaitu layar depan yang berukuran 6,2 inci dan layar foldable yang berukuran 7,6 inci. Produktivitas penggunanya pun bisa ditingkatkan dengan kehadiran smartphone ini.

Tools untuk produktivitas

Sebagai pengganti Galaxy Note, Samsung Galaxy Z Fold3 5G membawa hampir sebagian besar fitur yang pernah ada di Galaxy Note. Ini termasuk S Pen. Bahkan, Galaxy Fold generasi ketiga ini menjadi Samsung Galaxy Z Series pertama yang mendukung S Pen. Dengan dukungan S Pen khusus untuk Galaxy Z Fold3 5G, pengalaman bekerja bisa semakin meningkat karena pengguna bisa menggunakan pena atau pensil seperti di meja kerja kantor sesungguhnya. Dipadukan dengan Samsung Notes, S Pen ini bisa berfungsi lebih maksimal. Catatan kantor, hasil rapat, hingga tambahan data dokumen penting bisa dilakukan dengan S Pen dan S Notes. Hasilnya bahkan bisa dikonversi menjadi file PDF.

Tools lain yang bisa mendukung produktivitas harian adalah Samsung DeX. Fitur ini membuat tampilan smartphone bisa berpindah ke perangkat monitor atau smart TV dengan mode desktop. Tentunya, bagi pengguna yang terbiasa bekerja menggunakan PC Desktop atau laptop, akan sangat terbantu. Tambahkan mouse dan bluetooth keyboard, Galaxy Z Fold3 5G berubah menjadi sebuah PC Desktop.

S pen dapat membantu pekerjaan menjadi lebih mudah di Galaxy Z Fold3 5G

Samsung juga menghadirkan fitur multi window di smartphone ini. Fitur ini bisa menampilkan banyak aplikasi secara simultan. Dengan begitu pengguna bisa melakukan banyak hal dalam layar foldable yang cukup besar ini. Saat sedang mengecek email, pengguna bisa juga melakukan pencarian data di browser atau membalas chat melalui aplikasi instant messenger. Ditunjang dengan Storage besar hingga 512GB, memori 12GB RAM, prosesor gahar Snapdragon 888, serta baterai 4.400mAh yang tahan seharian, Galaxy Z Fold3 5G ini semakin nyaman digunakan untuk berproduktivitas. Akan terasa lebih ringan, lebih tipis, dan lebih praktis. Penggunaannya  sudah seperti laptop dalam genggaman untuk multitasking sepanjang hari.

Galaxy Z Fold3 5G juga membawa pengembangan mutakhir yang memberi pengalaman foldable terbarukan bagi pengguna. Infinity Flex Display yang bebas disrupsi berkat implementasi Under Display Camera, IPX8, hingga S Pen, membuat Galaxy Z Fold3 5G menambah kenyamanan bekerja menggunakan perangkat foldable ini.

Cara beraktivitas dan bekerja yang unik juga bisa diterapkan pada Galaxy Z Fold3 5G ini. Berkat Flex Mode yang menjadi ciri khas Galaxy Z Fold, smartphone bisa menampilkan aplikasi dalam tampilan yang lebih fleksibel, dimana layar atas bisa menjadi lembar kerja, dan di layar bawah bisa berfungsi sebagai menu setting, atau bahkan keyboard. Flex Mode ini membuat pengguna seperti bekerja dengan laptop kecil.

Keunggulan lain Galaxy Z Fold3 5G ini adalah sangat kompatibel dengan aplikasi Microsoft Office yang lazim digunakan untuk membuat dokumen pekerjaan.

Pengalaman entertainment di sela-sela pekerjaan

Bekerja seharian juga perlu istirahat untuk mengurangi stres. Di waktu-waktu istirahat inilah, biasanya pengguna memanfaatkan smartphone untuk melihat-lihat berbagai konten vide menarik. Samsung Galaxy Z Fold3 5G memungkinkan penggunanya untuk menikmati hiburan secara maksimal. Layar foldable yang berukuran 7,6 inci, resolusi 2.208 x 1.768 px, 374 ppi, refresh rate 120Hz, dan aspek rasio 22,5:18, membuat apa yang tampil di layar tersebut akan semakin jelas dan detail. Hal ini tentunya akan membuat aktivitas menikmati konten hiburan menjadi lebih nyaman. Layar Dynamic AMOLED 2X-nya juga mampu menyajikan kualitas gambar yang memanjakan mata.

Layar depannya juga tidak kalah nyaman saat digunakan untuk menikmati hiburan. Hal ini karena, walapun ukurannya lebih kecil, yaitu 6,2 inci, tetapi memiliki resolusi tinggi 2.268 x 832 px, dan juga refresh rate 120Hz. Ditambah dengan dual speaker yang menghasilkan 3D surround serta dukungan teknologi Dolby Atmos membuat suara yang keluar menjadi lebih powerful.

Tags: , , ,


COMMENTS